x

Dianggap Bikin MU Nyungsep, Harry Maguire Tetap Dibawa ke Piala Dunia 2022?

Senin, 15 Agustus 2022 21:39 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Harry Maguire, pemain Timnas Inggris.

INDOSPORT.COM – Bek klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United, Harry Maguire dilaporkan tetap dibawa Timnas Inggris ke Piala Dunia 2022 Qatar meskipun kerap membuat Manchester United ‘nyungsep’.

Harry Maguire tampaknya tetap akan menjadi pilihan utama pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate di lini pertahanan The Tree Lions.

Baca Juga

Dilansir dari Daily Mail, Harry Maguire akan bersama dengan Ben Chilwell, Reece James, Luke Shaw hingga Aaron Ramsdale yanng akan mengawal lini belakang Timnas Inggris.

Dibawanya Harry Maguire oleh Timnas Inggris ke Piala Dunia 2022 Qatar tentu menimbulkan pertanyaan tersendiri di kalangan para penggemar sepak bola.

Pasalnya, saat bersama Manchester United, Harry Maguire kerap kali membuat klub yang dibelanya itu berada di jurang kekalahan.

Baca Juga

Namun, terlepas penampilannya bersama klub, Harry Maguire bersama Timnas Inggris justru kerap mendapatkan pujian.

Seperti kala beberapa waktu lalu di laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar, legenda Chelsea, John Terry bahkan sempat memuji performa Maguire.

Ia sempat mengklaim bahwa pemain Manchester United itu menjadi bek paling subur di The Three Lions.
Harry Maguire menyumbang satu gol kala Inggris menggilas San Marino 10-0 di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, November lalu.

Baca Juga

Sejauh ini, Harry Maguire telah mengoleksi tujuh gol bersama Timnas Inggris. Menariknya, empat dari tujuh gol yang ia hasilkan dicetak kala kualifikasi Piala Dunia 2022.


1. Harry Maguire Kerap Kena Bully

Pemain Manchester United, Harry Maguire saat menghadapi Everton Reuters-Carl Recine

Penampilan Harry Maguire bersama Timnas Inggris tampaknya sedikit berbanding terbalik dengan apa yang telah ia tunjukkan kala membela klubnya, Manchester United.

Alih-alih bisa menunjukkan penampilan cemerlang seperti saat membela Timnas Inggris, Maguire justru kerap mendapat rapor merah di klub.

Baca Juga

Atas rapor merah yang kerap diberikan kepadanya, tak ayal bek berusia 29 tahun itu kerap mendapat bully-an dari para penggemar Manchester United.

Terbaru, rapor merah Maguire yang paling mencolok adalah ketika turun bersama Manchester United menghadapi Brighton & Hove Albion di pekan pertama Liga Inggris 2022/23.

Pada pertandingan tersebut, Maguire kerap menunjukkan permainan yang berlawanan dengan skema permainan yang diusung Setan Merah.

Baca Juga

Terlebih ketika ia gagal melakukan jebakan offside yang berujung pada gol dari Brighton & Hove Albion.

Terbaru, Harry Maguire pun juga tak mampu membantu timnya kala bertanding melawan mantan klub Christian Eriksen, Brentford.

Pada pertandingan melawan Brentford, bahkan Hary Maguire yang didapuk sebagai kapten tim harus puas merasakan kekalahan telak 4-0.

Baca Juga

Permainan yang ditunjukkan Maguire di lapangan pun lantas membuatnya tak lepas dari bully-an para netizen di jagad dunia maya.


2. Soal Bully, Maguire Tidak Sendiri

Ekspresi kecewa Cristiano Ronaldo di laga Everton vs Man United (09/04/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

Dua pemain Liga Inggris (Premier League), Manchester United, yakni Cristiano Ronaldo, dan Harry Maguire paling sering menerima bully dari penggemar sepak bola.

Padahal Cristiano Ronaldo, dan Harry Maguire merupakan pemain andalan yang selalu menjadi starter Manchester United kala melakoni pertandingan.

Ditambah, Harry Maguire merupakan kapten dari The Red Devils. Sementara Cristiano Ronaldo pada musim 2021/22, mampu mengemas 24 gol di semua kompetisi yang dijalani.

Kebanyakan perundungan yang dikirimkan oleh penggemar sepak bola dikirimkan melalui media sosial, khususnya Twitter.

Melansir dari Sky News, penelitian yang dilakukan oleh Ofcom dan Alan Turing Institute telah menemukan, bahwa dari seluruh tweet yang dikirim, sekitar 3,5 persen berisi bully-an.

Baca Selengkapnya: Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire Paling Sering Kena Bully di Media Sosial

Manchester UnitedPiala Dunia 2022Timnas InggrisBola InternasionalHarry Maguire

Berita Terkini