x

Liverpool Melempem, Jurgen Klopp Justru Temukan ‘Philippe Coutinho’ Baru

Rabu, 17 Agustus 2022 22:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Aksi Luis Diaz melepas tembakan di final Piala FA Chelsea vs Liverpool (REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM – Pelatih Liga Inggris (Premier League), Jurgen Klopp mengaku menemukan ‘Philippe Coutinho' lain meski Liverpool tidak tampil mengesankan.

Diketahui, Liverpool kembali gagal mendapatkan poin penuh, setelah berhasil ditahan imbang 1-1 oleh Crystal Palace, Selasa (16/8/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Sebelumnya, The Reds juga harus berbagi poin, setelah ditahan imbang 2-2 atas Fullham di laga pembuka Liga Inggris 2022/2023.

Dengan hasil itu, saat ini Liverpool berada di peringkat 12 klasemen sementara, sedangkan musim lalu mereka mampu bersaing ketat dengan jawara Manchester City.

Performa yang kurang memuaskan di dua laga awal The Reds juga harus berimbas dengan absennya beberapa pemain andalannya.

Baca Juga

Setidaknya untuk saat ini, mereka dikabarkan telah kehilangan 11 pemain. Jumlah tersebut tentu cukup merugikan Jurgen Klopp.

Kelleher, Ramsay, Matip, Konate, Thiago, Keita, Ox, Jones, Bobby dan Hendo dikabarkan bakal absen karena cedera yang menimpa mereka.

Selain itu, penyerang termahal mereka, Darwin Nunez, harus menepi pada pertandingan melawan Manchester United akhir pekan nanti karena mendapatkan kartu merah.

Baca Juga

Hal tersebut cukup disayangkan, mengingat Liga Inggris 2022-2023 baru berjalan dua pekan, sementara Liverpool harus kehilangan 11 pemain lebih awal.

Hanya saja, Jurgen Klopp percaya bahwa tetap ada hal positif dari insiden tersebut, seperti saat ia menemukan ‘Philippe Coutinho' lain.


1. Jurgen Klopp Menemukan ‘Philippe Coutinho lainnya’

Luis Diaz pada laga Piala FA saat melawan Cardiff City di Anfield pada Minggu (06/02/22) kemarin. FOTO

Liverpool barangkali kehilangan banyak kesempatan di awal-awal pelaksanaan Liga Inggris 2022-2023, tapi Jurgen Klopp berhasil dipuaskan dengan aksi individu dari penampilan Luis Diaz di pertandingan akhir pekan kemarin.

Diketahui bahwa Luis Diaz menjadi seorang pahlawan setelah berhasil mencuri poin dari ketertinggalan 0-1 atas Crystal Palace. Dia juga mampu mencatatkan dribel, tekel terbanyak, dan memenangi duel terbanyak.

Saat itu, Luis Diaz, mampu mencetak sebuah gol spektakuler, setelah tendangan dari jarak 20 yard (sekitar 18,2 meter) berhasil membobol gawang Palace.

Baca Juga

Sebelum terjadinya gol tersebut, Luis Diaz, terlihat melakukan sebuah aksi individu dengan melewati beberapa pemain belakang Palace.

Apa yang telah dilakukan Luis Diaz pada pertandingan tersebut mengingatkan kembali dengan sosok Philippe Coutinho sewaktu masih berseragam Liverpool.

Sewaktu Coutinho berada di Liverpool, ia terkenal karena memiliki tendangan jarak jauh yang berbahaya, meskipun dari beberapa usahanya cenderung menyia-nyiakan peluang.

Baca Juga

Hanya saja, pola serangkaian serangan yang dilakukan Coutinho pada waktu lalu, menunjukkan bahwa kini Luis Diaz juga memilikinya.

Luis Diaz menjadi kunci utama untuk mengatasi blok rendah yang diterapkan lawan, sehingga ia tidak boleh dibiarkan untuk memiliki ruang tembak.


2. Legenda Liverpool Tetap Puji Pasukan Klopp

Jurgen Klopp berkalung medali perak Liga Champions usai Liverpool dikalahkan Real Madrid (REUTERS/Lee Smith)

Liverpool kembali mendapatkan hasil imbang, 1-1, ketika menjamu Crystal Palace dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris 2022-2023 pekan kedua.

Seperti diketahui, baik Manchester United dan Liverpool baru saja alami nasib apes lantaran kembali gagal meraih kemenangan di pekan awal Liga Inggris.

Manchester United harus menelan kekalahan kedua beruntun mereka saat hadapi Brentford. Sementara Liverpool meraih hasil imbang saat berjumpa Crystal Palace, di Stadion Anfield pada Minggu (16/8/22) pukul 02.00 WIB.

Meski begitu, Legenda Liverpool, Jamie Carragher tetap memuji penampilan yang ditunjukkan oleh anak asuh Jurgen Klopp.

Dalam pertandingan tersebut The Reds justru kecolongan oleh gol yang dicetak Wilfried Zaha, pada menit ke-32, kala penyerang The Eagles tersebut mampu lolos dari kawalan bek Liverpool.

Baca selengkapnya: Liga Inggris: Gagal Menang Lagi Seperti MU, Legenda Liverpool Tetap Puji Pasukan Klopp

LiverpoolJurgen KloppPhilippe CoutinhoLiga InggrisLuis Diaz

Berita Terkini