x

Dalih Casemiro Tidak Bermain di Liga Champions Musim Ini: Saya Sudah Punya Lima

Sabtu, 27 Agustus 2022 18:08 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Casemiro, mantan pemain Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Gelandang anyar milik klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United, Casemiro, baru-baru ini mengungkapkan alasannya memilih klubnya itu meski tak bermain di Liga Champions.

Gelandang berpaspor Brasil tersebut mengungkapkan keinginannya untuk kembali membawa Manchester United kembali berlaga di Liga Champions.

Baca Juga

The Red Devils mendatangkan Casemiro dari Real Madrid usai sang pemain tersebut menjalani musim yang luar biasa selama sepuluh tahun terakhir.

Casemiro telah berhasil membawa skuad Los Blancos menjuarai Liga Champions sebanyak 5 kali dan kepindahannya menuju Manchester United yang tidak berlaga di kompetisi tesebut jelas menjadi sorotan.

Ketika ditanya soal diririnya bergabung bersama Manchester United yang bermain di Liga Europa musim ini, Casemiro bergurau bahwa dirinya saat ini sudah punya 5 gelar kompetisi kasta tertinggi Eropa tersebut.

Baca Juga

“Oh, saya punya lima (gelar), kan?”, canda Casemiro, ketika ditanya mengapa ingin bergabung ke Manchester United yang kini berkompetisi di Liga Europa.

Casemiro juga mengungkapkan bahwa dirinya mulai merasa betah sejak pertama kali datang ke kota Manchester. 

“Liga Champions adalah kejuaraan yang paling penting, semua orang ingin menang,” katanya.

Baca Juga

“Saya ingin belajar, United selalu sangat penuh kasih sayang, sejak hari pertama, mereka membuat saya merasa nyaman. Pelatihnya sangat penuh perhatian, karismatik sejak hari pertama,”

“Mereka selalu menunjukkan minat. Ini sangat penting. Liga Champions, tentu saja, saya ingin menang, jika kami tidak bermain, saya akan sedih. Saya ingin berada di sana, bahkan untuk kebesaran klub. Tapi itu terjadi dengan kerja dan dedikasi.”


1. Casemiro Ingin Reuni Dengan Ronaldo

Cristiano Ronaldo, pemain Manchester United. (Foto: Reuters/Ed Sykes)

Selepas hengkang ke klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, Casemiro menginginkan agar megabintang Portugal Cristiano Ronaldo untuk bertahan.

Seperti diketahui, pemain timnas Brasil, Casemiro baru saja hengkang ke Manchester United di bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Casemiro datang selepas Manchester United menggelontorkan dana 70 juta pound dengan tawaran gaji mencapai 375 ribu pound per-pekan. 

Selepas hengkang dari Real Madrid, Casemiro akan bergabung dengan dua mantan rekannya, Raphael Varane dan Cristiano Ronaldo yang sudah lebih dulu berseragam Manchester United. 

Raphael Varane bahkan jadi salah satu bek andalan kala Manchester United mengalahkan Liverpool di laga pekan ke-3 Liga Inggris pada hari Selasa (23/08/22) dini hari WIB. 

Baca Juga

Casemiro sendiri dikenal sebagai pemain yang sukses. Bersama Real Madrid ada lima gelar Liga Champions, tiga gelar Liga Spanyol, tiga gelar Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub di genggamannya. 

Dari gelar-gelar tersebut, Casemiro juga meraihnya beberapa kali bersama Cristiano Ronaldo dan sang pemain berharap bisa melanjutkan hal tersebut di Manchester United. 

Baca Juga

“Saya sungguh menunggu untuk bermain bersama Cristiano Ronaldo karena saya tahu apa yang saya rasakan dengannya,” ujar Casemiro.

“Cristiano Ronaldo menjadi salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola dan saya sungguh berharap dia bertahan di Manchester United,” imbuhnya.


2. Antony Gagal Gabung Manchester United

Antony Matheus dos Santos, winger Ajax Amsterdam. Foto: Instagram@antony00

Di sisi lain, penyerang milik klub Liga Belanda (Eredevisie), Ajax Amsterdam, akhirnya harus mengubur impiannya untuk segera bereuni dengan Erik ten hag.

Rumor kepindahan Antony ke Manchester United baru-baru ini menjadi perbincangan hangat para penggemar sepak bola.

Pemain asal Brasil itu telah menjadi pemain incaran utama Erik ten Hag, bahkan sebelum bursa transfer musim panas ini dibuka. 

Setan Merah sebenarnya pernah mencoba untuk mendatangkan penyerang berusia 22 tahun itu, hanya saja tawaran yang telah dilayangan ke meja Ajax ditolak mentah-mentah. 

Seiring berjalannya waktu, minat mereka kian mendingin, menyusul keputusan Ajax untuk melabeli harga besar untuk Antony.


Baca selengkapnya: Gagal Gabung Manchester United, Antony Akhirnya Ungkap 'Borok' Ajax

Real MadridManchester UnitedLiga ChampionsCasemiro

Berita Terkini