x

Bela Konflik yang Menyeret Kylian Mbappe, Thierry Henry: PSG Itu Problematik!

Rabu, 17 Agustus 2022 17:48 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Kylian Mbappe, pemain Paris Saint-Germain (PSG). (REUTERS/Christian Hartmann)

INDOSPORT.COM – Legenda Timnas Prancis, Thierry Henry, membela Kylian Mbappe dengan menyebut bahwa klub Liga Prancis (Ligue 1), Paris Saint-Germain (PSG), itu sebagai klub yang problematk.

Nama Kylian Mbappe kembali menuai perhatian seusai laga PSG vs Montpellier dalam laga pekan kedua Liga Prancis (Ligue 1), Minggu (14/08/22).

Baca Juga

Pada laga PSG vs Montpellier kemarin, konflik antara kedua pemain ini kian memanas, setelah sebelumnya sudah terlebih dahulu dikabarkan sudah sempat bersitegang saat pramusim berlangsung.

Namun, konflik antara Kylian Mbappe dan Neymar ini kembali memanas dikarenakan permasalahan penalti yang terjadi pada laga melawan Montpellier kemarin. 

Dalam laga tersebut, Kylian Mbappe dipercaya menjadi eksekutor penalti bagi PSG pada menit ke-23. 

Baca Juga

Namun sayang, wonderkid Prancis tersebut gagal mengonversikan peluang emas tersebut menjadi gol setelah berhasil ditepis oleh kiper Montpellier, Jonas Omlin.

Ketika PSG mendapatkan kesempatan kedua setelah wasit kembali menunjuk titik putih, terlihat Kylian Mbappe yang berusaha meminta bola kepada Neymar.  

Kedua pemain ini terlihat sempat berdebat, namun akhrinya Mbappe memutuskan untuk tidak jadi mengambil penalti tersebut dengan raut wajah kecewa. 

Baca Juga

Neymar pun berhasil mengonversikan kesempatan itu menjadi gol. Bahkan, Neymar pun kembali menambah keunggulan bagi PSG pada menit ke-69. PSG berhasl memenangkan laga vs Montpellier dengan skor 5-2.

Thierry Henry pun turut memberikan komentarnya ketika menanggapi permasalahan yang terjadi dalam tubuh PSG.


1. Henry Sebut PSG Sebagai Klub Problematik

Thierry Henry, legenda Timnas Prancis.

Legenda timnas Prancis, Thierry Henry, berpendapat bahwa PSG memanglah klub yang problematik dan tak pernah lepas dari suatu masalah.

Menurutnya, masalah-masalah seperti itu memang kerap terjadi di PSG, bahkan perdebatan sengit pun sering terjadi di tubuh klub.

Baca Juga

Mantan pemain Arsenal ini juga menuturkan bahwa PSG seharusnya mampu menemukan solusi agar mereka dapat memainkan Neymar-Mbappe-Messi secara bersamaan.

“Ini adalah tempatnya (Mbappe). Dia tentu saja harus menunjukkan (level terbaiknya) seperti yang dia tunjukkan sejak awal,” kata Thierry Henry saat bertugas sebagai pundit di Prime Sport Video Prancis.

“Tapi dia tidak punya apa-apa untuk dibuktikan kepada siapapun. Pelatih harus menemukan cara untuk memainkan ketiganya (Messi, Neymar, dan Mbappe) dan membuat mereka bahagia”,

Baca Juga

“Di PSG, selalu ada perdebatan, juga masalah. Mereka menang 5-2 dan kita sedang berbicara tentang Mbappe. Tahun lalu (ada) Neymar (yang membuat masalah) dan akan selalu seperti itu di PSG” pungkasnya.

Senada dengan apa yang diucapkan Henry, pelatih PSG, Cristophe Galtier pun juga turut memuji penampilan Mbappe yang menurutnya memiliki mental pesaing.

Mbappe memulai pertandingan pertamanya di Liga Prancis setelah sebelumnya absen saat PSG menghadapi Clermont pada laga pekan perdana. 

Baca Juga

“Kylian memainkan pertandingan terakhirnya tiga minggu lalu, jadi tahu itu akan sulit secara fisik untuknya,” kata Cristophe Galtier.

“Dia seorang pesaing. Dia ingin menjadi baik dan menjadi secepat mungkin. Tetapi seorang pesepakbola top tidak hidup dan mati seperti itu – butuh sedikit waktu untuk mendapatkan kembali 100 persen kemampuan atletisnya”. pungkasnya.

PSGThierry HenryBola InternasionalLiga PrancisKylian Mbappe

Berita Terkini