x

Cemburu dengan Aksi Haaland, Jurgen Klopp Semprot Mohamed Salah dan Darwin Nunez

Senin, 5 September 2022 19:40 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Dua penyerang andalan Jurgen Klopp, Darwin Nunez dan Mohamed Salah, tak kunjung menemukan performa terbaiknya di Liga Inggris (Premier League) 2022/2023. Foto: Reuters/Peter Cziborra

INDOSPORT.COM – Dua penyerang andalan Jurgen Klopp, Darwin Nunez dan Mohamed Salah tak kunjung menemukan performa terbaiknya di Liga Inggris (Premier League) 2022/2023.

Pada pelaksanaan Liga Inggris musim baru ini, Liverpool justru mendapatkan hasil yang kurang memuaskan.

Baca Juga

Sebab, dari enam pertandingan yang telah mereka mainkan, The Reds hanya mampu mengoleksi sembilan poin. Dengan total poin tersebut, skuad Jurgen Klopp harus pasrah ketika klubnya terlempar dari posisi enam besar.

Salah satu penyebab dari rentetan hasil itu diyakini karena dua penyerang yang diandalkannya kini tak lekas menunjukkan permainan terbaiknya.

Baca Juga

Seperti pada pertandingan dengan Everton, Darwin Nunez yang kembali setelah menyelesaikan hukumannya justru tampil mengecewakan.

Dari setiap sentuhan dan pergerakan Darwin Nunez, tentu menyebabkan Jurgen Klopp menambahkan rasa frustrasi di penyelesaian akhir,

Sementara itu, Mohamed Salah juga tak setajam musim lalu, padahal ia belum lama ini telah menerima kontrak baru bersama Liverpool.

Baca Juga

Kedua penyerang Liverpool ini tentu awalnya dianggap sebagai pesaing ketat bagi Erling Haaland, mengingat pada musim lalu The Reds mampu bersaing ketat dengan Man City.

Tapi, harapan tersebut kian memudar, seraya Erling Haaland mampu memberikan dampak yang luar biasa bagi Manchester City.


1. Kekhawatiran Jurgen Klopp

Jurgen Klopp berkalung medali perak Liga Champions usai Liverpool dikalahkan Real Madrid (REUTERS/Lee Smith)

Melansir dari Mirror, Jurgen Klopp diyakini sedang merasa frustrasi karena Darwin Nunez dan Mohamed Salah tak kunjung mendapatkan sentuhan terbaiknya.

Bahkan, pada kemenangan besar 9-0 atas Bournemouth, Mohamed Salah gagal mencatatkan namanya sebagai pencetak gol.

Baca Juga

Hal yang sama juga terjadi kepada Darwin Nunez, di mana ia gagal membantu Liverpool keluar dari hasil imbang melawan Everton.

Hanya saja, Jurgen Klopp tak mengakui bahwa ia saat ini tengah dilanda rasa kekhawatiran atas performa buruk dari dua penyerangnya itu.

“Tidak. Dia memiliki integrasi start-stop. Kami bermain sepanjang waktu dan itu berarti kami tidak dapat berlatih terus-menerus,” ungkap Klopp dikutip dari Mirror.

Baca Juga

“Dia tidak mencetak gol tetapi itu bukan masalah, itu hanya situasinya. Semuanya baik-baik saja untuk saat ini dalam perspektif itu,” tambahnya.

Atas apa yang telah disampaikan Klopp, sejatinya hal itu bukanlah kali pertama ia membela dan meyakinkan pemainnya.

Bahkan, Jurgen Klopp selalu memberikan kepercayaan, meskipun harus menuai kritikan dari para pendukungnya.

Baca Juga

“Kami berjuang, tidak bermain selalu sangat baik, tetapi kami memiliki peluang besar dan tidak menggunakannya,” sambung Klopp.

Berdasarkan dari hasil imbang dari Everton, setidaknya Darwin Nunez telah menemukan posisi terbaiknya, meskipun harus dibarengi dengan ketidakefektifan dari Mohamed Salah.


2. Jurgen Klopp Janjikan Permainan Terbaik Nunez

Ekspresi kegembiraan Jurgen Klopp usai Liverpool menang tipis 4-3 dari Leeds United

Usai menjalani hukuman larangan bertanding selama tiga laga, striker klub Liga Inggris (Premier League) Liverpool, Darwin Nunez, siap merumput kembali.

Seperti yang diketahui, Darwin Nunez harus mendapatkan kartu merah saat Liverpool ditahan imbang Crystal Palace, Selasa (16/08/22).

Bermain di kandang mereka sendiri, Anfield, tampaknya tak membuat tim tamu, Crystal Palace, menjadi gentar.  

Bahkan pada babak pertama, Wilfried Zaha mampu membuat keunggulan bagi klubnya selaku tim tamu pada pertandingan tersebut.  

Sementara itu, penyerang termahal Liverpool, Darwin Nunez, yang dimainkan sejak awal pertandingan tak mampu berbuat banyak sepanjang jalannya babak pertama.

Baca selengkapnya: Lepas dari Sanksi Larangan Bertanding, Jurgen Klopp Pastikan Darwin Nunez Jadi Anak Baik-baik

LiverpoolMohamed SalahLiga Primer InggrisLiga InggrisDarwin Nunez

Berita Terkini