x

Krisis Striker, Stefano Pioli Desak AC Milan Segera Gondol Monster Gol Liga Prancis

Selasa, 13 September 2022 03:36 WIB
Editor: Ilham Oktafian
Klub Liga Italia (Serie A) AC Milan dilaporkan tertarik mengamankan tanda tangan bomber Lille, Jonathan David.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A) AC Milan dilaporkan tertarik mengamankan tanda tangan bomber Lille, Jonathan David.

Kabarnya, sosok monster gol dari Prancis tersebut ditunjuk langsung oleh Stefano Pioli untuk mengatasi krisis striker Tim Merah Hitam.

Baca Juga

Ya, saat ini AC Milan memang punya stok striker yang menipis seiring cederanya Ante Rebic dan Zlatan Ibrahimovic.

Absennya kedua bomber Tim Merah Hitam tersebut menjadi masalah serius bagi Pioli mengingat I Rossoneri tak punya banyak opsi lain di sektor lini depan.

Divock Origi yang diboyong secara gratisan dari Liverpool belum menunjukkan penampilan terbaiknya. Ia masih kesulitan beradaptasi dengan Liga Italia.

Baca Juga

Tak heran jika Pioli belum memberi banyak kesempatan bagi bomber berpaspor Belgia tersebut.

Malahan, Origi kerap menderita cedera kambuhan. Situasi tersebut kian membuat Origi sulit menembus starting XI. Di saat bersamaan, Pioli kian pusing tujuh keliling.

Pasalnya, satu-satunya striker tersisa selain Origi adalah Olivier Giroud dan Marko Lazetic. Nama pertama tak bisa terus-terusan diandalkan mengingat usianya sudah tidak muda lagi.

Baca Juga

Sementara Lazetic masih sulit meyakinkan Pioli. Bahkan ia harus disekolahkan ke primavera demi menambah menit bermain.

Situasi tersebut membuat Pioli frustasi. Laporan terbaru dari Calciomercato mengklaim jika Pioli mendesak AC Milan untuk mengamankan tanda tangan bomber Lille, Jonathan David.


1. Pioli Desak AC Milan Gondol Jonathan David

Paolo Maldini, direktur teknik AC Milan

Menurut media yang berbasis di Italia tersebut Jonathan David sendiri bukanlah nama yang asing bagi managemen AC Milan.

Pemain berusia 22 tahun tersebut sempat dikaitkan dengan I Rossoneri dalam jendela transfer musim panas lalu. Sayangnya, isu kepindahannya ke San Siro memudar seketika setelah AC Milan mengamankan Origi dari Liverpool.

Baca Juga

Di samping itu, budget tinggi yang diminta Lille untuk mendapatkan Jonathan David juga menjadi batu sandungan lain dalam negosiasi.

"Olivier Giroud bakal tinggal satu tahun lagi, Ibrahimovic diragukan, Origi terus-menerus di rumah sakit," tulis Calciomercato.

"Untuk alasan ini, musim panas 2023 akan menjadi musim di mana Milan akan berinvestasi besar-besaran pada penyerang tengah,"

Baca Juga

"Dan di antara nama-nama yang terus diamati Maldini ada di atas segalanya adalah Jonathan David dari Lille,"

Pemain bernama lengkap Jonathan Christian David ini sejatinya bukan merupakan jebolan tim besar Eropa, bahkan ia memulai karier sepak sepak bolanya di Ottawa International Soccer Club (SSB di Kanada) pada awal 2018. Baru pada Juli 2018, klub KAA Gent II asal Belgia mengontraknya secara profesional. Jonathan David berhasil tampil impresif bersama KAA Gent II, di mana dalam 43 penampilannya di semua ajang ia berhasil mencetak 14 gol dan memberikan lima assist.

Statistik impresif tersebut membuat tim nasional Kanada senior langsung membawanya ke ajang Piala Emas 2019, meski saat itu Jonathan David baru berusia 18 tahun.

Baca Juga

Kegemilangan Jonathan David bersama Timnas Kanada dan saat tampil bersama KAA Gent, membuat klub Liga Prancis, Lille, rela menggelontorkan dana 27 juta euro untuk memboyongnya.

Baru semusim di Lille, Jonathan David sudah berhasil membantu tim memenangi gelar Ligue 1 2020/21 bahkan menjuarai Trophée des Champions usai mengalahkan Paris Saint-Germain di partai final.


2. Rafael Leao Diincar Chelsea, AC Milan Sudah Siapkan Calon Pengganti

Penyerang AC Milan, Rafael Leao sedang berusaha merebut bol dari pemain Sassuolo di Liga Italia.

Lantaran penyerang andalan, Rafael Leao tengah diincar Chelsea, raksasa Liga Italia, AC Milan disebut akan mendatangkan penyerang sayap Kolombia, Luis Sinisterra.

Nama Luis Sinisterra kini disebut-sebut tengah didekati oleh klub raksasa Liga Italia, AC Milan, yang tengah ketar-ketir akan kehilangan Rafael Leao yang diincar Chelsea.

Sinisterra merupakan rekrutan baru Leeds United yang baru saja didatangkan dari Feyenoord Rotterdam dengan harga 21,4 juta pound sebagai pengganti Raphinha yang dibeli oleh Barcelona.

Salah satu hal menarik yang membuat Leeds United merekrut Sinisterra ialah total gol sebanyak 23 kali dari 39 penampilan untuk Feyenoord Rotterdam dan mencapai final UEFA Conference League.

Kini, AC Milan dikabarkan akan mengincar Luis Sinisterra yang diyakini bisa menjadi suksesor Rafael Leao, seperti disebutkan oleh jurnalis Liga Italia, Carlo Pelegatti, dilansir dari teamtalk.

Baca selengkapnya: Rafael Leao Diincar Chelsea, AC Milan Sudah Siapkan Calon Pengganti

Bursa TransferAC MilanLilleAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini