x

Nama Klub Tercoreng, PSG MInta Kylian Mbappe dan Neymar Pura-pura Akur di Depan Kamera

Jumat, 19 Agustus 2022 18:21 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
PSG yang dibuat pusing dengan cekcok antara Neymar dan Kylian Mbappe meminta agar pemain menjaga sikap saat berada dalam sorotan media guna dinginkan situasi.

INDOSPORT.COM - Paris Saint-Germain (PSG) kini tengah dipusingkan dengan perselisihan antara dua megabintang mereka yakni Kylian Mbappe dan Neymar.

Untuk menjaga nama baik klub, PSG meminta agar Kylian Mbappe dan Neymar berpura-pura tidak ada masalah saat tersorot kamera.

Baca Juga

Gesekan penyebab renggangnya hubungan Neymar dan Mbappe terjadi pada laga Liga Prancis pekan lalu saat PSG menghadapi Montpellier.

Semuanya bermula sejak menit ke-38. Setelah eksekusi penaltinya gagal pada awal pertandingan, Mbappe bersikeras untuk mencoba pada kesempatan lain, tapi Neymar menolak.

Sempat terjadi diskusi singkat di antara keduanya dan sang superstar Brasil kemudian menang berargumen untuk mengambil penalti tersebut.

Baca Juga

Tidak seperti Mbappe, Neymar membawa bola ke titik putih dan mencetak gol yang membuat PSG menang telak 5-2.

Cekcok di tengah lapangan tersebut kemudian tidak mereda begitu saja karena media sudah terlanjut tahu. Para wartawan bertanya pada Christophe Galtier selaku manajer tim namun hanya ada jawaban diplomatis yang keluar.

Galtier mengklaim jika urutan algojo 12 pas sudah ditentukan sebelum laga dan setelah Kylian Mbappe, Neymar memang berhak menendang.

Baca Juga

Keadaan semakin bertambah ruwet usai Neymar di akun Twitter miliknya kepergok menyukai dua cuitan yang mendukungnya dalam perselisihan dengan Mbappe.

Wajar jika Paris Saint-Germain pusing bukan main. Bisa dibilang konflik ini jadi yang paling besar dari konflik-konflik antar pemain kodang mereka sebelumnya.


1. Mbappe Mabuk Kuasa?

Kylian Mbappe (REUTERS/Christian Hartmann)

Laporan dari L’Equipe menunjukkan jika pada akhir pekan ini PSG akan menggelar mediasi guna meredakan api di antara Kylian Mbappe dan Neymar.

Pertemuan itu tidak hanya dihadiri oleh para pemain namun juga Christophe Galtier plus penasehat klub, Luis Campos, yang juga bertindak sebagai direktur olahraga.

Baca Juga

Masih daru sumber yang sama, Mbappe dianggap berubah menjadi pemain yang arogan terutama setelah anak emas Prancis tersebut menandatangani kontrak baru pada musim panas ini.

Sebelumya eks AS Monaco berusia 23 tahun itu santer disebut akan hengkang ke Real Madrid secara cuma-cuma namun ia justru menambah masa baktinya bersama PSG untuk dua musim ke depan.

Baca Juga

PSG kabarnya tidak cuma menaikkan gaji Mbappe secara drastis, namun juga memberinya kuasa lebih dalam struktur klub.

Itulah kenapa belakangan Mbappe sering terlihat bak tiran di Parc des Princes seperti kala menolak berlari usai tidak diberi operan oleh Vitinha atau sengaja menuburkkan bahu ke Lionel Messi.

Baca Juga

Untuk saat ini Paris Saint-Germain hanya bisa meminta keduanya untuk menjaga sikap saat berada di depan publik.

Baik Neymar maupun Kylian Mbappe memang pemain dengan status bintang yang mana lekat dengan ego besar ancaman pada harmoni ruang ganti.


2. Mbappe Senggol Messi, PSG Panik

Lionel Messi. (Foto: REUTERS/Ronen Zvulun)

Saat Paris Saint-Germain (PSG) menolak pinangan Real Madrid untuk Kylian Mbappe pada bursa transfer musim panas lalu, mereka mungkin merasa menang karena sudah mempertahankan salah satu pemain terbaik dunia.

Hanya saja kini mungkin Les Parisiens dirundung penyesalan karena manuver mereka jadi bumerang karena Mbappe semakin sulit dikendalikan.

Sang striker Prancis 23 tahun kabarnya tidak hanya mendapat tambahan kontrak hingga Juni 2025 saja kala memutuskan untuk tetap berada di Parc des Princes.

Mbappe juga mengantongi gaji termahal di skuat PSG dengan nominal mencapai 1,7 juta Euro per pekan. Bahkan kini eks AS Monaco tersebut turut memiliki wewenang untuk membuat keputusan bersama para petinggi PSG.

Baca selengkapnya: Mbappe Cari Gara-gara ke Messi, Kini PSG Sesali Mati-matian Tolak Real Madrid?

NeymarParis Saint-GermainLigue 1 PrancisBola InternasionalLiga PrancisKylian Mbappe

Berita Terkini