x

Frustasi di Manchester United, Cristiano Ronaldo Tawarkan Diri ke AC Milan dan Inter Milan

Minggu, 14 Agustus 2022 21:10 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Aksi Cristiano Ronaldo di laga pramusim Manchester United vs Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

INDOSPORT.COM – Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo dilaporkan telah menawarkan dirinya kepada klub Liga Italia (Serie A) AC Milan dan Inter Milan.

Setelah mengalami situasi yang cukup pelik bersama Manchester United, Cristiano Ronaldo dilaporkan kembali sedang mencari termpat berlabuh baru.

Baca Juga

Beberapa klub seperti Chelsea, Atletico Madrid, Sporting Lisbon, Napoli hingga Paris Saint-Germain telah dikaitkan dengan kepergian Cristiano Ronaldo.

Kali ini, sang megabintang asal Portugal dilaporkan menawarkan dirinya lagi kepada klub kelas berat Liga Italia, AC Milan dan Inter Milan.

Dilansir dari Gazetta dello Sport melalui Cultofcalcio, Cristiano Ronaldo mendekati dua klub tersebut demi memenuhi keinginannya kembali ke Italia.

Baca Juga

“Penyerang veteran itu mendekati kedua klub asal Milan (AC Milan dan Inter Milan) dengan tawaran untuk kembali ke Italia,” tulis dalam pemberitaan Cultofcalcio.

Sebelum berseragam Manchester United, Cristiano Ronaldo sendiri memang telah merumput di Liga Italia bersama dengan Juventus.

Bersama Juventus, Ronaldo telah mengkoleksi berbagai gelar penting yang salah satunya adalah menjadi juara Liga Italia bersama Si Nyonya Tua.

Baca Juga

Kini, tidak harmonisnya hubungan Cristiano Ronaldo dengan Manchester United telah membawa kembali aroma perpisahan sang megabintang.

Beberapa hari terakhir, tidak harmonisnya Ronaldo di Manchester sudah semakin terlihat oleh publik. Terbaru adalah ketika ia menolak berjabat tangan dengan Erik ten Hag.


1. AC Milan dan Inter Milan Dilaporkan Mau Menerima Ronaldo Asal...

Cristiano Ronaldo berhasil menendang bola dari kawalan ketat pemain Southampton pada laga Liga Inggris di Old Trafford hari Minggu (13/02/22). FOTO: REUTERS/Russell Cheyne

Raksasa Liga Italia, AC Milan dan Inter Milan, dilaporkan langsung menolak tawaran yang diajukan oleh Cristiano Ronaldo

Menurut Corriere dello Sport yang dilansir dari Manchester Evening News, Minggu (14/8/2022), agen Ronaldo, Jorge Mendes, telah menghubungi kedua klub asal kota Milan tersebut.

Baca Juga

Dikatakan, Ronaldo senang bergabung dengan kedua belah pihak karena sejarah dan partisipasi mereka di Liga Champions dan kota itu sendiri.

Namun, kedua klub dilaporkan langsung dengan cepat menolak gagasan itu karena mereka tidak tertarik untuk memenuhi tuntutan upahnya.

Dengan penolakan dari Inter dan Milan itu, kini Ronaldo total telah ditolak oleh setidaknya sembilan klub.

Baca Juga

Sebelumnya, Chelsea, Barcelona, Bayern Munchen, Real Madrid, PSG, Juventus dan Atletico Madrid juga diketahui enggan untuk mendatangkan Ronaldo.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, klub-klub tersebut menolak Ronaldo dikarenakan mereka tidak sanggup untuk memenuhi permintaan gajinya yang tinggi.

Jurnalis La Gazetta dello Sport, Tancredi Palmeri berpendapat, jika Ronaldo sangat ingin bermain di Liga Champions, dia harus menurunkan gajinya ke angka 10 juta euro per musim.

Baca Juga

Karena menurutnya, klub tidak akan mau menggaji Ronaldo sebesar 40 juta euro per musim seperti yang dimintanya, mengingat dia sudah tua.

"Jika Cristiano Ronaldo benar-benar ingin bermain Liga Champions dengan segala cara, kemudian apabila dia memotong gajinya saat ini dari 40 juta euro sebelum pajak menjadi 10 juta euro yang layak setelah pajak, setidaknya salah satu klub di sana akan berubah pikiran," kata Palmeri.


2. Cristiano Ronaldo Berulah dengan Ogah Salami Ten Hag

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag (kiri), dan Cristiano Ronaldo di laga pramusim kontra Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

Ketidakmauan Cristiano Ronaldo bersalaman dengan pelatih Manchester United, Erik ten Hag, setelah laga pekan kedua Liga Inggris (Premier League) tampaknya bukan sesuatu yang seberapa.

Kekalahan Manchester United atas Brentford pada pekan kedua Liga Inggris membuat Cristiano Ronaldo menolak bersalaman dengan Erik ten Hag.

Aksi tersebut seakan menjadi aksi viral kesekian Cristiano Ronaldo yang disorot oleh media dan kalangan penggemar sepak bola.

Jauh sebelum ketegangannya dengan Erik ten Hag, pemain asal Portugal tersebut sebelumnya juga pernah menunjukkan aksi emosionalnya ketika tim yang dibela tengah kalah. 

Khususnya ketika klubnya Manchester United sedang berada di posisi tertinggal dari sang lawan. Ronaldo memang dikenal sebagai sosok yang sangat kompetitif dan haus kemenangan.

Baca Selengkapnya: Tolak Salami Ten Hag Tak Seberapa! Ronaldo Pernah Tendangi Pemain Liverpool karena Kalah

Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoAC MilanInter Milan

Berita Terkini