x

One Man Club Arema FC Enggan Mengeluh Dengan Jadwal Padat Liga 1

Jumat, 26 Agustus 2022 05:17 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
Selebrasi gol Abel Camara dgn Sergio Silva.

INDOSPORT.COM - Arema FC kini dituntut sepintar mungkin dalam mengatur waktu recovery yang terbatas di tengah padatnya jadwal di Liga 1 sepanjang pekan ini.

Ya, tim berjulukan Singo Edan itu memang harus cermat dalam mengatur masa istirahat pemain. Lantaran selama satu pekan, mereka memainkan 3 laga dalam 8 hari.

Baca Juga

Arema FC juga mesti menempuh perjalanan jauh dari away ke markas PSM Makassar di Pare-Pare Sulawesi Selatan pada Sabtu (20/8/22) lalu.

Beruntung, dua laga berikutnya dengan jarak 4 hari itu digelar di kandang sendiri. Yakni menjamu Rans Nusantara FC Rabu (24/8/22) dan Persija Jakarta (28/8/22).

Sehingga, situasi ini cukup membantu tim asuhan Eduardo Almeida dalam mencari program yang tepat di tengah masa istirahat yang terbatas.

Baca Juga

"Tinggal bagaimana kita menyikapinya. Karena sebagai pemain profesional ya harus siap," tutur Dendi Santoso.

Lagipula, Arema FC juga sudah terbiasa dengan padatnya jadwal seperti saat ini baik saat Piala Presiden 2022 atau ketika Liga 1 dengan sistem series musim 2021/2022 lalu.

"Kita sudah lama bermain dengan jadwal (padat) seperti ini. Jadi (jarak 3 sampai 4 hari) sudah biasa dan normal," imbuh one man club Arema sejak 2008 tersebut.

Baca Juga

Kendati demikian, pemadatan jadwal Liga 1 hanya menerpa sepanjang pekan ke-6 dan 7 saja. Lantaran pada pekan berikutnya, jarak waktu kembali panjang.

Yaitu ketika Arema FC melawan Barito Putera (4/9/22), lalu menjamu Persib Bandung (11/9/22) dan away ke Persik Kediri (19/9/22) mendatang.
 


1. Bukan Alasan

Dendi Santoso dalam laga vs PSIS Semarang.

Arema FC memang bukan menjadi satu-satunya tim yang mengalami problem terbatasnya waktu recovery dalam 2 laga selama pekan ini.

Namun, pemadatan jadwal itu juga dialami semua klub di Liga 1. Sehingga, situasi itu tidak lantas menjadi alasan Skuat Arema FC untuk mengeluh kelelahan fisik dan sebagainya.

Baca Juga

Termasuk yang dialami Persija Jakarta, lawan Arema FC berikutnya. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu juga baru merampungkan laga melawan Persita Tangerang Rabu (24/8/22) lalu.

"Kita hanya punya waktu persiapan (secara efektif) selama dua hari, begitu pula tim lainnya. Jadi ini masih wajar," beber Dendi Santoso.

Baca Juga

"Dan saya pikir, semua tim di Liga 1 mengalami hal yang sama. Jadi kami harus tetap profesional, siap dengan jadwal," tambah wakil kapten Arema FC tersebut.
 

Liga IndonesiaArema FCLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini