x

Liga Italia: Gara-gara Kartu Merah Rafael Leao, AC Milan Bakal Permak Formasi

Minggu, 11 September 2022 20:56 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Italia (Serie A) AC Milan dilaporkan bakal merombak formasi dengan menggunakan tiga bek murni.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A) AC Milan dilaporkan bakal merombak formasi dengan menggunakan tiga bek murni menyusul cederanya Rafael Leao. 

Stefano Pioli menyebut jika perubahan formasi tersebut tercetus setelah kemenangan AC Milan atas Sampdoria.

Baca Juga

Diketahui sebelumnya jika AC Milan sukses meraup poin penuh saat memainkan lawatannya ke Stadion Luigi Ferraris markas Sampdoria pada Minggu (11/09/22).

Pasukan Stefano Pioli sukses membawa pulang tiga angka berkat kemenangan tipis 2-1 atas tuan rumah Sampdoria.

Kemenangan AC Milan harus dibayar mahal lantaran bintang andalan mereka, Rafael Leao, diusir keluar lapangan oleh Michael Fabbri.

Baca Juga

Pemain berusia 23 tahun tersebut mendapat kartu kuning kedua pada awal-awal babak kedua setelah kepergok melakukan tendangan saltonya mengenai muka lawan.

Akibatnya, Leao harus meninggalkan pertandingan lebih awal. Ia pun bakal absen saat AC Milan melakoni laga big match kontra Napoli.

Saat Leao dikartu merah, Pioli melakukan perombakan besar dengan memasang tiga bek murni dengan memasukkan Fikayo Tomori menggantikan Junior Messias.

Baca Juga

Dengan masuknya Tomori, ia pun membuat trisula maut bersama Simon Kjaer, Pierre Kalulu di lini pertahanan Tim Merah Hitam.

Usut punya usut, AC Milan bakal menggunakan formasi tiga bek ini di laga selanjutnya. Stefano Pioli bahkan blak-blakan mematangkan skema tersebut.


1. AC Milan Bakal Pakai Formasi 3 Bek

Pemain AC Milan Pierre Kalulu saat pemanasan sebelum pertandingan dengan pelatih Stefano Pioli. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Melansir dari Calciomercato, AC Milan sedang mempersiapkan formasi tiga bek saat melawan Napoli demi mengatasi krisis cedera dan kartu merah Leao.

Nantinya, untuk lini depan AC Milan akan menggunakan dua striker, yaitu Olivier Giroud dengan Divock Origi.

Baca Juga

Kemungkinan besar, skema tersebut bakal mulai digunakan oleh I Rossoneri dalam beberapa laga, termasuk saat Liga Champions melawan Dinamo Zagreb.

Nantinya, Theo Hernandez dan Davide Calabria akan dimainkan lebih ofensif mengisi pos sayap Tim Merah Hitam. 

Atau, posisi Calabria akan digantikan oleh Sergino Dest yang sempat memainkan posisi winger saat masih berada di Ajax Amsterdam.

Baca Juga

Adapun, Pioli sendiri blak-blakan sudah memikirkan formasi tiga bek saat laga pra musim I Rossoneri.

Pioli merasa jika saat ini timnya memiliki lima stopper tangguh, mulai dari Kjaer, Kalulu, Tomori, Gabbia hingga Malick Thiaw.

"Saya memikirkan situasi ini di sini sejak musim panas ini, kami memiliki lima bek tengah yang semuanya kuat, Simon adalah pemain dengan karisma yang hebat," ucapnya usai pertandingan kontra Sampdoria.

Baca Juga

"Saya ingin mencobanya musim panas ini, itu adalah ide saya tetapi pemain lain datang kemudian dan Simon tidak langsung 100 persen (fit),"

"Itu bukan masalah bagi para pemain, ada kemungkinan ini: itu tergantung pada pertandingan dan kami akan melihat kapan menggunakannya,"


2. Darurat! AC Milan Siapkan Posisi Baru untuk Charles De Ketelaere

Charles De Ketelaere rekrutan anyar AC Milan. Foto: acmilan

Absennya nama Rafael Leao jelang laga Liga Italia (Serie A) pekan ketujuh mendatang membuat AC Milan kini memberikan posisi baru kepada Charles De Ketelaere.

Seperti yang diketahui, Rafael Leao yang kini sedang dalam performa apik harus absen laga selanjutnya karena menerima kartu merah saat AC Milan berhasil mengalahkan Sampdoria dengan skor 1-2.

Artinya, Rossoneri di laga selanjutnya harus kehilangan beberapa pilarnya, seperti Rafael Leao, Zlatan Ibrahimovic, Ante Rebic, Alesasandro Florenzi, dan Rade Krunic.

Praktis, hal ini membuat Olivier Giroud menjadi striker satu-satunya yang tersedia dan hal inilah yang membuat Pioli mempertimbangkan nama Charles De Ketelaere sebagai penyerang.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengungkapkan jika dirinya akan melakukan rotasi besar-besaran pada laga melawan Napoli, Senin (19/09//22).

Baca selengkapnya: Darurat! AC Milan Siapkan Posisi Baru untuk Charles De Ketelaere, Jaminan Gacor?

AC MilanStefano PioliLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini