x

Edouard Mendy Fix Tak Perpanjang Kontrak, Chelsea Mulai Genit dengan Mike Maignan

Rabu, 7 September 2022 14:59 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea dilaporkan tengah mengawasi kiper AC Milan, Mike Maignan.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea dilaporkan tengah mengawasi kiper AC Milan, Mike Maignan.

Usut punya usut, Mike Maignan diplot untuk menggantikan Edouard Mendy yang berada di ambang perpisahan dengan The Blues.

Baca Juga

Ya, saat ini Chelsea memang terancam ditinggal kiper terbaiknya, Edouard Mendy. Itu terjadi setelah Mendy menolak perpanjangan kontrak.

Gosipnya, keputusan Mendy untuk menolak tawaran kontrak baru karena gaji yang akan ia terima lebih rendah dari Kepa Arrizabalaga.

Sedangkan gaji yang ia terima saat ini, diperkirakan sekitar 52.000 pounds meski kini berperan sebagai kiper nomor satu di Chelsea.

Baca Juga

Dengan demikian, ia dikabarkan menuntut gaji sekitar 190.000 pounds tiap pekan, lebih tinggi dari Kepa yang mencapai angka 150.000 pounds.

Saat ini, The Blues belum bersedia menuruti permintaan Mendy. Negosiasi perpanjangan kontraknya pun macet.

Sementara itu, Thomas Tuchel berharap agar pemilik baru bertekad untuk mempertahankan Mendy, meskipun bermain kurang maksimal di enam laga awal.

Baca Juga

Di sisi lain, Chelsea sendiri mengambil jalan terburuk jika harus berpisah dengan kiper berusia 30 tahun tersebut.

Kabarnya, saat ini Tim Biru London tengah menjajaki peluang untuk menggaet sosok andalan di bawah mistar AC Milan, Mike Maignan.


1. Chelsea Ingin Boyong Mike Maignan

Mike Maignan

Menurut laporan terbaru dari Calciomercato, Maignan sendiri merupakan sosok incaran lama Tim Biru London. Chelsea sudah mengawasi Maignan sejak masih berada di Lille.

Saat ini, The Blues kembali menghidupkan minatnya untuk membawa Maigna ke Stamford Bridge.

Baca Juga

Chelsea dissebut akan bergerak jika Mendy benar-benar menolak perpanjangan kontrak dan meninggalkan klub musim depan.

Ditambahkan oleh laporan yang sama, selain Maignan Chelsea juga menginginkan Wojciech  Szczesny  dan Jan  Oblak .

"Kita berbicara tentang Edouard  Mendy  yang, menurut apa yang diberitakan oleh media London, akan menolak tawaran perpanjangan kontrak," tulis laporan tersebut.

Baca Juga

"Bagi kiper berusia 30 tahun itu, tenggat waktu tentu tidak menjadi masalah, mengingat kendala saat ini berlangsung hingga 30 Juni 2025,"

"Jika terjadi perpisahan yang tidak dapat diperbaiki, Juara Dunia dan Chelsea dapat mulai mempertimbangkan untuk berpisah di akhir musim,"

"Situasi yang juga bisa membanjiri  AC Milan, mengingat tim London itu sudah menginginkan Mike Maignan  sejak lama sebelum kedatangannya di Rossoneri,"

Baca Juga

"Profil lain yang masih populer di sekitar London adalah Wojciech  Szczesny  dan Jan  Oblak,"

Mendy sendiri didatangkan Chelsea dari Stade Rennais pada 2020 lalu, ia dipercaya mampu menjadi solusi atas penampilan Kepa yang tidak konsisten.


2. Ingin Bayaran Lebih Besar dari Kepa, Edouard Mendy Tolak Kontrak Baru dari Chelsea

Kiper Timnas Senegal Edouard Mendy mendapatkan penghargaan kiper terbaik dunia di pertandingan final Piala Afrika di stadion Stadion Olembe, Yaounde. Senin (07/02/22). FOTO: REUTERS/Mohamed Abd El Ghany

Meski tampil kurang memuaskan di Liga Inggris (Premier League) 2022/23, Edouard Mendy dikabarkan telah menolak kontrak baru dari Chelsea.

Pemain yang telah menggeser posisi Kepa sebagai penjaga gawang nomor satu Chelsea ini, menunjukkan adanya penurunan performa.

Sejak didatangkan dari Stade Rennais pada 2020 lalu, Edouard Mendy dipercaya mampu menjadi solusi atas penampilan Kepa yang tidak konsisten.

Dilansir dari Transfermarkt, di musim pertamanya bersama Chelsea ia mampu menjadi benteng terakhir dengan mencatatkan 16 nir kebobolan dari 31 penampilan.

Kemudian pada musim berikutnya, juga turut mencatatkan aksi clean sheets sebanyak 14 kali dan hanya mengalami 31 kebobolan dari 34 pertandingan Liga Inggris.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaAC MilanAC Milan NewsBerita Bursa TransferMike MaignanEdouard Mendy

Berita Terkini