x

Darurat! AC Milan Siapkan Posisi Baru untuk Charles De Ketelaere, Jaminan Gacor?

Minggu, 11 September 2022 12:35 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Prio Hari Kristanto
Absennya nama Rafael Leao jelang laga Liga Italia (Serie A) pekan ketujuh mendatang membuat AC Milan kini memberikan posisi baru kepada Charles De Ketelaere.

INDOSPORT.COM – Absennya nama Rafael Leao jelang laga Liga Italia (Serie A) pekan ketujuh mendatang membuat AC Milan kini memberikan posisi baru kepada Charles De Ketelaere.

Seperti yang diketahui, Rafael Leao yang kini sedang dalam performa apik harus absen laga selanjutnya karena menerima kartu merah saat AC Milan berhasil mengalahkan Sampdoria dengan skor 1-2.

Baca Juga

Artinya, Rossoneri di laga selanjutnya harus kehilangan beberapa pilarnya, seperti Rafael Leao, Zlatan Ibrahimovic, Ante Rebic, Alesasandro Florenzi, dan Rade Krunic.

Praktis, hal ini membuat Olivier Giroud menjadi striker satu-satunya yang tersedia dan hal inilah yang membuat Pioli mempertimbangkan nama Charles De Ketelaere sebagai penyerang.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengungkapkan jika dirinya akan melakukan rotasi besar-besaran pada laga melawan Napoli, Senin (19/09//22).

Baca Juga

Dilansir dari Football Italia, Stefano Pioli pun mempertimbangkan untuk memberikan posisi baru kepada Charles De Ketelaere yang nantinya akan bermain di posisi penyerang untuk menggantikan Rafael Leao.

Selain itu, pelatih berpaspor Italia tersebut akan menggunakan skema formasi tiga bek, dengan memberi peran baru kepada Theo Hernandez yang bisa bergerak bebas ke lini pertahanan lawan.

“Ante (Rebic) memiliki banyak rasa sakit di punggungnya dan tidak bisa bergerak dengan baik. Origi punya sedikit masalah, saya tidak berpikir dia bisa bermain pada hari Rabu, tetapi kami berharap untuk hari Minggu,” kata Stefano Pioli, dikutip dari Football Italia.

Baca Juga

“Kami memiliki alternatif lain, meskipun satu-satunya (pemain) yang memiliki karakteristik mirip dengan Leao adalah (Ante Rebic),” ujarnya.

“Saya telah memikirkan tentang pertahanan tiga (bek) sejak musim panas, karena kami memiliki tiga bek tengah yang kuat dan agresif yang dapat memulai pergerakan dengan sangat baik. Kami memiliki pemain sayap untuk membuatnya juga bekerja,” pungkasnya.


1. Rafael Leao Dibidik Juventus

Aksi Milan Skriniar melakukan tackel untuk menghentikan bola dan laju penyerang AC Milan, Rafael Leao.

Klub Liga Italia (Serie A) Juventus dilaporkan tak main-main ingin membajak bintang AC Milan, Rafael Leao. 

Gosipnya, I Bianconeri tertarik mengamankan tanda tangan Leao setelah eks Lille tersebut tak kunjung memperpanjang kontraknya di San Siro.

Baca Juga

Sudah jadi rahasia umum jika masa depan Rafael Leao bersama Tim Merah Hitam terus diungkit-ungkit. Hal tersebut tak lepas dari masa tinggalnya bersama AC Milan. 

Kontrak pemain berpaspor Portugal tersebut akan berakhir 2024 mendatang. Artinya, AC Milan terus dikejar waktu jika tidak ingin kehilangan bintangnya itu. 

Sejatinya, I Rossoneri sudah mengupayakan perpanjangan kontrak untuk memagari Leao dari klub lain. Dengan bersamaan ingin menghapus klausul pelepasannya.

Baca Juga

Sayangnya, kabar tersebut urung terealisasikan. Muncul gosip jika Leao menolak proposal perpanjangan kontrak yang disodorkan manajemen AC Milan. 

Selain perkara denda pengadilan, Leao sendiri juga menuntut kenaikan gaji sebagai syarat ia bertahan di San Siro. 

Menurut rumor yang berkembang, eks Lille tersebut meminta setidaknya pendapatan senilai 7 juta euro per musimnya.

Baca Juga

Jumlah tersebut menjadi batu sandungan serius bagi AC Milan. Saat negosiasi macet, Juventus rupanya memanfaatkan situasi.

I Bianconeri kabarnya tak main-main untuk membajak Leao saat I Rossoneri tak kunjung menemukan kata sepakat dengan bintang Portugal tersebut.


2. Olivier Giroud Ancam Posisi Vlahovic dan Arnautovic

Aksi Olivier Giroud mencetak gol sensasional di laga AC Milan vs Bologna. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

Berikut daftar top skor Liga Italia (Serie A) hingga Minggu (11/09/22), di mana Oliver Giroud mengancam posisil Dusan Vlahovic dan Marko Arnautovic. 

Tidak banyak perubahan yang terjadi pada daftar top skor sementara Liga Italia hingga pekan ke enam hari ini, Minggu (11/09/22) ini. Marko Arnautovic masih tak tersentuh di puncak daftar top skor dengan torehan lima golnya.

Begitu pun juga pada peringkat kedua, Dusan Vlahovic, Khvicha Kvaratskhelia, dan Teun Koopmeiners masih saling tempel-menempel dengan dulangan 4 golnya. 

Justru kejutan terjadi pada pemain yang berhasil mencetak tiga gol. Striker jangkung AC Milan, Oliver Giroud berhasil masuk ke dalam jajaran tersebut.

Pemain berkebangsaan Prancis tersebut menambah koleksi golnya setelah berhasil membobol gawang Sampdoria di laga Liga Italia semalam sekaligus membantu kemenangan AC Milan. 

Baca selengkapnya: Top Skor Liga Italia: Cetak Gol, Oliver Giroud Ancam Posisi Dusan Vlahovic dan Arnautovic

Serie A ItaliaAC MilanStefano PioliLiga ItaliaRafael LeaoBerita Liga ItaliaCharles De Ketelaere

Berita Terkini