x

Apakah Pogba akan Absen Bela Prancis di Piala Dunia 2022?

Selasa, 6 September 2022 14:20 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Paul Pogba di Timnas Prancis Euro 2020

INDOSPORT.COM – Juventus dan Timnas Prancis sedang harap-harap cemas, karena Paul Pogba terancam absen di Piala Dunia 2022 setelah harus menjalani operasi lutut.

La Gazzetta dan Sky Sport melaporkan hari ini, Selasa (06/09/22), Pogba harus naik ke meja operasi untuk menyembuhkan cedera ligamen lutut.

Baca Juga

Mantan gelandang Manchester United itu mendapat cedera ligamen lutut saat mengikuti pra musim dengan Bianconeri.

Awalnya, untuk pemulihan cedera tersebut, pihak klub dan Pogba sepakat menjalani terapi konservatif selama sebulan.

Meski begitu, pengobatan terapi konservatif tidak berjalan sesuai rencana dan gelandang berusia 29 tahun itu harus menjalani operasi yang membuatnya berpeluang besar absen bela Prancis di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Dalam konferensi pers terbarunya, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengaku pasrah dengan keadaan terkait cedera Pogba.

Bahkan, Allegri mengklaim sang pemain tidak akan bisa bermain untuk Juventus setidaknya sampai pergantian tahun.

“Saya ingin realistis dan sekarang kami harus berpikir tentang Liga Champions kemudian laga menghadapi Salernitana. Saya tidak tahu apakah dia akan bermain di Piala Dunia, tapi itu bukan masalah saya,” kata Allegri dikutip dari Football Italia.

Baca Juga

Allegri lebih lanjut memastikan bahwa Pogba baru akan kembali membela Juventus pada Januari 2023 mendatang.

Yang saya tahu, dia akan kembali main untuk Juventus pada Januari nanti,” pungkasnya.


1. Pogba Bisa Main di Piala Dunia 2022?

Paul Pogba melakukan selebrasi pada laga melawan Spanyol

Laporan dari Sky Sport Italia mengatakan Pogba awalnya hanya absen selama enam pekan usai dikabarkan cedera pada pra musim kemarin.

Jadi sebenarnya, dia masih ada peluang untuk bisa membela Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Baca Juga

Seperti yang diungkapkan oleh pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, pada Agustus lalu soal situasi gelandang andalannya itu.

“Saya selalu menghubungi Paul setiap hari dan sampai pada hari ini, peluang dia ikut ke Piala Dunia bersama kami tidak perlu diragukan,” ucap Deschamps kepada Le Parisien.

Namun optimisme Deschamps itu dikatakan pada bulan Agustus, di mana Pogba masih berjuang keras untuk menjalani pemulihan tanpa operasi.

Baca Juga

Keputusan tidak menempuh jalur operasi pada cedera meniskus lututnya itu, karena Pogba beranggapan bahwa operasi bisa membuatnya absen lebih lama.

Namun dalam perkembangan pemulihan cedera tersebut, ketika dia melakukan tes ulang di pusat latihan Juventus pada Senin (05/09/22), hasilnya cukup buruk.

Dia masih kesulitan saat melakukan sesi latihan ringan karena lututnya yang belum pulih. Oleh karena itu, klub mau tidak mau melakukan operasi kepada sang pemain.

Baca Juga

Operasi berjalan dengan lancar dan menurut banyak ahli, waktu yang dibutuhkan untuk pemulihan paling cepat dua bulan.

Dengan waktu pemulihan sepanjang itu, tentu saja Timnas Prancis sedang cemas Pogba harus absen dari Piala Dunia Qatar yang kick off pada tanggal 20 November mendatang.


2. Gara-gara Cedera, Pogba Dapat Ancaman Pembunuhan

Paul Pogba, Antoine Griezmann, dan Olivier Giroud hanya tertunduk lesu melihat Prancis kalah, Evrim Aydin/Anadolu Agency/Getty Images

Gelandang raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus yakni Paul Pogba mendapatkan ancaman pembunuhan serta intimidasi dari beberapa geng.

Melansir dari Football Italia, pemain asal Prancis itu mendapatkan intimidasi dari beberapa geng, yang termasuk saudaranya sendiri, Mathias Pogba di dalamnya.

Gelandang berusia 29 tahun tersebut kemudian dilaporkan akan mengambil tindakan hukum terhadap saudaranya sendiri.

Pasalnya, Mathias sebelumnya telah merilis video yang mengatakan bahwa dia memiliki 'klaim eksplosif' tentang eks pemain Manchester United itu.

“Seluruh dunia, termasuk penggemar saudara saya, (Timnas) Prancis, (tim) Juventus, dan sponsornya,” ungkap Matheus dikutip Football Italia.

Baca selengkapnya: Liga Italia: Tak Kunjung Sembuh dari Cedera, Paul Pogba Dapat Ancaman Pembunuhan

PrancisJuventusPaul PogbaPiala Dunia 2022Bola Internasional

Berita Terkini