x

Eks Bos Tuchel Hina Bos Chelsea Todd Boehly: Tak Mengerti Sepak Bola!

Sabtu, 10 September 2022 19:22 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Todd Boehly, pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Tony Obrien

INDOSPORT.COM – Bos klub Liga Jerman, FSV Mainz 05, Christian Heidel mengecam pemilik Chelsea, Todd Boehly sebagai orang yang tak mengerti sepak bola usai memecat Thomas Tuchel.

Bos Chelsea, Todd Boehly, akhirnya menyudahi kerja sama antara klubnya dengan pelatih asal Jerman, Thomas Tuchel dengan Graham Potter sudah ditunjuk sebagai pengganti.

Baca Juga

Hal ini membuat Christian Heidel, Direktur Olahraga klub Liga Jerman, FSV Mainz, berang dan mengecam perilaku Todd Boehly sebagai orang yang dianggap tak mengerti sepak bola.

Usut punya usut, Christian Heidel merupakan mantan bos Thomas Tuchel saat masih melatih di klub Liga Jerman, FSV Mainz.

Selain Thomas Tuchel, Heidel adalah pencetak pelatih jagoan Jerman lainnya, Jurgen Klopp yang sukses bersama Borussia Dortmund dan kemudian Liverpool.

Baca Juga

“Pemecatan adalah salah satu hal yang harus dilawan dari seorang pemilik klub dan ini murni keputusannya,” ujar Heidel dilansir dari Goal.

“Seseorang yang tak punya pemikiran soal sepak bola akan melihat bahwa posisi enam di klasemen bukanlah sesuatu yang baik dan harus mencoba pelatih baru.”

“Saya pikir ada alasan lain, tetapi Chelsea sudah memilih keputusan untuk memecat Tuchel dan mereka tak akan mendapat pelatih baru dengan cepat,” imbuh Heidel.

Baca Juga

Thomas Tuchel sendiri menghabiskan 18 bulan bersama Chelsea dan mampu mendapatkan gelar Liga Champions di tahun pertamanya bersama klub, yang kesulitan di bawah kepemimpinan Frank Lampard.

Namun demikian, Tuchel yang dikontrak oleh pemilik Chelsea sebelumnya, Roman Abramovich kemudian malah dipecat oleh pemilik baru, Todd Boehly.


1. Chelsea Baru Pecat Thomas Tuchel

Para pemain Chelsea mendengarkan arahan Thomas Tuchel di laga kontra Southampton (31/08/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, baru saja memecat Thomas Tuchel dari kursi kepelatihan buntut dari hasil buruk yang tak kunjung membaik.

Dari enam laga terakhir di semua ajang, pelatih asal Jerman itu hanya bisa meraih dua kemenangan saja. Sementara itu, sisanya berakhir sekali imbang dan tiga kali kalah.

Baca Juga

Chelsea secara mengejutkan dihancurkan Leeds United dengan skor 3-0. Selain itu, Hakim Ziyech cs juga kembali pulang tanpa poin kala menjamu Southampton yang berakhir 2-1.

Terbaru, The Blues lagi-lagi bikin malu klub besar Liga Inggris lainnya setelah kalah 1-0 kontra Dinamo Zagreb di laga perdana Liga Champions 2022/2023.

Tidak heran apabila Chelsea memutuskan berhenti bekerja sama dengan Tuchel bahkan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah pertandingan pembuka Liga Champions kontra Dinamo usai.

Baca Juga

Selain itu, anak didik Ralf Rangnick itu juga mengalami keretakan hubungan dengan para pemainnya. Hal ini tidak lepas dari ia masih memainkan pemain yang jelas sudah ingin hengkang dari klub.

Terlebih, Tuchel seringkali memainkan pemain di luar posisi asli, sehingga anak asuhnya keberatan dengan keputusan tersebut.

Kini era Thomas Tuchel telah berakhir di Stamford Bridge. Para pemain Chelsea kini menantikan siapa yang akan berkuasa di Chelsea di antara Mauricio Pochettino, Zinedine Zidane, dan Graham Potter.


2. Chelsea Sambut Graham Potter Sebagai Pelatih Baru

Pelatih Brighton, Graham Potter, di laga kontra Fulham (30/08/22). (Foto: Reuters/Matthew Childs)

Namun, dari ketiga nama tersebut, para pemain Chelsea tampaknya bakal segera menyambut Graham Potter sebagai pelatih baru mereka selanjutnya.

Dilansir Caught Offside yang mendapatkan informasi dari 90Min, Pelatih Brighton-Hove Albion, Graham Potter, setuju menukangi Chelsea.

Graham Potter membuka pembicaraan dengan Chelsea pada hari Rabu waktu setempat setelah pemecatan Thomas Tuchel.

Baca Selengkapnya: Termasuk Inter Milan, 3 Klub Eropa yang Bisa Jadi Pelabuhan Baru Thomas Tuchel

ChelseaBundesliga JermanMainz 05Thomas TuchelLiga InggrisBola InternasionalLiga JermanBerita Liga InggrisTodd Boehly

Berita Terkini