x

Juru Selamat Krisis Gelandang Liverpool, Penakluk Manchester United Masuk Daftar Belanja

Selasa, 30 Agustus 2022 21:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Brighton yang dulu pernah ditaksir Manchester United, Moises Caicedo. Foto: REUTERS-Ian Walton

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, disebut-sebut akan mendatangkan gelandang Brighton, Moises Caicedo di sisa bursa transfer musim panas 2022.

Seperti diketahui, Liverpool tengah membutuhkan gelandang baru, mengingat stok pemain yang berkurang karena cedera.

Baca Juga

Hanya tiga pemain yang bisa diandalkan The Reds, yaitu Fabinho, Jordan Henderson, dan Fabio Carvalho dengan ditambah James Milner yang diandalkan sebagai pelapis.

Hal ini membuat pusing pelatih Liverpool, Jurgen Klopp yang hanya kehilangan Thiago Alcantara, Curtis Jones, Naby Keita, dan Alex Oxlade-Chamberlain karena cedera.

Incaran baru Liverpool kemudian jatuh pada Moises Caicedo yang belakangan moncer bersama Brighton and Hove Albion dan memiliki beberapa keunggulan yang dapat dimanfaatkan oleh Liverpool.

Baca Juga

Dilansir Daily Mail, Liverpool sebenarnya bisa saja mendatangkan Moises Caicedo dengan dana 42 juta pound dari Brighton and Hove Albion.

Harga tersebut jelas meningkat berkali lipat, lantaran The Seagulls mendatangkan Caicedo dari Independiente dengan 4,5 juta pound pada Februari 2021 silam.

Tentunya, Moses Caicedo menjadi salah satu pemain utama andalan pelatih Brighton, Graham Potter untuk menembus enam besar Liga Inggris belakangan ini.

Baca Juga

Graham Potter pun menanggapi minat Liverpool untuk mendatangkan Moses Caicedo yang menurutnya ada banyak peminat potensial yang akan bersaing.

“Dalam sepak bola, Anda tak akan pernah tahu, karena kami tetap tenang dan percaya diri,” ujar Potter.


1. Pelatih Brighton Beri Pernyataan Soal Minat Liverpool

Pemain Brighton yang dulu pernah ditaksir Manchester United, Moises Caicedo. Foto: REUTERS-Ian Walton

“Anda harus menemui bos kami, mungkin 100 juta pound, mereka bisa mencoba.”

“Bukan suatu hal yang mengagetkan jika banyak orang melihat Caicedo karena dia bermain di level yang fantastis.”

Baca Juga

“Sejauh Anda mengamati Caicedo, Anda akan menyadari bahwa dia adalah anak hebat, pemain yang baik dan bermain di Liga Inggris. Punya semua yang diinginkan untuk bermain di level tertinggi,” imbuh Potter.

Selain Liverpool, Moses Caicedo juga diinginkan oleh Manchester United dan Arsenal, tetapi Grahan Potter percaya bahwa pemainnya itu akan bertahan di Brighton.

Sebelumnya, kehadiran Casemiro yang memiliki predikat sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia jelas memberikan suntikan kekuatan di lini tengah Manchester United yang bapuk.

Baca Juga

Walau demikian, Manchester United ternyata diam-diam masih memburu gelandang baru lagi pada bursa transfer kali ini.

 Manchester United dikabarkan mengincar gelandang muda milik Brighton & Hove Albion, Moises Caicedo.

Dilansir dari Give Me Sport, seusai sempat ditumbangkan Brighton & Hove Albion dengan skor 1-2 di Old Trafford, Manchester United kini ingin melucuti kekuatan penghuni papan tengah Liga Inggris musim lalu itu.

 


2. Momen Emas Moses Caicedo Bersama Brighton

Pemain Brighton yang dulu pernah ditaksir Manchester United, Moises Caicedo. Foto: REUTERS-Ian Walton

Ya, Moises Caicedo diberitakan berada dalam radar perburuan Manchester United setelah ia sebelumnya blak-blakan mengakui bahwa impiannya adalah bermain dengan Setan Merah.

Sebuah laporan baru-baru ini dari Sky Sports mengungkapkan bahwa Man United 'tertarik' untuk memboyong Caicedo karena Erik ten Hag ingin mengatasi masalah lini tengahnya yang mungkin turut didorong oleh semangat anak muda itu untuk klub.

Sejak direkrut Brighton pada Februari 2021, Caicedo telah bermain sebanyak 12 kali. Hanya saja catatan penampilan sedikitnya itu terjadi lantaran ia dipinjamkan ke Beerschot.

Caicedo sejatinya juga mencatatkan penampilan yang cukup impresif. Menurut WhoScored, ia rata-rata menorehkan 2 tekel, 1,3 intersep, 0,5 blok, 1,3 tembakan, dan 0,9 dribel per laganya.

Baca Selengkapnya: Sudah Punya Casemiro, Man United Diam-diam Buru Gelandang Rival Liga Inggris
 

Manchester UnitedLiverpoolBrighton & Hove AlbionLiga InggrisMoises Caicedo

Berita Terkini