x

Top 5 News: PSG-Barcelona Siap Tukar Guling, Graham Potter Bawa Gerbong Brighton ke Chelsea

Sabtu, 10 September 2022 07:02 WIB
Editor: Juni Adi
Pelatih Brighton, Graham Potter, di laga kontra Fulham (30/08/22). (Foto: Reuters/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman lima berita terpopuler dari beranda INDOSPORT.COM yang paling banyak dibaca publik sepanjang Jumat (09/09/22) kemarin.

PSG-Barcelona Tukar Guling Pemain Hebat

Paris Saint Germaint dikabarkan ajak klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona untuk menukar Lionel Messi dengan Antoine Griezmann.

Sebelumnya, kabar Blaugrana ingin memulangkan Lionel Messi sudah sempat digemborkan oleh Presiden Barcelona, Joan Laporta.

Dilansir dari Football Espana, Laporta menyebut bahwa era Lionel Messi di Barcelona belumlah selesai.

“Era Lionel Messi belum selesai seperti yang kita semua inginkan. Krisis ekonomi yang mempercepat itu semua dan kami punya utang moral kepada Messi,” ujar Laporta.

“Kami semua ingin Messi mengakhiri kariernya di Barcelona dan diberikan tepuk tangan dari banyak orang yang menyaksikan di lapangan,” imbuh Laporta.

Baca selengkapnya: Kabar Bahagia! PSG Ajak Barcelona 'Tukar' Lionel Messi-Antoine Griezmann 

Siti Fadia Gagal Ikut Denmark Open 2022

Nyaris tak ikut skuat Indonesia ke Denmark Open 2022, atlet ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti mengaku kaget dan heran.

PBSI baru saja merilis daftar pemain yang akan berkompetisi di Denmark Open 2022, yang akan digelar pada 18-23 Oktober nanti. Namun, nama Fadia justru tidak tercantum.

Dalam daftar yang diunggah di laman resmi PBSI, Apriyani Rahayu berpasangan dengan Ribka Sugiarto. Padahal, Apri seharusnya menjadi partner Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Tentu saja daftar tersebut membuat netizen heboh. Banyak yang menganggap jika PBSI terlalu gegabah memisahkan Apriyani dan Fadia, padahal prestasi mereka lagi bagus.

Banyak pula yang mengira jika Siti Fadia mengalami cedera, sehingga Apriyani pun akhirnya dipasangkan dengan partner lain. 

Baca selengkapnya: Nyaris Tak Ikut Denmark Open 2022, Siti Fadia: Padahal Saya Sehat Walafiat


1. Graham Potter Bawa Gerbong Brighton ke Chelsea

Baru di-launching, pagar pembatas tribun utara stadion JIS sudah roboh.

Ditunjuk sebagai pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, Graham Potter kabarnya siap seret tiga bintang Brighton & Hove Albion ke Stamford Bridge.

Sebelumnya, hal tersebut juga dilakukan Erik ten Hag saat ditunjuk menangani Manchester United. Ia menginginkan tiga pemain Ajax Amsterdam yakni Jurrien Timber, Antony, dan Lisandro Martinez.

Namun, di kasus Ten Hag, ternyata hanya dua pemain yang diizinkan oleh Ajax untuk angkat koper, yaitu Antony dan Lisandro Martinez.

Potter sendiri dikabarkan bakal menggantikan Thomas Tuchel yang baru saja dipecat buntut hasil yang kurang memuaskan selama menukangi The Blues di awal musim.

Ya, dari enam laga terakhir di semua kompetisi, Jorginho cs meraih hasil imbang sekali, tiga kali kala, dan hanya mampu dua kali menang.

Baca selengkapnya: Ketularan Erik ten Hag, Graham Potter Siap Seret Tiga Bintang Brighton ke Chelsea

Stadion JIS Belum Berstandar FIFA

Anggaran Jakarta International Stadium (JIS) setara dengan delapan Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Namun ironisnya, JIS belum berstandar FIFA.

Fakta ini menguak saat laga uji coba FIFA Match Day Timnas Indonesia vs Curacao yang mestinya dilangsungkan di Jakarta International Stadium harus dipindahkan.

Setelah PSSI melakukan uji kelayakan, JIS dianggap belum layak untuk menggelar FIFA matchday pada 27 September 2022 nanti.

Berdasarkan hasil inspeksi, Stadion JIS belum memenuhi kelayakan 100 persen infrastruktur (area drop off tim, sirkulasi aktivitas terkait pertandingan di outer perimeter menumpuk di barat utara).

Bahkan, concourse timur belum dapat digunakan, perimeter tribune juga perlu pengkajian ulang, dan pagar perimeter di bawah concourse barat juga tidak kokoh.

Baca selengkapnya: Miris! Anggaran Stadion JIS Bisa Bangun 8 Stadion GBLA, tapi Kok Belum Standar FIFA?


2. Andrei Coubis, Bek Muda yang Bikin Stefano Pioli Curi-Curi Pandang

Stefano Pioli, manajer AC Milan

Mengenal lebih dekat sosok Andrei Coubis, bek muda yang bikin Stefano Pioli curi-curi pandang ke AC Milan Primavera.

Laporan di Italia bahkan menyebut pemain yang satu ini mengalami perkembangan yang signifikan di skuad asuhan Ignazio Abate.

Menurut pemberitaan Gazzetta dello Sport, Andrei Coubis telah dipilih oleh Ignazio Abatte untuk mengarungi musim baru kompetisi.

Masih dalam laporan yang sama, sang pemain dinilai tampil cemerlang saat AC Milan U-19 bermain imbang melawan RB Salzburg di UEFA Youth League tempo hari.

Satu gol penaltinya pada menit ke-10 sempat membawa tim unggul sebelum akhirnya disamakan oleh Karim Konate pada menit ke-66.

Baca selengkapnya: Andrei Coubis, Bek Muda yang Bikin Stefano Pioli Curi-Curi Pandang ke AC Milan Primavera 

ChelseaAntoine GriezmannBarcelonaLionel MessiAC MilanPSG#Top5NewsSiti Fadia Silva RamadhantiGraham PotterDenmark Open 2022

Berita Terkini