x

Komentari Pemecatan Scott Parker, Jurgen Klopp: Bournemouth Sungguh Kejam!

Rabu, 31 Agustus 2022 16:25 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Bournemouth pecat Scott Parker setelah kekalahan telak dari Liverpool di Liga Inggris. Foto: REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM – Menyusul kekalahan dari Liverpool dengan skor telak, klub Liga Inggris (Premier League), Bournemouth, akhirnya memecat Scott Parker sebagai pelatih.

Seperti yang diketahui ,The Reds secara mengejutkan mampu mencetak sembilan gol tanpa balas saat matchday keempat melawan Bournemouth, pada Sabtu (27/08/22).

Baca Juga

Diketahui bahwa dari tiga pertandingan pertama, Liverpool selalu memberikan gol di awal laga untuk lawan mereka. 

Dengan kesalahan tersebut, para pemain Jurgen Klopp harus berjuang lebih ekstra, meskipun pada akhirnya mereka tak mampu mengembalikan keadaan. 

Tapi, pada saat mereka melawan Bournemouth, kesalahan-kesalahan semacam itu tak lagi terjadi. Bahkan, kini Liverpool mampu membuka keunggulan lebih awal.

Baca Juga

Luis Diaz menjadi dalang dari kemenangan besar The Reds pada pertandingan pekan keempat Liga Inggris 2022/2023. 

Penyerang kelahiran Kolombia itu, sukses membuka keunggulan setelah mencetak gol di menit ke-3 atas Bournemouth. 

Gol cepat itu disusul dengan gol-gol lain dari beberapa rekannya seperti Harvey Elliott, Trent Alexander-Arnold, hingga Roberto Firmino. Bahkan, pada babak pertama, Liverpool mencetak lima gol, yang kemudian disusul empat lagi di babak kedua.

Baca Juga

Berkat kemenangan ini, Liverpool akhirnya berhasil menang dan bertengger di posisi ke-12 dengan berhasil mengoleksi 5 poin. Sementara itu, Bournemouth kini harus bertengger di posisi ke-18 dan berujung pada pemecatan Scott Parker.

Akan tetapi, juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp, ternyata ikut mengomentari terkait pemecatan manajer Bournemouth ini.


1. Jurgen Klopp Kecam Pemecatan Scott Parker

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, ikut mengomentari pemecatan Scott Parker. Foto: Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images.

Kekalahan 9-0 atas Liverpool lalu membuat manajemen Bournemouth akhirnya mengambil keputusan untuk memecat Scott Parker.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, pun mengecam manajemen Bournemouth yang menurutnya terlalu cepat untuk mengambil keputusan.

Baca Juga

Bukan hanya itu, mantan pelatih Borussia Dortmund itu juga tak menganggap bahwa empat laga sulit yang dijalani oleh skuad asuhan Scott Parker-lah yang menjadi sebab utama mengapa Bournemouth sulit untuk meraih kemenangan.

“Ketika saya mendengarnya (kabar pemecatan Parker), saya menyadari betul betapa pentingnya saat ini untuk memiliki pemilik klub sepak bola yang tepat,” kata Jurgen Klopp, dikutip dari Mirror.

“Beberapa klub dimiliki oleh negara tetapi yang lain memiliki struktur seperti kami, mungkin juga Arsenal,” sambungnya.

Baca Juga

“Saya bersimpati untuk Scott. Bukan karena timnya tidak bagus, tetapi lihat saja empat laga pertamanya, harus melawan Manchester City, Arsenal, dan Liverpool,” ucapnya.

Selain itu, Klopp juga beranggapan bahwa pemecatan mantan pelatih Fulham itu disebabkan oleh pemilik klub yang tidak sabar.

Jurgen Klopp pun justru memuji Scott Parker yang menurutnya merupakan seorang pelatih yang luar biasa.

Baca Juga

“Sepertinya ini sudah menjadi settingan untuk membuatmu dipecat jika punya pemilik (klub) yang tidak sabaran,” kata Klopp.

“Scott itu manajer luar biasa dan kamu menjalani empat laga seberat itu, lalu pemilik klub bilang ‘Sampai jumpa lagi’. Sungguh kejam,” pungkasnya.


2. Liverpool Dihantam Krisis Lini Tengah

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images.

Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, tengah krisis lini tengah sehingga klub siap menyeret gelandang 47 gol Leicester City, James Maddison. 

Seperti yang diketahui, Liverpool tengah diterpa badai cedera pada awal musim 2022/2023 kali ini. Bahkan, sang raksasa harus ditinggal Thiago Alcantara yang diterpa cedera belum lama ini.

Sudah bukan rahasia umum lagi jika Liverpool berniat menambah pasokan gelandang anyar mereka sebelum bursa transfer musim panas ditutup. 

Kendati awalnya sempat menolak, tetapi kini The Reds telah berubah pikiran buntut badai cedera yang dialami Diogo Jota cs. 

Hal itu turut dikonfirmasi langsung oleh Jurgen Klopp yang blak-blakan bahwa Liverpool akan mencoba menggaet pemain tengah dalam waktu dekat.

Baca selengkapnya: Krisis Lini Tengah, Liverpool Siap Resmikan Gelandang 47 Gol Leicester City

LiverpoolJurgen KloppLiga Primer InggrisBournemouthScott ParkerLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini