x

Jawab Tantangan, Chelsea Bisa Tawarkan Lebih dari Rp895 Miliar untuk Wonderkid Everton

Kamis, 18 Agustus 2022 08:33 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel kala berselebrasi di laga kontra Real Madrid (13/04/22). (Foto: Reuters/Paul Childs)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea siap untuk meningkatkan tawaran mereka untuk bintang Everton, Anthony Gordon, menjadi lebih dari 50 juta poundsterling (Rp895 miliar).

Situs Football Insider pertama kali menyampaikan berita ini pada hari Minggu (14/08/22). Dikatakan, raksasa London telah mengajukan tawaran 40 juta poundsterling (Rp713 miliar) untuk pesepakbola berusia 21 tahun itu.

Baca Juga

Pemilik Chelsea, Todd Boehly, yang mengawasi pengeluaran musim panas The Blues, kini telah memberi lampu hijau untuk tawaran baru dalam perekrutan Gordon.

Ia telah diidentifikasi sebagai talenta top dengan potensi untuk berkembang di bawah Thomas Tuchel dan staf kepelatihannya.

Tekad Everton untuk mempertahankan Gordon kini akan menghadapi ujian terberatnya setelah tawaran dari Newcastle dan Chelsea ditolak.

Baca Juga

Sejauh ini, Everton telah kehilangan Richarlison ke Tottenham musim panas ini.

Mereka juga telah dipaksa untuk menempatkan Gordon sebagai striker darurat dalam dua pertandingan pembuka Liga Premier mereka.

Football Insider mengabarkan awal bulan ini pada tanggal 3 Agustus bahwa Dominic Calvert-Lewin akan absen selama 10 pekan setelah ligamen kolateral lateralnya robek.

Baca Juga

Gordon memiliki tiga tahun tersisa dalam kontraknya di Goodison Park setelah menandatangani kontrak lima tahun pada 2020.

Setelah melakukan debutnya pada Desember 2017, pesepakbola kelahiran Liverpool itu telah menikmati kampanye breakout musim lalu dan mendapatkan panggilan pertamanya ke skuad Inggris U-21.


1. Everton Berpotensi Kehilangan Pemain Berbakatnya

Dominic Calvert-Lewin usai mencetak gol ke gawang Crystal Palace untuk Everton.

Gordon telah mencetak empat gol dan memberikan dua assist dalam 35 penampilan Liga Primer saat The Toffees nyaris terhindar dari degradasi.

Boehly sendiri sangat sibuk di bursa transfer pada musim panas pertamanya sebagai pemilik Chelsea.

Baca Juga

The Blues sudah menambahkan Raheem Sterling, Marc Cucurella, Kalidou Koulibaly, dan Carney Chukwuemeka ke dalam skuad Tuchel.

Gordon yang akan meninggalkan Everton untuk bergabung dengan Chelsea ini tentu akan menjadi kerugian yang menghebohkan bagi klub.

Mantan bos Rangers dan Skotlandia, Alex McLeish, berbicara secara eksklusif kepada Football Insider tentang masa depan pesepakbola muda itu.

Baca Juga

McLeish kesulitan untuk melihat bagaimana Everton akan menggantikan Gordon dengan harga £50 juta.

"Itu akan menjadi kerugian yang menghebohkan," kata McLeish kepada Ben Wild dari Football Insider.

"Itu akan membuat Everton miskin pemain muda berkualitas. Ia (Gordon) akan menjadi lebih baik. Pertanyaannya adalah, bagaimana mereka akan menghabiskan 50 juta poundsterling ini?”

Baca Juga

"Siapa yang akan mereka datangkan? Jika Frank diberi uang untuk dibelanjakan, saat ini mereka tidak akan mendapatkan superstar dunia dengan uang sebanyak itu,”

"Ini adalah uang yang banyak, mereka bisa mendapatkan pemain Inggris yang sangat bagus. Tapi dengan uang Anthony Gordon, apakah mereka akan membelanjakannya penggantinya? Kita lihat saja apa yang akan terjadi dan bagaimana Frank membuat strategi."


2. Chelsea Bidik Anthony Gordon

Frenkie de Jong.

Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dikabarkan terus mendorong kepindahan Anthony Gordon, seiring dengan kekhawatiran dengan Frenkie de Jong.

Diketahui bahwa beberapa waktu lalu, Chelsea mencoba untuk membajak target utama Manchester United di bursa transfer musim panas, Frenkie de Jong.

Hingga saat ini belum ada kata sepakat, karena Frenkie de Jong terus berusaha untuk bertahan dan dilaporkan telah menolak penawaran dari Manchester United.

Menyikapi hal tersebut, Chelsea, ingin mencoba mengambil kesempatan atas masa depan gelandang Belanda itu yang tengah menghadapi ketidakpastian.

Kabar kepindahan Frenkie de Jong pun ke Stamford Bridge semakin santer, setelah Barcelona berencana untuk menjual pemain berbakatnya itu.

Baca selengkapnya: Pembajakan Frenkie De Jong Gagal, Chelsea Bidik Gelandang Everton

Bursa TransferChelseaEvertonOne Football

Berita Terkini