x

Siap ke Eropa, Harga Saddil Ramdani Melejit dan Jadi Pemain ASEAN Termahal Sabah FC

Minggu, 28 Agustus 2022 22:50 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Harga terkini Saddil Ramdani, bintang Timnas Indonesia yang tampil bersinar di Malaysia dan siap hengkang ke Eropa musim depan. Jadi yang termahal di Sabah!

INDOSPORT.COM – Intip harga terkini Saddil Ramdani, bintang Timnas Indonesia yang tampil bersinar di Liga Malaysia dan siap hengkang ke Eropa musim depan. Jadi yang termahal di Sabah FC!

Saddil Ramdani memang sedang jadi perbincangan, terutama buat para penggemar sepak bola Tanah Air usai rumor dirinya yang dilirik klub Eropa, FC Dinamo Minsk, pada bursa transfer mendatang.

Baca Juga

Sepanjang musim 21/22, Saddil Ramdani tampil cukup impresif baik bersama Timnas Indonesia maupun di level klub bersama Sabah FC.

Selain berhasil membawa Timnas Indonesia lolos Piala Asia 2023, Saddil Ramdani juga sukses membantu Sabah FC bertengger di urutan kedua klasemen sementara Liga Super Malaysia.

Berkat penampilan gemilang tersebut, tak heran jika Saddil Ramdani mampu menarik perhatian klub Eropa seperti FC Dinamo Minsk.

Baca Juga

“Dinamo Minsk dari Belarusia menawarkan kontrak untuk Saddil Ramdani. Tawaran gajinya sangat bagus, dan juga klub bermain di Eropa (kualifikasi UEFA Europa Conference League),” ucap Alex Talpes kepada INDOSPORT.

“Dia (Saddil Ramdani) menerima, tetapi kita harus menunggu hingga 30.11.2022 (kontrak bersama Sabah berakhir),” tambahnya.

Dalam sejarahnya, nama FC Dinamo Minsk bukanlah klub sembarangan terutama di kompetisi Liga Belarusia. Tercatat, ada sejumlah gelar juara yang pernah dimenangkan skuat Dinamo Minsk.

Baca Juga

Tak hanya dilirik oleh klub Eropa, penampilan gemilang Saddil Ramdani sepanjang tahun 2022 ini juga membuat market valuenya melejit naik.

Bahkan, laman transfermarkt menyebut jika harga pasar Saddil Ramdani merupakan yang termahal buat pemain ASEAN di klubnya, Sabah FC.


1. Harga Saddil Ramdani

Winger timnas Indonesia, Saddil Ramdani saat pertandingan menghadapi Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/22).

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, musim 21/22 ini bisa dibilang sebagai tahun terbaik untuk karier Saddil Ramdani.

Tak hanya bersama Timnas Indonesia yang berhasil ia bawa lolos ke Piala Asia, penampilan di level klub pun sangat impresif.

Baca Juga

Tercatat ada 15 pertandingan yang telah dilakoni Saddil Ramdani bersama Sabah FC, dengan torehan tiga gol serta memberikan lima assists.

Andai bukan karena panggilan Timnas Indonesia, pemain berusia 23 tahun tersebut dipastikan bakal mendapat menit bermain lebih banyak lagi bersama Sabah FC.

Jika berkaca dari musim lalu, jelas catatan di tahun ini jauh lebih baik. Pada kompetisi 20/21, Saddil Ramdani hanya bisa bermain 17 pertandingan dengan torehan tiga gol serta tiga assists.

Baca Juga

Imbas dari penampilan gemilang tersebut, market value Saddil Ramdani pun alami peningkatan drastis dari musim sebelum-sebelumnya.

Melansir dari Transfermarkt, diketahui bahwa harga pasar Saddil Ramdani saat pertama kali hengkang ke Liga Malaysia pada tahun 2019 silam adalah 200 ribu euro atau setara Rp 3,4 miliar.

Selama semusim di Liga Malaysia dengan memperkuat Sri Pahang FC, Saddil Ramdani alami peningkatan market value sebesar 50 ribu euro menjadi 250 ribu euro atau Rp 4,35 miliar.

Baca Juga

Meski baru debut di luar negeri di usia yang masih sangat muda yakni 20 tahun, namun Saddil Ramdani terlihat tidak ada rasa canggung.

Terbukti, dari 22 pertandingan yang dilakoninya mantan penggawa Persela Lamongan tersebut sukses mencetak dua gol dan memberikan tiga assists.

Berkat penampilan gemilangnya, Saddil Ramdani berhasil membawa Sri Pahang FC finish sebagai runner up Liga Super Malaysia dengan selisih 10 poin dari JDT.


2. Saddil Ramdani Termahal Kedua di Sabah FC

Winger timnas Indonesia, Saddil Ramdani saat pertandingan menghadapi Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (1/6/22).

Sempat kembali ke Indonesia dengan memperkuat Bhayangkara FC, namun sinar Saddil Ramdani masih mampu menyihir klub-klub Malaysia.

Hingga akhirnya pada 2021 lalu, sang pemain resmi kembali Liga Super Malaysia dengan memperkuat Sabah FC yang bertahan sampai musim ini.

Baca Juga

Di musim comeback nya di Malaysia, penampilan Saddil Ramdani seperti yang telah dijelaskan sebelumnya yakni 17 pertandingan dengan torehan tiga gol serta tiga assists.

Meski cukup gemilang, namun statistik tersebut belum mampu membuat market value Saddil Ramdani meningkat dan masih bertahan di angka 250 ribu euro atau setara Rp 4,35 miliar.

Barulah di musim 21/22 ini, Saddil Ramdani yang semakin matang dan jadi tumpuan Sabah FC alami peningkatan market value.

Per bulan Mei 2022, harga pasar bintang kelahiran Raha itu melambung menjadi 300 ribu euro atau setara dengan Rp 5,21 miliar.

Jika melihat dari daftar skuat Sabah FC saat ini, market value Saddil Ramdani merupakan yang termahal kedua di Sabah FC setelah Jackson de Souza yang punya harga 475 ribu euro.

Bahkan, Saddil Ramdani bertengger sebagai pemain termahal ASEAN di Sabah FC bersama dengan Baddrol Bakhtiar yang sama-sama punya market value sebesar 300 ribu euro.

Lantas dengan melejitnya harga Saddil Ramdani di Liga Malaysia, mampukah ia melanjutkan performa impresif tersebut andai resmi hengkang ke Eropa musim depan? Menarik dinantikan.

Sabah FCSaddil RamdaniOne Football

Berita Terkini