x

Man United Tersenyum Lagi, Ada Secercah Harapan Rekrut Frenkie de Jong dari Barcelona

Sabtu, 10 September 2022 20:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Barcelona, Frenkie De Jong, saat dikawal ketat pemain Victoria Plzen di Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Meskipun sempat gagal, klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, kembali punya secercah harapan untuk merekrut Frenkie de Jong dari Barcelona.

Raksasa Liga Spanyol, Barcelona, kini dihadapkan pada kenyataan harus mengurangi beban gaji di untuk mengikuti kompetisi musim 2023/2024 nanti.

Baca Juga

Salah satu hal yang dapat dilakukan oleh Barcelona adalah dengan menjual pemain tengah Belanda, Frenkie de Jong di bursa transfer musim dingin 2023 nanti.

Barcelona memang mampu mengatasi hal tersebut dengan menjual beberapa hak, salah satunya hak digital yang dilepas guna mendatangkan Robert Lewandowski dan Raphinha.

Namun, Presiden La Liga, Javier Tebas, menyebut bahwa hal itu tak lagi bisa dilakukan Barcelona karena hutang yang terlalu menggunung, tepatnya bisa sampai 1 miliar euro.

Baca Juga

Hal ini tercatat dalam aturan finansial Liga Spanyol yang menuntut batas gaji dari setiap tim yang beraksi di bursa transfer.

Aturan inilah yang membuat Lionel Messi kemudian memutuskan hengkang dari Barcelona ke Paris Saint-Germain di bursa transfer musim panas 2021.

Rumor lain yang muncul akibat aturan yang mengenai Barcelona adalah hengkangnya Frenkie de Jong ke Manchester United, karena gaji sang pemain tidak bisa terbayarkan.

Baca Juga

De Jong sendiri memutuskan untuk bertahan bersama Barcelona, karena ini merupakan mimpinya dalam berkarier sepak bola usai pindah dari Ajax Amsterdam pada 2019.

Dilansir Manchester Evening News, Manchester United kemudian mendatangkan Casemiro dari Real Madrid sebagai pengganti De Jong.


1. Harapan Rekrut De Jong Kembali Muncul

Pemain Barcelona, Frenkie De Jong, saat dikawal ketat pemain Victoria Plzen di Liga Champions.

Sebelumnya, harapan klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, untuk mendatangkan Frenkie de Jong harus pupus usai sang pemain memilih bertahan di Barcelona.

Laporan terbaru yang disampaikan oleh Marca menyebut bahwa ada dinamika di dalam klub Barcelona yang disebut-sebut akan kembali melego satu pemain.

Baca Juga

Pemain tersebut adalah gelandang Belanda, Frenkie de Jong, yang disebut-sebut segera dilepas Barcelona, mengingat ada minat dari beberapa klub.

 Namun demikian, opsi kelanjutan karier Frenkie de Jong mulai menghilang karena Barcelona dikabarkan mulai mencari solusi untuk minat klub lain.

 Seperti diketahui, Manchester United kesulitan untuk mendatangkan Frenkie de Jong dari Barcelona sejak awal bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Namun, hengkangnya Frenkie de Jong ke Manchester United kemungkinan tak akan terjadi, selepas klub Liga Inggris tersebut mendatangkan Casemiro dari Real Madrid.

Opsi lain bagi Frenkie de Jong jika hengkang dari Barcelona adalah Chelsea yang juga sejak lama disebut akan jadi destinasi selanjutnya bagi karier eks Ajax Amsterdam tersebut.


2. Chelsea Sempat Ingin Rekrut Frenkie de Jong

Pemain Barcelona, Frenkie De Jong, saat dikawal ketat pemain Victoria Plzen di Liga Champions.

Namun, pelatih Chelsea saat itu, Thomas Tuchel. belum akan menambah gelandang baru yang dan akan menutup peluang untuk mendatangkan pemain baru.

Di sisi lain, Bayern Munchen bisa jadi solusi bagi Barcelona jika ingin melepas Frenkie de Jong agar mendapatkan pemain baru.

Selain itu ada pembicaraan antara Barcelona dan Bayern Munchen yang sempat melakukan kerja sama untuk mendatangkan Philippe Coutinho.

Baca Selengkapnya: Sudah Punya Jelmaan Frenkie de Jong Baru, Manchester United Tak Perlu Resah

Manchester UnitedBarcelonaLiga Primer InggrisLiga InggrisFrenkie de JongBerita Liga Inggris

Berita Terkini