x

3 Pemain yang Bisa Dilirik Jurgen Klopp untuk Selamatkan Stok Gelandang Liverpool

Rabu, 24 Agustus 2022 18:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jurgen Klopp dan Liverpool mungkin membutuhkan tambahan pemain di sektor gelandangnya. Foto: REUTERS/Lee Smith.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp dan klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, mungkin bisa mempertimbangkan merekrut pemain sebelum bursa transfer berakhir.

Dikenal sebagai tim yang jor-joran berbelanja, klub asal Merseyside tersebut kali ini mungkin harus memikirkan sektor gelandangnya yang membutuhkan tambahan stok.

Baca Juga

Jurgen Klopp sendiri sudah pernah membahas isu ini sebelum timnya dihajar Manchester United di Liga Inggris tempo hari.

Meski begitu, ia nampaknya tidak ingin terlalu pusing dengan omongan orang-orang di luar sana yang menyarankan dirinya mendatangkan gelandang baru.

“Jika tidak menemukan pemain yang tepat, kami mungkin akan berkata, baiklah mari berurusan dengan yang sudah kita punya,

Baca Juga

“Sebelum.. menandatangai pemain yang tidak benar-benar 100 persen tepat,” ucapnya kepada The Mirror.

Akan tetapi, Jurgen Klopp tidak memungkiri bahwa dirinya juga membuka kesempatan mendatangkan pemain baru. Apalagi, saat ini timnya sedang dilanda badai cedera, terutama di lini tengah.

“Sekarang kami memiliki daftar cedera yang lebih banyak dari yang dibayangkan. Sekarang akan keren apabila ada gelandang baru yang datang,” ujarnya lagi.

Baca Juga

Seperti diketahui, Liverpool tampil sedikit pincang saat menghadapi Manchester United pada pekan ketiga Liga Inggris 2022-2023.

Tipis saja, mereka ditekuk 1-2 dan nyaris kalah dengan margin skor lebih besar apabila Mohamed Salah tidak mencetak gol pada menit ke-81.


1. Liverpool Dilanda Daftar Cedera

Juergen Klopp, pelatih Liverpool. Foto: REUTERS-Matthias Rietschel.

Bicara soal daftar cedera, Liverpool memang kehilangan beberapa pemain saat melawan Manchester United.

Ibrahima Konate, Thiago Alcantara, dan Joel Matip tidak nampak batang hidungnya di lapangan, sedangkan Fabinho berada di bangku cadangan.

Baca Juga

“Kami sedang berada dalam situasi yang pelik. Kami memasuki pekan ini dengan ketersediaan 14-15 pemain senior, dan harus dipastikan tidak yang cedera,” ujarnya.

“Karena tidak ada opsi realistis lainnya lagi,” tambah mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut soal kondisi di timnya saat ini, seperti dilansir Sky Sports.

Dengan kondisi ini, Liverpool pun bisa belanja pemain untuk mengatasi keterbatasan pilihan yang dimiliki Jurgen Klopp sekarang termasuk sektor gelandang.

Baca Juga

Jude Bellingham nampaknya masih jadi prioritas The Reds di bursa transfer, namun sayangnya sang pemain nyaris mustahil didatangkan ke Anfield dalam waktu dekat.

Untuk itu, berikut sejumlah gelandang yang mungkin bisa dilirik Liverpool di bursa transfer kali ini tanpa perlu menunggu ketersediaan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

Ismael Bennacer (AC Milan)

Salah satu pemain yang cukup bagus sebagai calon pemain anyar Liverpool. Setidaknya, ia bermain secara reguler di skuad Rossoneri sebagai gelandang bertahan.

Baca Juga

Meski begitu, di laga melawan Atalanta tempo hari, ia membuktikan kapasitasnya yang juga tidak buruk saat menyerang.

Satu golnya pada saat itu berhasil menyelamatkan AC Milan dari kekalahan. Bahkan, ia juga didapuk sebagai Man of the Match karena penampilannya yang impresif di markas La Dea.

 

2. Ada Bintang Liga Jerman dan Spanyol

Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. Foto: REUTERS-Matthias Rietschel.

Bicara soal karakteristik, Ismael Bennacer juga mengantongi kemampuan untuk memenangkan bola dengan baik, ditambah ia juga punya energi yang luar biasa di lapangan.

Tentu saja, kualitas-kualitas ini akan membawa keuntungan bagi Liverpool jika mendatangkannya sebagai gelandang baru.

Baca Juga

Selain membantu AC Milan memenangkan scudetto musim lalu, saat ini ia melakukan tugas dengan cukup baik sebagai pengganti Franck Kessie.

Konrad Laimer (RB Lepizig)

Selanjutnya ada pemain yang belum lama ini dikaitkan dengan raksasa Liga Jerman, Bayern Munchen, namun urung didatangkan karena harganya yang dipatok selangit.

Selain itu, pelatih RB Leipzig yakni Domenico Tedesco juga tidak memberi restu bagi anak asuhnya itu untuk angkat kaki dari skuadnya.

Baca Juga

Dengan kelebihan pada stamina dan kekuatan fisik, Konrad Laimer nampaknya tidak akan kesulitan meladeni gaya permainan Jurgen Klopp di Liverpool yang menuntut model high pressing.

Ia bisa dengan mudah mengancam dan menekan para pemain lawan yang sedang membawa bola, yang mana akan sangat disukai Jurgen Klopp sebagai juru taktik.

Carlos Soler (Valencia)

Pemain yang sejatinya sudah pernah dikaitkan dengan Liverpool beberapa bulan lalu dan nampaknya juga akan cocok dengan sistem milik Jurgen Klopp saat ini.

Baca Juga

Ia biasanya bermain sebagai gelandang tengah untuk Valencia, namun juga mampu bermain melebar ke kanan. Ia akan sangat berguna bagi Liverpool yang menyukai pemain dengan banyak posisi.

Dua peran itu akan membuat Jurgen Klopp tersenyum simpul. Apalagi Carlos Soler adalah tipe pemain yang bisa melakukannya dengan baik dan alami. 

LiverpoolJurgen KloppLiga Primer InggrisLiga InggrisOne Football

Berita Terkini