x

Boom! Jurgen Klopp Tepati Janji, Liverpool Segera Kunci Gelandang Juventus

Kamis, 1 September 2022 20:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tetapi janjinya dan The Reds kini bakal segera kunci gelandang Juventus, Arthur Melo. (REUTERS/Lee Smith)

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Inggris, Liverpool, Jurgen Klopp, tetapi janjinya. The Reds kini bakal segera kunci gelandang Juventus, Arthur Melo, pada bursa transfer. 

Liverpool kini kian lama meroket ke posisi kelima setelah sebelumnya sempat terseok-seok di papan bawah pada tiga laga pertama mereka yang belum meraih kemenangan.

Baca Juga

Setelah musim lalu tampil begitu digdaya kontra Manchester United, kini The Reds memetik kekalahan pertama dengan skor 1-2 melawan tim asuhan Erik ten Hag.

Kekalahan tersebut tidak lepas dari absennya beberapa pemain andalannya, termasuk Darwin Nunez yang dilarang bermain karena mendapatkan kartu merah.

Usut punya usut, faktor penting penyebab hasil buruk itu karena minimnya opsi pemain di lini tengah semenjak cederanya Thiago Alcantara.

Baca Juga

Sementara itu, Naby Keita dikabarkan kembali mengalami cedera sehingga ia tidak mungkin dipasang oleh Jurgen Klopp dalam Starting XI-nya.

Selain itu, Naby Keita juga mengungkapkan bahwa dirinya tidak betah berada di Liverpool sebab ia menginginkan menit bermain secara reguler.

Akan tetapi, keinginan itu tak dapat diwujudkan seiring cedera yang tengah menghantuinya sehingga Jurgen Klopp juga turut dipusingkan atas hal tersebut.

Baca Juga

Tidak heran Jurgen Klopp yang panik karena pemain lini tengahnya kian menipis, sang pelatih langsung sat-set mendatangkan gelandang Juventus, Arthur Melo.


1. Liverpool Dapatkan Arthur Melo

Arthur Melo saat diperkenalkan klub Liga Italia Juventus.

Dilansir dari Get Italian Football, Liverpool siap membayar sebagian gaji Arthur Melo selama ia dipinjamkan ke Anfield.

Liverpool telah menyegel langkah pinjaman untuk pemain Brasil tersebut dan dia akan menjalani tes medis di Inggris hari ini.

Baca Juga

Hal senada juga digelorakan oleh jurnalis kondang asal Italia, Fabrizio Romano, dalam akun Twitter pribadinya.

“Liverpool hampir mencapai kesepakatan untuk merekrut Arthur Melo dari Juventus. Kesepakatan penuh tentang gaji sedang berlangsung. Ada tes medis nantinya untuk hari ini.”

“Kedua belah klub mendiskusikan detail akhir untuk menyelesaikan kesepakatan itu segera.”

Baca Juga

The Reds juga dikabarkan tidak memiliki opsi atau kewajiban untuk membeli pemain secara permanen musim panas mendatang.

Pengaturan gaji yang telah diusulkan oleh Liverpool mirip dengan apa yang ditawarkan Valencia karena The Reds akan membayar sekitar 50 persen dari gajinya dan sisanya akan dibayar oleh Bianconeri.

Liverpool setidaknya bisa bernapas sedikit lega setelah bisa mengamankan gelandang baru jelang berakhirnya bursa transfer. Setidaknya, Klopp bisa membeli gelandang yang ia butuhkan nanti saat bursa transfer musim dingin dibuka.


2. Kedatangan Arthur Melo, Liverpool Punya Formasi Mengerikan

Arthur Melo, pemain Barcelona yang akan hijrah ke Juventus

Informasi dari jurnalis top Eropa, Fabrizio Romano, sudah memastikan jika Liverpool telah mendatangkan gelandang Arthur Melo pada bursa transfer musim panas 2022.

Liverpool memboyong Arthur dari Juventus dengan status pinjaman selama 1 musim penuh. Namun, The Reds tidak memasukan klausul pembelian permanen pada kontrak pemain asal Brasil itu.

Perekrutan Arthur ke Anfield dianggap oleh para pengamat sepak bola sebagai transfer panik Liverpool.

Pada hari terakhir penutupan bursa transfer musim panas 2022, Liverpool harus kehilangan sang kapten Jordan Henderson karena cedera hamstring.

Cedera hamstring yang diderita oleh Henderson dialami ketika Liverpool mengalahkan Newcastle United 2-1, di Anfield, Rabu dini hari (01/09/22).

Baca selengkapnya: Bedah Formasi Alternatif Liverpool Usai Kedatangan Arthur Melo dari Juventus

Bursa TransferLiverpoolJuventusJurgen KloppArthur Melo

Berita Terkini