x

Liga Inggris: Bukan Perkara Menit Bermain, Sterling Ungkap Alasan Membelot ke Chelsea

Minggu, 21 Agustus 2022 06:27 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
Raheem Sterling ungkap alasannya meninggalkan juara Liga Inggris (Premier League) musim lalu bukan karena menit bermain yang kurang. Foto: Reuters/Molly Darlington

INDOSPORT.COM – Raheem Sterling ungkap alasannya meninggalkan juara Liga Inggris (Premier League) musim lalu bukan karena menit bermain yang kurang.

Pada bursa transfer musim panas ini, Raheem Sterling secara mengejutkan berlabuh ke Chelsea dengan durasi kontrak selama 5 tahun, hingga 2027 mendatang.

Baca Juga

Namun, alasan Raheem Sterling meninggalkan Manchester City bukan disebabkan oleh kurangnya menit bermain, melainkan karena perasaannya telah berbeda terhadap The Cityzens.

Melansir dari ESPN, pemain asal Inggris tersebut menyebutkan bahwa dirinya sudah tidak merasa Bahagia lagi dengan perlakuan Manchester City.

Hal tersebut membuat dirinya marah terhadap klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu, dan mengamuk dengan caara mengakhiri kontrak dengan tim.

Baca Juga

"Ketika Anda bermain sepenuh hati, mengorbankan beberapa hari ulang tahun anak-anak Anda, dan kemudian diperlakukan dengan cara tertentu, itu mengecewakan,” ungkap Raheem Sterling.

“Pada saat saya marah, marah, tapi itu hilang, itu di masa lalu dan saya hanya bisa fokus pada saat ini, yang sekarang, di sini di Chelsea.”

“Dan kesempatan yang saya dapatkan di sini untuk keluar dan menunjukkan bakat saya. sekali lagi," tambah pemain berusia 27 tahun itu.

Baca Juga

Padahal melansir Transfermarkt, Sterling mampu mengoleksi 17 gol dan Sembilan assist dari 47 pertandingan yang dicatatkan bersama The Cityzens pada musim lalu.

Pemain kelahiran Kingston itu juga mampu membawa Manchester City meraih gelar juara Liga Inggris. Kendati demikian, dirinya tetap merasa tidak nyaman berada di Etihad.


1. Faktor Utama Kepergian Sterling adalah Kesalahpahaman

Pemain Manchester City, Jack Grealish dan Raheem Sterling Usai Cetak Gol di Piala FA

Menurut Raheem Sterling, faktor utama dirinya lebih memilih hengkang dari Manchester City adalah karena kesalahpahaman yang ada.

Selain itu, didukung juga dengan kontrak dari Sterling yang telah habis pada bursa transfer musim lalu, membuat dirinya berlabuh ke Chelsea.

Baca Juga

"Kesalahpahaman, kontrak habis. Sayang sekali melihat bagaimana itu berakhir pada akhirnya karena saya bersenang-senang di sana,” ungkap Sterling dikutip dari ESPN.

"Banyak hal yang berperan, banyak alasan, tetapi saya tidak mengeluh, saya siap untuk menantang dan, seperti yang Anda lihat, bahkan dengan beberapa penampilan yang saya lakukan.”

“Anda tidak dapat menjamin diri Anda tempat jadi tidak masuk akal untuk bertarung dalam pertempuran yang tidak akan pernah bisa Anda menangkan," tambahnya.

Baca Juga

Sejak kepindahannya ke klub yang bermarkas di Stamford Bridge, pemain berusia 27 tahun selalu menjadi starter andalan Thomas Tuchel.

Bahkan, dirinya juga berterima kasih kepada pemilik baru The Blues, Todd Boehly yang memiliki ide untuk merekrutnya dan memberikan kesempatan kepada Sterling.

"Itu adalah niat mereka, bagaimana mereka mendekati saya, Saya tidak mendengarkan janji, saya melihat aksi dan saya pikir itu salah satu faktor yang membuat saya mempertimbangkan Chelsea,” ujarnya.

Baca Juga

Menurut pemain kelahiran Kingston tersebut, kesempatan yang datang kepadanya saat Chelsea mengajukan tawaran untuk Sterling tidak bisa disia-siakan.

Sehingga, Raheem Sterling menganggap bahwa kepindahannya ke Chelsea merupakan tantang baru baginya, serta merupakan hal yang bisa membuatnya Bahagia.


2. Sergio Aguero Sentil Keputusan Manchester City

Sergio Aguero resmi pensiun dari sepakbola.

Mantan pemain Manchester City, Sergio Aguero, masih mempertanyakan keputusan klub Liga Inggris (Premier League) tersebut menjual Raheem Sterling.

Penyerang Timnas Inggris, Raheem Sterling, mengakhiri masa baktinya bersama Manchester City usai dijual ke Chelsea dengan banderol 50 juta euro atau setara dengan 760 miliar rupiah.

Hal ini pun menggelitik Sergio Aguero untuk berkomentar dengan menyampaikan langsung melalui siaran platform Twitch miliknya.

Baca selengkapnya: Sentil Keputusan Jual Raheem Sterling, Sergio Aguero: Manchester City Aneh 

ChelseaRaheem SterlingManchester CityLiga Inggris

Berita Terkini