x

Zinedine Zidane Sebenarnya Setuju Tukangi Chelsea, tapi ...

Kamis, 8 September 2022 08:09 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Zinedine Zidane di laga Barcelona vs Real Madrid

INDOSPORT.COM – Zinedine Zidane sebenarnya mau saja tukangi klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, hanya saja muncul satu kendala.

Chelsea baru saja memecat Thomas Tuchel dari kursi kepelatihan buntut dari hasil buruk yang tak kunjung membaik.

Baca Juga

Dari enam laga terakhir di seluruh kompetisi, Tuchel hanya mampu meraih dua kemenangan saja. Sementara itu, sisanya berakhir sekali imbang dan tiga kali kalah.

Chelsea secara mengejutkan kalah dari Leeds United dengan skor 3-0. Selain itu, Hakim Ziyech cs juga kembali pulang tanpa poin kala menjamu Southampton yang berakhir 2-1.

Terbaru, The Blues lagi-lagi bikin malu klub besar Liga Inggris lainnya seusai kalah 1-0 kontra Dinamo Zagreb di laga perdana Liga Champions 2022/2023.

Baca Juga

Tidak heran apabila Tuchel akhirnya dipecat bahkan 24 jam sebelum pertandingan pembuka Liga Champions kontra Dinamo usai.

Selain itu, Tuchel juga mengalami keretakan hubungan dengan para pemainnya. Hal ini tidak lepas dari ia masih memainkan pemain yang jelas sudah ingin hengkang dari klub.

Terlebih lagi, eks pelatih Paris Saint-Germain tersebut seringkali memainkan pemain di luar posisi asli mereka sehingga anak asuhnya merasa tidak nyaman.

Baca Juga

Kini era Thomas Tuchel sudah berakhir. Beberapa nama pengganti, seperti Mauricio Pochettino, Graham Potter, hingga Zinedine Zidane bergelora bakal melanjutkan tongkat estafet kepelatihan Chelsea.

Namun, ternyata Zinedine Zidane sebelumnya mau saja melatih Chelsea, hanya saja mantan bintang Real Madrid tersebut mempunyai satu kendala yang membuat ia menolak tawaran The Blues.


1. Kendala Bahasa Penyebab Zidane Ogah Latih Klub Inggris

Zinedine Zidane saat masih menangani Real Madrid

Dilansir dari Express, Zinedine Zidane awalnya sempat dilaporkan bakal menjadi pelatih Chelsea, tetapi karena kendala Bahasa, ia mengurungkan niatnya untuk berpetualang ke Inggris.

Chelsea sebenarnya tertarik merekrut Zinedine Zidane sebagai pelatih untuk menggantikan posisi Maurizio Sarri pada Februari 2019 lalu.

Baca Juga

Pasalnya, Sarri memperoleh hasil yang buruk sehingga ia berada di bawah tekanan setelah gagal menggembleng skuad sejak hengkangnya Antonio Conte.

Zidane memang sempat dikait-kaitkan dengan Chelsea setelah pelatih asal Prancis itu dipecat oleh Real Madrid.

Zidane bahkan sempat meminta banyak tuntutan kepada petinggi The Blues. Pertama, memperpanjang kontrak Eden Hazard secara jangka panjang.

Baca Juga

Kedua, Zidane meminta dana 200 juta poundsterling atau setara 3,4 triliun rupiah untuk anggaran belanja pemain anyar.

Terakhir, ia ingin memiliki suara besar dalam transfer bersama Marina Granovskaia selaku Direktur Olahraga, menurut The Sun.

Lantas, Chelsea tetap berjalan bersama Sarri hingga akhir musim yang mana ia memberikan hadiah terakhir pada The Blues berupa trofi Liga Europa sebelum ia angkat kaki dari Stamford Bridge.

Baca Juga

Namun, ia akhirnya menjelaskan bahwa kepindahannya ke Liga Inggris bakal menyulitkan dirinya karena kendala Bahasa.

Bahkan Zidane juga menolak mentah-mentah tawaran Manchester United saat mereka mencari pelatih baru untuk menggantikan Ralf Rangnick hingga akhirnya Setan Merah menunjuk Erik ten Hag sebagai gantinya.

“Bahasa, misalnya. Beberapa kondisi membuat segalanya lebih sulit. Ketika saya diberitahu: 'Apakah Anda ingin pergi ke Manchester?' Saya mengerti bahasa Inggris tetapi saya tidak sepenuhnya menguasainya," katanya kepada L'Equipe.


2. Chelsea Masih Mau Rekrut Pelatih Buangan PSG Lagi?

Mauricio Pochettino, mantan pelatih Paris Saint-Germain dan Tottenham Hotspur.

Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, resmi memecat Thomas Tuchel. Mauricio Pochettino dikabarkan bakal mengisi kursi kosong pelatih tersebut.

Ya, Chelsea tengah terombang-ambing pada musim baru 2022/2023 kali ini. Bagaimana tidak? Skuad asuhan Thomas Tuchel saat itu meraih hasil buruk dalam enam laga terakhir di seluruh ajang.

Hakim Ziyech cs di enam laga terakhir hanya mampu meraih kemenangan dua kali, sementara itu The Blues imbang sekali dan kalah tiga kali.

Kekalahan pertama diderita The Blues saat bersua Leeds United. Skuad Tuchel dibantai 3-0 oleh Daniel James cs pada saat itu.

Kekalahan kedua didapatkan oleh Chelsea saat bertandang ke markas Southampton. The Blues kalah tipis 2-1 dari The Saints.

Baca selengkapnya: Liga Inggris: Thomas Tuchel Dipecat, Chelsea Mau Rekrut Mantan Pelatih PSG Lagi?

ChelseaZinedine ZidaneLiga Primer InggrisThomas TuchelLiga Inggris

Berita Terkini