x

3 Hal yang Perlu Diketahui di Balik Perpanjangan Kontrak Sandro Tonali di AC Milan

Sabtu, 10 September 2022 11:26 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
AC Milan baru saja memperpanjang kontrak Sandro Tonali. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM - Kabar baik datang dari klub Liga Italia (Serie A), yang baru saja memperpanjang kontrak pemain mudanya, Sandro Tonali.

Pengumuman tersebut disampaikan AC Milan, salah satunya lewat pernyataan resmi di situs mereka, Jumat (09/09/22) waktu setempat.

Baca Juga

“AC Milan dengan bangga mengumumkan perpanjangan kontrak Sandro Tonali hingga 30 Juni 2027,” demikian bunyi pernyataan klub.

“Sandro, yang bergabung pada tahun 2020, merupakan teladan dan dterminasi yang sesuai dengan warna Rossoneri.”

Tentu saja, ini adalah kabar menggembirakan bagi klub, pemain, dan para suporter. Lantas, hal-hal apa saja yang perlu diketahui tentang perpanjangan kontrak Sandro Tonali?

Baca Juga

Berikut rangkumannya.

Sejarah Kontrak

Sebagaimana diungkapkan AC Milan dalam pernyataan resminya, kontrak anyar Sandro Tonali bakal kedaluwarsa pada 2027 mendatang.

Untuk diingat kembali, pemain yang satu ini pertama bergabung dengan AC Milan pada 2020 dengan status pinjaman dari Brescia.

Baca Juga

Saat itu, kedua klub menyepakati transfer Sandro Tonali senilai 10 juta euro beserta opsi pembelian hingga 15 juta euro - durasi peminjaman selama satu musim.

Selama berseragam merah-hitan, Sandro Tonali ternyata berhasil membuat AC Milan terkesan hingga mempermanenkannya pada 2021.


1. Sandro Tonali yang Bahagia di AC Milan

Sandro Tonali dan Zlatan Ibrahimovic berselebrasi di laga Lazio vs AC Milan. REUTERS/Alberto Lingria.

Ketika dipermanenkan, gelandang yang kini berusia 21 tahun tersebut diganjar kontrak berdurasi lima tahun.

Bahkan, kabar juga menyebut ia sampai rela gajinya dipotong demi mewujudkan cita-cita bermain di klub yang ia idam-idamkan sejak kecil.

Baca Juga

Sekarang, loyalitas Sandro Tonali lagi-lagi mendapat balasan yang setimpal dari AC Milan, melalui sebuah perpanjangan kontrak yang akan mengikatnya sedikit lebih lama lagi di San Siro.

Meski tidak ada detail lebih lanjut terkait klausul-klausul di dalam kesepakatan anyar ini, kabarnya sang pemain juga mendapatkan kenaikan gaji yang cukup signifikan.

Luapan Kebahagiaan

Tidak lama setelah memperpanjang kontraknya, Sandro Tonali pun angkat bicara. Ia mengaku senang bisa berseragam Rossoneri lebih lama lagi usai kontraknya diperpanjang dari 2026 ke 2027.

Baca Juga

“Hai teman-teman, saya senang dengan perpanjangan kontrak ini dan memperpanjang masa bakti di AC Milan,” ujarnya dalam video yang diunggah di media sosial klub.

“Kalian semua sudah tahu seberapa besar rasa cinta saya untuk warna ini,” ucap pemain kelahiran 8 Mei 2000 tersebut.

Tidak lupa, Sandro Tonali juga mengucakan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberi dukungan kepadanya dan AC Milan sehingga bisa meraih hasil-hasil hebat, termasuk gelar Liga Italia.

Baca Juga

Selain berbicara untuk unggahan resmi klub, gelandang Timnas Italia tersebut juga mengunggah foto dirinya bersama Paolo Maldini sembari memegang kaos bertuliskan angka 2027.

Tidak banyak menulis, Sandro Tonali hanya mengungkapkan tiga kata dalam captionnya yang benar-benar mengungkapkan kebahagiaannya bisa berada lebih lama lagi di rumahnya, AC Milan.

 

2. Berharga untuk Dipertahankan

Sandro Tonali bisa menjadi andalan AC Milan lagi dalam beberapa tahun ke depan. Foto: Alessandro Sabattini/Getty Images.

Perjuangan AC Milan untuk memperpanjang kontrak Sandro Tonali kini untungnya sudah berakhir dengan manis.

Pasalnya beberapa waktu lalu di bursa transfer musim panas, sang pemain sempat dikaitkan dengan sejumlah klub papan atas termasuk Arsenal.

Baca Juga

Hanya saja, nampaknya cukup sulit untuk membujuknya angkat kaki dari San Siro mengingat loyalitas dan rasa cintanya yang mendalam bagi AC Milan.

Sandro Tonali pun agaknya belum berminat hengkang ke luar Italia, apalagi bermain di kompetisi Liga Inggris.

Namun AC Milan tentu tidak boleh leha-leha. Masih ada banyak klub di luar sana yang tidak segan membidik pemain andalan mereka itu lantaran desas-desus bakatnya yang sudah tersohor ke mana-mana.

Baca Juga

Sandro Tonali memang menunjukkan perkembangan luar biasa sejak mendarat di AC Milan dari Brescia.

Dalam waktu yang relatif singkat, ia berhasil membuktikan julukan the next Andrea Pirlo cukup layak tersandang di pundaknya.

Bahkan bukan hanya skill, penampilan fisiknya juga mirip Andrea Pirlo lantaran sama-sama memiliki rambut gondrong.

Baca Juga

Namun tidak hanya jago merebut bola, Sandro Tonali juga memiliki visi bermain yang bagus dan sanggup mengatur bola layaknya deep-lying playmaker.

AC Milan tentu akan memanfaatkan pemainnya ini dalam perjuangan mereka berburu gelar-gelar bergengsi dan menguasai Liga Italia beberapa tahun ke depan.

AC MilanLiga ItaliaAC Milan NewsSandro TonaliBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini