x

Top 5 News: Polemik Penundaan Liga Inggris, Bedah Formasi Thomas Tuchel Tangani Inter Milan

Minggu, 11 September 2022 07:04 WIB
Editor: Juni Adi
Logo Liga Inggris / Premier League

INDOSPORT.COM - Berikut lima berita terpopuler yang paling banyak dibaca publik dari beranda INDOSPORT.COM sepanjang Sabtu (11/09/22) kemarin.

Polemik Penundaan Liga Inggris

Terdapat polemik mengenai penundaan laga-laga Liga Inggris (Premier League) buntut mangkatnya Ratu Elizabeth II.

Kabar mangkatnya sang ratu sudah digelororakan ke seluruh dunia pada hari Jumat (09/09/22) dini hari WIB.

Jelang dimulainya babak kedua laga Zurich vs Arsenal di Liga Europa pun kedua tim langsung mengheningkan cipta untuk menghormati sang ratu.

Sebelumnya, kesehatan Ratu Elizabeth II sudah dikabarkan memburuk pada Kamis pagi. Saat itu, kepala negara Inggris tersebut berada di Kastil Balmoral, Skotlandia.

Kendati demikian, tidak ada informasi lebih lanjut atas penyakit apa yang diderita oleh ibu Pangeran Charles tersebut hingga akhirnya mangkat.

Baca selengkapnya: Polemik Penundaan Jadwal Liga Inggris, Keputusan Keliru? 

Suso Merapat ke Rival AC Milan

Winger lincah milik Sevilla, Suso, dilaporkan kian dekat untuk mudik ke Liga Italia (Serie A) dalam bursa transfer musim dingin nanti.

Pemain berusia 28 tahun tersebut rupanya bakal berlabuh klub rival AC Milan. Klub mana yang dimaksud?.

Suso sendiri memang berada di ambang pintu keluar Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Penyebabnya yakni minimnya kontribusi Suso.

Sejak ditransfer dari AC Milan, penampilan pemain kelahiran Cadiz, Spanyol tersebut cenderung menurun dari musim ke musim. 

Bahkan, pada musim 2021-2022 lalu Suso hanya menyumbang sebiji assist dalam 12 pertandingan di semua ajang.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Fix Tinggalkan Sevilla, Suso Bakal Merapat ke Rival AC Milan 


1. Bedah Formasi Tuchel di Inter Milan

Thomas Tuchel di laga Dinamo Zagreb vs Chelsea di Liga Champions. Foto: REUTERS/Antonio Bronic.

Intip potensi formasi yang bakal digunakan klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, andai resmi dilatih Thomas Tuchel musim ini. Nerazzurri bakal auto juara Liga Champions?

Dalam beberapa waktu terakhir ini masa depan pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi memang sedang berada di ujung tanduk bahkan sempat muncul taggar ‘Inzaghi Out’ di sejumlah media sosial.

Hal tersebut tak lepas dari hasil negatif yang diraih Inter Milan saat menghadapi Bayern Munchen di laga perdana Grup C Liga Champions, Kamis (08/09/22).

Walau belum ada kepastian terkait masa depan Simone Inzaghi di Inter Milan, namun jika La Beneamata kembali raih hasil buruk akhir pekan nanti tampaknya sang pelatih bakal benar-benar berada di ujung tanduk.

Dari sekian banyak rumor yang muncul, nama Thomas Tuchel yang baru dipecat Chelsea muncul ke permukaan dan disebut bakal jadi penerus Simone Inzaghi di skuat Inter Milan.

Baca selengkapnya: Bedah Formasi Mengerikan Inter Milan Bersama Thomas Tuchel, Auto Juara Liga Champions? 

Juventus Gondol Bek Man United

Klub Liga Italia (Serie A), Juventus akan melakukan transfer kejutan, dan tengah mengincar beberapa pemain, salah satunya bek terbuang Manchester United.

Sosok yang dimaksud sedang diincar oleh Juventus adalah Luke Shaw. Pemain asal Inggris tersebut telah terpinggirkan sejak kedatangan Tyrell Malacia ke Old Trafford.

Sementara Juventus sendiri mengincar Luke Shaw, untuk menggantikan peran Alex Sandro yang tampil kurang memuaskan.

Serta rencananya, Alex Sandro akan menjadi pelapis dari Shaw. Mengingat Bianconeri telah mengijinkan Luca Pellegrini untuk meninggalkan klub.

Luca Pellegrini sendiri telah dipinjamkan oleh Juventus ke Eintracht Frankfurt, dengan menandatangani kontrak selama satu tahun, hingga 2023 mendatang.

Baca selengkapnya: Transfer Kejutan! Juventus Segera Gondol Wingback Terbuang Manchester United 


2. Santiago Arias, Bek Gratisan yang Tengah Dipantau Manchester United

Santiago Arias, bek sayap Atletico Madrid

Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, belum lama ini dikaitkan dengan mantan bek kanan Atletico Madrid, Santiago Arias.

Berdasarkan laporan Fox Sports, ada kemungkinan Erik ten Hag bakal merekrut pemain asal Colombia tersebut yang saat ini berstatus tanpa klub.

Kabarnya, Santiago Arias sedang mempersiapkan kepindahannya ke Liga Inggris dan menandatangani kontrak dengan Manchester United.

Jika benar merapat, ia pun akan diplot sebagai pelapis Diogo Dalot. Sementara itu, Aaron Wan-Bissaka kemungkinan besar akan tersingkir dari persaingan untuk posisi bek kanan.

Baca selengkapnya: Bedah Kualitas Santiago Arias, Bek Gratisan yang Tengah Dipantau Manchester United 

Manchester UnitedAC MilanInter MilanThomas TuchelLiga Inggris#Top5News

Berita Terkini