x

Liga Italia: Para 'Beban' Musim Lalu Gacor, Pioli Pusing Atur Line Up AC Milan Pasca Bantai Udinese

Senin, 15 Agustus 2022 22:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Ante Rebic dan Brahim Diaz yang musim lalu tidak berperan penting dalam sukses menjuarai Liga Italia kini membuat pusing AC Milan usai tampil apik kembali.

INDOSPORT.COM - AC Milan tidak hanya tampil oke secara kolektif kala membekuk Udinese 4-2 di San Siro pada pekan pembuka Liga Italia (Serie A) 2022/2023.

Sejumlah pemain juga menonjol lebih tinggi seperti yang ditunjukkan oleh Ante Rebic dan Brahim Diaz.

Baca Juga

Rebic yang turun sebagai starter di posisi penyerang tengah tanpa diduga mampu mengakhiri penampilannganya dengan dua gol di kantong.

Padahal 2021/2022 lalu saat AC Milan menjadi kampiun Liga Italia, bintang asal Kroasia itu tidak mampu tampil optimal nyaris sepanjang musim.

Baca Juga

Hanya ada 2 gol dan 2 assist yang bisa Ante Rebic catatkan dalam 875 menit di ajang liga. Sejumlah cedera di bagian engkel, paha, dan lutut membuat jam terbangnya benar-benar terkikis.

Sementara itu Diaz yang menempati pos 'nomor 10' menyabet masing-masing satu gol dan assist.

Layaknya Rebic, sang playmaker asal Spanyol tersebut juga kurang optimal musim lalu meski ia tidak digangu banyak cedera.

Baca Juga

Brahim Diaz yang diharapkan bisa jadi motor serangan justru mandul karena hanya punya 3 gol dan assist dari 31 penampilan.

Setelah ini Stefano Pioli selaku manajer I Rossoneri dipastikan akan pusing untuk mengatur line-up untuk laga-laga selanjutnya.


1. Masih Belum Puas

Stefano Pioli, manajer AC Milan

Pasalnya dengan aktivitas transfer AC Milan sejauh ini, baik Ante Rebic maupun Brahim Diaz sepertinya akan dilengserkan dari starting XI.

Di posisi gelandang ada kedatangan Yacine Adli dan Charles De Ketelaere. Meski keduanya masih pemain muda di bawah suai 23 tahun namun bakat mereka cukup besar dan siap diadu demi status starter.

Baca Juga

Sementara itu untuk pos penyerang ada Divock Origi. Sedari awal pun Rebic bukan pemain dengan peran utama sebagai striker namun winger.

Pioli sendiri sepertinya masih membuka peluang untuk mencadangkan Diaz dan Rebic. Itu karena ia masih melihat sejumlah aspek yang perlu perbaikan usai mengalahkan Udinese.

Baca Juga

"Saya tidak suka melihat kami kebobolan sangat cepat di pertandingan hari ini. Kami harusnya membuat tampil lebih baik daripada yang kami tunjukkan tadi," ungkap Stefano Pioli.

"Setelah start yang kurang mulus, kami bermain dengan baik di 30 menit kemudian. Hari ini kami benar-benar menghadapi lawan yang bagus,"

Baca Juga

"Saya telah melihat banyak hal yang positif mamun di sisi lain ada banyak hal lain yang harus kami perbaiki juga," imbuhnya lagi.

Menarik untuk menunggu dan melihat seperti apa strategi AC Milan di Liga Italia pekan kedua. Apakah Ante Rebic dan Brahim Diaz tetap menjadi pemain inti atau mahal justru diparkir di bench?.


2. AC Milan Bidik Wonderkid Nigeria untuk Gantikan Kessie

Franck Kessie (REUTERS/Alberto Lingria)

Saat bursa transfer hanya menyisakan 20 hari lagi dan Liga Italia (Serie A) bakal bergulir akhir pekan ini, AC Milan belum juga mendapatkan satupun gelandang tengah baru.

I Rossoneri dipusingkan dengan begitu banyak pilihan dan kini mereka diisukan menaruh perhatian pada wonderkid asal Nigeria yakni Raphael Onyedika.

Sport Mediaset melaporkan jika sebelumnya AC Milan tidak punya banyak peluang untuk mendapatkan servis dari penggawa muda milik FC Midtjylland tersebut.

Pasalnya Onyedika masih terikat kontrak jangka panjang yang berlaku hingga Juni 2026 bersama kesebelasan kasta teratas Denmark tersebut.

Midtjylland meski bukan tim dari lima liga top Eropa namun mereka bisa menahan aset-aset terbaiknya untuk tidak pergi karena mereka rutin berpeluang main di Liga Europa bahkan Liga Champions.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Temukan Permata dari Nigeria, AC Milan Tolak Reuni dengan Franck Kessie?

AC MilanLiga ItaliaBrahim DiazAnte Rebic

Berita Terkini