x

Liga Inggris: Ketar-ketir Hadapi 'Si Monster' Haaland, Steven Gerrard: Jangan Dimainkan, Pep!

Sabtu, 3 September 2022 19:20 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris (Premier League), Aston Villa, harus menghadapi ujian berat saat menjamu Manchester City pada laga pekan keenam, Sabtu (03/09/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Aston Villa, harus menghadapi ujian berat saat menjamu Manchester City pada laga pekan keenam, Sabtu (03/09/22).

Manajer Aston Villa, Steven Gerrard, tak mau mengulangi kesalahan yang sama saat timnya dikalahkan oleh Arsenal pada laga sebelumnya.

Baca Juga

Jelang menghadapi laga sulit ini, legenda Liverpool ini memuji rekrutan anyar Manchester City, Erling Haaland, yang berhasil dua kali berturut-turut mencatatkan hattrick.

Tak tanggung-tanggung, Steven Gerrard juga mengungkapkan harapannya agar Erling Haaland itu tidak akan dimainkan oleh Pep Guardiola dalam laga tersebut.

“Dia (Erling Haaland) sangat berbeda. Spesimen (yang sangat mengutamakan) fisik,” kata Steven Gerrard, dikutip dari Sky Sports.

Baca Juga

“Sejauh yang kami tahu, dia memiliki kemampuan kelas dunia dan dia pasti didukung sekarang. Jadi, semoga Pep memberinya istirahat besok,” katanya.

Aston Villa yang belum pernah memenangkan tiga laga terakhir di Liga Inggris pun tentu membawa misi kemenangan saat menjamu Manchester City di Stadion Villa Park nanti.

“Semua orang mengharapkan mereka (Manchester City) memenangkan pertandingan ini dan memenangkannya dengan nyaman. Tantangan bagi kami adalah pergi dan membuktikannya kepada dunia,” katanya.

Baca Juga

Mantan manajer Rangers ini pun juga berpendapat bahwa anak asuhnya harus tampil ngotot dan terhindari dari kebobolan agar dapat memenangkan pertandingan di setiap laga.

Bukan hanya itu, dirinya pun juga berusaha mengoreksi permainan anak asuhnya dari segi defensif, terutama saat melawan tim-tim tingkat tinggi. 


1. Takut Dipecat Sebagai Pelatih

Juru taktik Aston Villa, Steven Gerrard. Foto: Action Images via Reuters/Molly Darlington.

Di sisi lain, Steven Gerrard, akui takut dipecat seusai timnya dibungkam Arsenal dengan skor 2-1 pada lanjutan laga Liga Inggris (Premier League). 

Kekalahan dari Arsenal tersebut membuat Aston Villa berada di jurang degradasi di posisi ke-19 setelah hanya mengoleksi satu kemenangan saja dari lima laga.

Baca Juga

Dilansir dari The Telegraph, Steven Gerrard mengakui bahwa dia mengkhawatirkan masa depannya sebagai manajer Aston Villa. 

Hal itu dikatakan oleh Steven Gerrard setelah timnya menelan kekalahan keempat dalam lima pertandingan Liga Inggris musim ini. 

“Tentu saja saya khawatir. Saya benar-benar jujur ​​dan kritis terhadap diri sendiri. Saya akan melakukan pekerjaan saya sebaik mungkin. Saya akan melangkah maju dan mengambil tanggung jawab dengan cara terbaik yang saya bisa.” 

Baca Juga

"Akan tetapi, jika saya berdiri di sini dan berkata kepada Anda bahwa saya tidak khawatir, saya pikir Anda akan melihat saya seolah-olah berasal dari planet yang berbeda." 

Gerrard menambahkan bahwa "pesan tampaknya tidak tersampaikan ke pemainnya" setelah mereka kebobolan hanya selang beberapa menit seusai mencetak gol penyeimbang melalui Douglas Luiz.

Kapten Villa, John McGinn, mengatakan tanggung jawab terletak pada para pemain menyusul awal buruk mereka di musim ini. 

Baca Juga

"Itu tidak ada hubungannya dengan manajer," kata McGinn. “Para pemain dikeluarkan untuk melakukan pekerjaan dan jika kami tidak melakukan pekerjaan itu, itu adalah tanggung jawab kami.”

Kekalahan itu menyebabkan Aston Villa harus puas berada di posisi ke-19 klasemen Liga Inggris. 


2. Manchester City Datangkan Satu Pemain Lagi

Manchester City mendatangkan pemain muda potensial di hari deadline.

Fabrizio Romano sebut deadline bursa transfer belum berakhir setelah raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester City, amankan Farid Alfa-Ruprecht. 

Beberapa waktu lalu, jendela bursa transfer secara resmi ditutup, sehingga aktivitas untuk mendatangkan pemain baru sudah dipastikan telah berhenti.

Setidaknya, berbagai klub asal Eropa berhasil mendatangkan sejumlah pemain yang telah mereka incar selama ini. 

Aktivitas bursa transfer pada musim ini dapat dikatakan penuh kejutan, dan diwarnai dengan sejumlah drama yang menarik untuk diperbincangkan.

Hal yang serupa juga turut disampaikan oleh jurnalis berkebangsaan Italia tersebut, ia mengungkapkan betapa gila dan luar biasa aktivitas dari setiap klub, termasuk jawara Liga Inggris, Manchester City.

Baca selengkapnya: Fabrizio Romano Sebut Deadline Belum Berakhir, Manchester City Sukses Amankan Winger Muda

Manchester CityAston VillaSteven GerrardPep GuardiolaLiga Primer InggrisLiga InggrisErling Braut HaalandBerita Liga Inggris

Berita Terkini