x

5 Hal yang Bakal Tersaji di Liga Champions Pekan Ini: Reuni Para Mantan hingga Debut Graham Potter

Selasa, 13 September 2022 10:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Berikut 5 hal yang bakal tersaji di Matchday ke-2 babak grup Liga Champions 2022/23 yang akan berlangsung tengah pekan ini.

Babak grup Liga Champions 2022/23 akan memasuki pekan ke-2, di mana akan 16 pertandingan yang tersaji di tengah pekan ini.

Baca Juga

Partai-partai besar dan duel Big Match akan tercipta di beberapa pekan ke-2 ini. Sebagai contoh ada duel antara Bayern Munchen vs Barcelona, Rabu (14/09/22).

Duel antara Bayern Munchen dan Barcelona ini akan menjadi pusat perhatian mengingat kedua tim punya sejarah panjang dalam setiap pertemuan.

Bahkan, pertemuan keduanya di Liga Champions tergolong rutin dan kerap menghasilkan skor besar yang selalu menjadi perbincangan penikmat sepak bola.

Baca Juga

Duel antara dua tim besar grup C itu juga akan dibarengi duel Big Match lainnya, saat Liverpool menjamu Ajax Amsterdam di grup A (14/09/22).

Di sisi lain, ada pula duel antara Manchester City vs Borussia Dortmund dari grup G dan Real Madrid vs RB Leipzig dari grup F, Kamis (15/09/22).

Semua partai besar ini juga akan dibarengi dengan duel dari grup-grup lainnya yang tak kalah menarik dan juga mampu menarik atensi.

Baca Juga

Dalam 16 laga yang akan tercipta ini, terdapat sederet hal menarik yang bakal tersaji di Matchday ke-2 babak grup Liga Champions 2022/23.

Apa saja hal-hal yang bakal tersaji di Liga Champions pekan ini? Berikut rangkumannya.


1. Reuni Mantan

Robert Lewandowski di laga Barcelona vs Viktoria. Foto: REUTERS/Pablo Morano

1. Reuni Mantan Pemain dengan Tim

Matchday ke-2 Liga Champions 2022/23 ini akan menjadi reuni para mantan, entah itu mantan pemain atau mantan tim bagi para pemainnya.

Sebagai contoh, ada penyerang Barcelona, Robert Lewandowski yang akan bertemu tim lamanya, Bayern Munchen. Ia baru meninggalkan Die Roten untuk Blaugrana di musim panas 2022 lalu.

Selain itu, ada pula reuni antara penyerang Manchester City Erling Haaland yang akan berhadapan dengan mantan timnya yang ia tinggalkan Mei 2022 lalu, Borussia Dortmund.

Belum lagi dengan nama bintang Sporting CP, Marcus Edwards, yang akan bersua Tottenham Hotspur, dan Angel Di Maria dari Juventus yang akan bertemu Benfica.

Baca Juga

2. Modal Buruk Bayern Munchen dan Liverpool

Di Matchday ke-2 Liga Champions 2022/23 ini, Bayern Munchen dan Liverpool akan menjadi sorotan menyusul performa buruk kedua tim.

Jelang menjamu Barcelona yang tengah naik daun, Bayern Munchen justru berada dalam performa buruk usai hanya mendapat 3 hasil imbang di 3 laga terakhirnya.

Di sisi lain, Liverpool juga tengah dalam badai cedera dan hasil minor, usai bermain imbang kontra Everton dan dicukur Napoli 1-4 jelang bersua Ajax Amsterdam yang telah mencetak 25 gol dan kebobolan 3 gol saja.

Baca Juga

3. Real Madrid Bertahan Tanpa Benzema

Sang juara bertahan, Real Madrid akan bersua RB Leipzig yang tengah dalam motivasi tinggi usai mendapatkan pelatih baru pada sosok Marco Rose.

Sayangnya, Real Madrid harus menghadapi RB Leipzig yang tengah dalam bulan madu dengan Marco Rose tanpa kehadiran Karim Benzema yang cedera lutut.

Absennya Benzema sendiri sejatinya tak terlihat saat Real Madrid menggasak Mallorca 4-1. Tapi, apakah Los Blancos bisa terus bertahan tanpa bomber andalannya itu di laga melawan RB Leipzig?


2. Aksi Sang Debutan

Pelatih baru Chelsea, Graham Potter saat memimpin Brighton melawan Newcastle United (13/08/22). (Foto: REUTERS/Toby Melville)

4. Debut Graham Potter

Laga Liga Champions 2022/23 Matchday ke-2 ini juga akan menghadirkan aksi sang debutan, yakni pelatih baru Chelsea, Graham Potter.

Di Liga Champions 2022/23 ini, Graham Potter akan memulai debutnya sebagai pelatih Chelsea, usai menggantikan Thomas Tuchel beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Faktanya, tak hanya debut bagi Chelsea, Graham Potter juga akan melakoni debut di Liga Champions, ajang yang belum pernah ia rasakan dalam karier kepelatihannya.

5. Griezmann Bakal Jadi Cadangan Lagi?

Situasi Antoine Griezmann bersama Atletico Madrid juga menarik perhatian di Matchday ke-2 babak grup Liga Champions 2022/23.

Baca Juga

Hal ini tak lepas dari klausulnya, di mana ia harus bermain di bawah 30 menit agar Atletico tak menebusnya dari Barcelona.

Namun dengan kemampuannya mencetak gol dan jadi penyelamat Atletico di Matchday ke-1, akankah Los Rojiblancos bersikukuh tetap memainkannya di bawah 30 menit?

LiverpoolChelseaAntoine GriezmannBarcelonaLiga ChampionsBayern MunchenRobert LewandowskiGraham Potter

Berita Terkini