x

Liga Italia: Eks Bintang Inter Milan Bongkar Fakta Paulo Dybala yang Tak Diketahui Publik

Senin, 22 Agustus 2022 07:26 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
Mantan pemain bintang asal Inter Milan, Antonio Cassano sebutkan fakta menarik tentang Paulo Dybala di kompetisi Liga Italia (Serie A) 2022/23.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain bintang asal Inter Milan, Antonio Cassano sebutkan fakta menarik tentang Paulo Dybala di kompetisi Liga Italia (Serie A) 2022/23.

Antonio Cassano menyebutkan bahwa Inter Milan telah melakukan kesalahan dengan penjualan pemain asal Chile, Alexis Sanches.

Baca Juga

Pasalnya, menurut Antonio Cassano, kemampuan yang dimiliki oleh Alexis Sanchez dinilai lebih baik daripada Paulo Dybala, yang baru bergabung dengan AS Roma.

Melansir dari Football Italia, Paulo Dybala sendiri meninggalkan Juventus dengan status bebas transfer, alias La Vecchia Signora secara tindak langsung mengusir Dybala.

Pasalnya, tim besutan Massimiliano Allegri itu telah membiarkan kontrak sang pemain habis, dan tidak melakukan perpanjangan.

Baca Juga

“Jika Anda adalah pemain hebat di usia 29 tahun, Juventus tidak akan menendang Anda keluar dari Allianz of Turin,” ungkap Antonio Cassano.

“Dengan segala hormat, dia (Paulo Dybala) pergi ke AS Roma hanya dengan gaji sebesar 5 juta euro, ketika dia meminta gaji 10 juta euro.”

Cassano juga mengungkapkan, meski Alexis Sanches sering duduk di bangku cadangan, namun tim top Eropa tidak akan menyepelekannya. Hal tersebut berbeda dengan Paulo Dybala berlabuh ke AS Roma.

Baca Juga

“Saya sudah mengatakannya sejak waktunya di Palermo, Dybala bukan pemain hebat. Tidak ada klub top yang menginginkannya, bahkan Arsenal atau Manchester United," pungkas Antonio Cassano.

Sehingga menurut penilaiannya, Antonio Cassano menganggap bahwa Alexis Sanchez lebih baik dibandingkan dengan Paulo Dybala.


1. Teori Penilaian Antonio Cassano

Alexis Sanchez cetak gol di laga Parma vs Inter, Jumat (05/03/21).

Pada bursa transfer musim panas ini, Alexis Sanchez memilih untuk bergabung dengan klub asal Liga Prancis, Marseille.

Meski level kompetisi antara Liga Italia diyakini lebih baik daripada Liga Prancis, namun Antonio Cassano punya pandangannya sendiri.

Baca Juga

Cassano bahkan menganggap bahwa penjualan Alexis Sancez ke Marseille, yang dilakukan oleh Inter Milan dinilai suatu kesalahan.

Apalagi, ditambah dengan minat yang pernah ditunjukkan oleh La Beneamata terhadap Paulo Dybala, pada bursa transfer musim panas ini.

“Itu semua (merupakan) pertunjukan, sehingga mereka benar-benar bisa mendapatkan bomber Belgia, Romelu Lukaku,” ungkap Antonio Cassano dikutip dari Football Italia.

Baca Juga

“Kesalahan besar yang dilakukan Nerazzurri adalah memberikan Alexis Sanchez (ke Marseille), yang merupakan pemain yang lebih baik dari Dybala.”

Hal tersebut membuat Il Nerazzurri harus memberikat paket pesangen yang besar terhadap pemain asal Chile tersebut.

Baca Juga

Menurut laporan dari media Italia tersebut, Inter Milan dikabarkan membayar Alexis Sanches sekitar 5 juta euro untuk pergi.

Hal tersebut merupakan permintaan dari Sanchez, yang harus hengkang dari Giuseppe Meazza, meski kontraknya masih tersisa satu tahun.


2. AS Roma Siap Boyong Belotti

Andrea Belotti dari Torino beraksi dengan Rafael Leao dari AC Milan REUTERS-Massimo Pinca

Klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, tampaknya belum berhenti bergerak di bursa transfer meski sudah datangkan Paulo Dybala dan teranyar mereka siap gaet striker pencetak 100 gol di Serie A, Andrea Belotti.

Jelang bergulirnya Liga Italia musim 22/23 mendatang, AS Roma memang sangat aktif di bursa transfer dan sebelumnya sudah mendatangkan Paulo Dybala.

Paulo Dybala telah menjadi komoditi panas klub-klub mapan Eropa, seperti Manchester United, Arsenal, Tottenham Hotspur, Inter Milan, dan Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas ini.

Namun, yang menjadi masalah adalah beban gaji Paulo Dybala yang begitu besar. Hal itu yang membuat bebergai klub lain kesulitan membayar gajinya.

Baca selengkapnya: Makin Menggila! Usai Bajak Dybala, AS Roma Siap Boyong Striker 100 Gol Serie A

Inter MilanAntonio CassanoAlexis SanchezPaulo DybalaLiga Italia

Berita Terkini