x

Hasil Liga Europa FC Zurich vs Arsenal: Wonderkid Brasil Bikin Gol Debut, The Gunners Curi Tiga Poin

Jumat, 9 September 2022 01:56 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
Suasana pertandingan Liga Europa antara FC Zurich vs Arsenal.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil Liga Europa 2022/2023 matchday pertama Grup A antara FC Zurich vs Arsenal yang digelar pada Kamis (08/09/22) malam WIB.

Meski tidak menurunkan line up terbaik mereka, namun The Gunners sukses mencuri poin penuh dari lawatan mereka ke Swiss berkat kemenangan tipis 1-2.

Baca Juga

Manajer Mikel Arteta memutuskan untuk melakukan sejumlah rotasi pada starting XI yang dipasangnya di AFG Arena.

Nama-nama seperti Gabriel Jesus, Bukayo Saka, Martin Odegaard, Ben White, hingga Oleksandr Zinchenko diistirahatkan di bangku cadangan.

Percobaa ini terbukti tidak membawa masalah karena Arsenal kemudian bisa mengungguli Zuring setelah baru 16 menit laga berjalan.

Baca Juga

Fabio Vieira melepaskan umpan terobosan untuk Eddie Nketiah di sayap kiri yang mana bola kemudian langsung dikirim ke arah tiang jauh untuk Marquinhos lesakkan dari jarak dekat.

Ini adalah gol pertama bagi sang winger 19 tahun asal Brasil setelah resmi berkostum Arsenal pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Baca Juga

Sayangnya keunggulan tim tamu tidak bisa bertahan hingga jeda pergantian babak karena ddua menit jelang waktu normal habis wasit menunjuk titik putih untuk FC Zurich.

Penyebabnya adalah pelanggaran Nketiah pada Fidan Aliti. Kesempatan ini kemudian tidak disia-siakan oleh Mirlind Kryziu untuk menyamakan skor lewat eksekusi yang sempurna.


1. Babak Kedua

Liga Europa

Pada paruh kedua Arsenal coba untuk mengembalikan lagi keunggulan mereka dan pada menit ke-62 akhirnya usaha itu membuahkan hasil.

Setelah menjadi 'arsitek' gol lawan di babak pertama, Nketiah kemudian membayar kontan kesalahannya dengan mencetak angka.

Baca Juga

Marquinhos kini mendapat giliran sebagai penyedia assist usai crossing akuratnya mampu ditanduk Nketiah menjadi gol kemenangan Meriam London.

Bak terlecut, FC Zurich sempat merespon dengan pergantian pemain besar-besaran usai memasukkan Antonio Marchesano, Cheick Conde, dan Fabian Rohner sekaligus.

Baca Juga

Namun Arsenal tidak mau kalah dan malah memasukkan para pemain inti yang berada di bench mereka macam Odegaard, Saka, dan juga Jesus.

Hasilnya skor 2-1 bisa Arsenal pertahankan hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit Mohammed Al-Hakim.

Baca Juga

Kini Arsenal berhak untuk sementara menguasai puncak Grup A Liga Europa 2022/2023 dengan koleksi tiga poin yang mengunnguli Bodo/Glimt dan PSV Eindhoven yan berimbang dalam laga mereka.

FC Zurich praktis harus rela menjadi juru kunci kumpulan namun situasi masih bisa berubah dengan pesat di matchday-matchday berikutnya.


2. Susunan Pemain

Arsenal. Foto: REUTERS/David Klein.

FC Zurich (4-2-3-1): Yanick Brecher, Nikola Boranikasevic, Lindrit Kamberi, Mirlind Kryeziu, Fidan Aliti, Blerim Dzemaili, Ole Selnaes, Jonathan Okita, Bledian Krasniqi, Adrian Guerrero, Aiyegun Tosin

Arsenal (3-4-1-2): Matt Turner, Takehiro Tomiyasu, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Marquinhos, Albert Sambi Lokonga, Granit Xhaka, Kieran Tierney, Fabio Vieira, Eddie Nketiah, Gabriel Martinelli

ArsenalLiga EuropaMarquinhosBola Internasional

Berita Terkini