x

PR AC Milan soal Kontrak Pemain: Krunic dan Tonali Aman, Leao Menguji Kesabaran

Minggu, 11 September 2022 11:42 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, harus ‘gercep’ mengamankan pemain-pemain berharga mereka setelah Rade Krunic dan Sandro Tonali. Foto: Danilo di Giovanni/Soccrates/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, harus ‘gercep’ mengamankan pemain-pemain berharga mereka setelah Rade Krunic dan Sandro Tonali.

Seperti diketahui, dua pemain tersebut baru saja memberi suporter Rossoneri kabar bahagia dengan perpanjangan kontrak mereka.

Baca Juga

Berdasarkan pengumuman resmi klub, nama yang pertama memperpanjang masa baktinya hingga 30 Juni 2025.

Kondisinya yang tengah cedera pun nampak bukan jadi soal. Pasalnya saat ini ia sedang menjalani proses pemulihan secara positif.

Gelandang berusia 28 tahun tersebut mengalami masalah otot yang membuatnya absen di beberapa pertandingan terakhir AC Milan.

Baca Juga

Tuttosport (via MilanNews) melaporkan, bahwa yang bersangkutan saat ini sedang berada dalam fase terakhir pemulihan, usai terlihat berlatih secara individu di Milanello.

Meski sempat disebut-sebut akan comeback di laga melawan Sampdoria, nama Rade Krunic ternyata tidak ada di daftar susunan pemain Stefano Pioli tadi malam.

Pertandingan Liga Champions melawan Dinamo Zagreb pun menjadi target comeback selanjutnya ke lapangan.

Baca Juga

Stefano Pioli tentu kini berharap pemainnya tersebut bisa segera kembali merumput. Bagaimanapun juga, ia termasuk pemain yang cukup sering tampil reguler selama tiga musim terakhir.

Selain itu, suporter AC Milan juga dibuat semringah dengan kabar Sandro Tonali yang memperpanjang kontraknya bersama sang raksasa Liga Italia sampai 30 Juni 2027.


1. Harus 'Gercep' Pertahankan Pemain Lain

Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, harus ‘gercep’ mengamankan pemain-pemain berharga mereka setelah Rade Krunic dan Sandro Tonali. Foto: Danilo di Giovanni/Soccrates/Getty Images.

Kabar bahagia tersebut juga disampaikan AC Milan lewat pernyataan resminya baik di laman situs maupun media sosial.

“AC Milan dengan bangga mengumumkan perpanjangan kontrak Sandro Tonali hingga 30 Juni 2027,” demikian bunyi pernyataan klub.

Baca Juga

Tidak lama setelah memperpanjang kontraknya, Sandro Tonali pun angkat bicara. Ia mengaku senang bisa berseragam Rossoneri lebih lama lagi usai kontraknya diperpanjang.

“Hai teman-teman, saya senang dengan perpanjangan kontrak ini dan memperpanjang masa bakti di AC Milan,” ujarnya dalam video yang diunggah di media sosial klub.

“Kalian semua sudah tahu seberapa besar rasa cinta saya untuk warna ini,” ucap pemain kelahiran 8 Mei 2000 tersebut.

Baca Juga

Dengan memberi Rade Krunic dan Sandro Tonali perpanjangan kontrak, AC Milan selangkah lebih maju lagi dalam mengamankan aset-aset penting mereka musim ini.

Apalagi, perpanjangan kontrak pemain adalah prioritas klub setelah menyelesaikan fokus mereka di bursa transfer musim panas lalu.

Sejumlah pemain anyar didatangkan di saat beberapa lainnya dilepas, kini tugas utama AC Milan hanya tinggal mempertahankan apa yang mereka punya.

Baca Juga

Terlebih, para pemain seperti Rade Krunic dan Sandro Tonali juga bagian penting di skuad Rossoneri yang memenangkan takhta Liga Italia musim lalu.

Memberi apresiasi dengan sebuah perpanjangan kontrak mungkin akan menjadi motivasi tersendiri bagi mereka untuk tampil lebih baik lagi ke depannya.

 

2. PR AC Milan

Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, harus ‘gercep’ mengamankan pemain-pemain berharga mereka setelah Rade Krunic dan Sandro Tonali. Foto: Danilo di Giovanni/Soccrates/Getty Images.

Namun PR AC Milan soal perpanjangan kontrak pemain belum usai. Mereka masih harus memikirkan masa bakti Ismael Bennacer yang akan berakhir pada 2024.

Menurut laporan Football Italia, AC Milan berniat memperpanjang kontraknya hingga 2026 atau 2027 dengan kebijakan kenaikan gaji dan penyertaan klausul rilis.

Baca Juga

Ismael Bennacer menjadi starter bagi Rossoneri musim ini akibat hengkangnya Franck Kessie belum lama ini.

Selain penampilan yang ternyata tidak mengecewakan, keberadaannya di lini tengah bersama Sandro Tonali juga dibutuhkan.

Sementara itu, PR super sulit AC Milan terkait perpanjangan kontrak pemain mungkin Rafael Leao, yang di bursa transfer lalu sempat dikaitkan dengan pintu keluar San Siro.

Baca Juga

Sang agen yakni Jorge Mendes kabarnya menginginkan kontrak berdurasi lima tahun baru dengan nilai 7 juta euro bersih per musim.

AC Milan pun memberi penawaran di angka 4,5 juta euro. Isu inilah yang nampaknya membuat kedua belah pihak tidak kunjung menemukan titik sepakat dalam negosiasi mereka.

Meski sempat dikabarkan bisa merapat ke Chelsea lantaran pembicaraan perihal gaji yang lumayan a lot, Rafael Leao nampaknya lebih berpotensi tinggal ketimbang hengkang.

Baca Juga

Kemudian ada pula Pierre Kalulu yang kontraknya bakal kedaluwarsa pada 2025. Akan tetapi, perihal pemain yang satu ini AC Milan nampaknya cenderung lebih mudah menanganinya daripada Rafael Leao.

Sebagai informasi, selain Rade Krunic dan Sandro Tonali, AC Milan sejauh ini sudah memperpanjang kontrak Tomasso Pobega dan Fikayo Tomori. Lalu siapa selanjutnya?

AC MilanLiga ItaliaRade KrunicSandro TonaliBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini