x

Usai Kirim Badai ke Tim Promosi Liga Inggris, Luis Diaz Buat Jurgen Klopp Jatuh Cinta

Minggu, 28 Agustus 2022 15:35 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Liverpool, Luis Diaz, mencetak brace saat mengalahkan Bournemouth 9-0, Sabtu (27/8/22).

INDOSPORT.COM – Jurgen Klopp pada akhirnya bisa merasakan kemenangan setelah Liverpool membantai tim promosi Liga Inggris (Premier League), Bournemouth, di pekan keempat Sabtu (27/8/22).

Setelah tiga pekan memulai pelaksanaan Liga Inggris 2022/2023 dengan catatan buruk, The Reds secara mengejutkan mampu mencetak sembilan gol tanpa balas saat matchday keempat.

Baca Juga

Diketahui bahwa dari tiga pertandingan pertama, Liverpool selalu memberikan gol di awal laga untuk lawan mereka.

Dengan kesalahan tersebut, para pemain Jurgen Klopp harus berjuang lebih ekstra, meskipun pada akhirnya mereka tak mampu mengembalikan keadaan.

Tapi, pada saat mereka melawan Bournemouth, kesalahan-kesalahan semacam itu tak lagi terjadi. Bahkan, kini Liverpool mampu membuka keunggulan lebih awal.

Baca Juga

Luis Diaz menjadi dalang dari kemenangan besar The Reds pada pertandingan pekan keempat Liga Inggris 2022/2023.

Penyerang kelahiran Kolombia itu, sukses membuka keunggulan setelah mencetak gol di menit ke-3 atas Bournemouth.

Gol cepat itu lantas disusul dengan gol-gol lain dari beberapa rekannya seperti, Harvey Elliott, Trent Alexander-Arnold, hingga Firmino.

Baca Juga

Bahkan, pada babak pertama, Liverpool sukses mencetak lima gol, yang kemudian disusul empat gol tambahan di babak kedua.

Berkat gol pembuka di menit ke-3, Luis Diaz lagi-lagi menjadi pahlawan bagi Liverpool di Liga Inggris, sekaligus sukses membuat Jurgen Klopp girang bukan main.


1. Luis Diaz Bikin Jurgen Klopp Jatuh Cinta

Jurgen Klopp kagum dengan salah satu pemainnya di Liverpool, Luis Diaz. Foto: REUTERS/Lee Smith.

Setelah rentetan hasil buruk sebelumnya, Jurgen Klopp menjelaskan bahwa hanya ia dan pemainnya yang bisa membuat Liverpool menjadi lebih baik.

Menariknya, para pemain Liverpool mampu merespons kekalahan dari Manchester United pekan lalu, dengan kemenangan besar 9-0 atas Bournemouth.

Baca Juga

Sementara itu, Jurgen Klopp lagi-lagi layak mengagumi sosok Luis Diaz, yang telah memberikan sokongan mental atas gol di menit ke-3.

Sebelumnya, Luis Diaz juga menjadi satu-satunya pahlawan setelah mencetak gol semata wayang kala mendapatkan hasil imbang 1-1 melawan Crystal Palace.

Gol individu yang spektakuler pekan lalu itu, membuat Jurgen Klopp melihat adanya sosok ‘Countinho’ dalam diri Diaz.

Baca Juga

Kemampuan itu rupanya tak menurun sedikit pun. Pada pertandingan melawan Bournemouth ia juga turut menyumbangkan dua gol.

Bahkan, Luis Diaz bisa dikatakan sebagai rekrutan terbaru terbaik, setelah tidak ada pemain lain yang bisa menandingi intensitasnya.

Sejalan dengan moncernya penampilan Luis Diaz, beberapa pemain seperti Trent Alexander-Arnold dan Virgil van Dijk turut mendapatkan sorotan.

Baca Juga

Hal tersebut terjadi ketika Trent Alexander-Arnold mencetak gol dari luar kotak penalti, serta memberikan umpan yang berakhir dengan gol bunuh diri oleh bek Bournemouth.

Sedangkan, Van Djik turut mencetak gol, seraya keberhasilannya menjaga pertahanan Liverpool sehingga Bournemouth tak mampu membalas satu gol pun.

 

2. Fakta Menarik Usai Kemenangan 9-0

Juergen Klopp, pelatih Liverpool. Foto: REUTERS-Peter Powell.

Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, baru saja memenangkan laga melawan Bournemouth dengan skor bombastis, 9-0.

Ya, anak-anak asuh Jurgen Klopp menggila bak ingin ‘balas dendam’ atas penampilan kurang impresif mereka di tiga pertandingan sebelumnya.

Untuk diingat kembali, Liverpool yang berstatus runner-up 2021-2022 tampil terseok-seok musim ini usai gagal mencatatkan satu pun kemenangan di tiga matchday yang sudah digelar.

Mereka awalnya bermain imbang melawan Fulham dan Crystal Palace, namun saat matchday ketiga justru dipermalukan Manchester United meski dengan skor tipis 1-2.

Bahkan saat itu, Mohamed Salah yang menorehkan satu gol jelang berkahirnya babak kedua nampak tidak dapat berbuat banyak lantaran mendapat kawalan dari Tyrell Malacia.

Baca selengkapnya: Fakta-Fakta Mencengangkan nan Ajaib Liverpool Usai Ngamuk 9-0 di Liga Inggris

LiverpoolJurgen KloppLiga Primer InggrisLiga InggrisLuis DiazOne Football

Berita Terkini