x

Nggak Bisa Move On, Liverpool Disarankan Rekrut ‘The Next’ Sadio Mane Asal Ghana Ini

Selasa, 13 September 2022 16:38 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Penampilan buruk klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, membuat klub tersebut disarankan untuk mendatangkan ‘the next’ Sadio Mane asal Ghana.

INDOSPORT.COM – Penampilan buruk klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, pada akhir-akhir ini membuat klub tersebut disarankan untuk mendatangkan ‘the next’ Sadio Mane asal Ghana.

Seperti yang diketahui, Liverpool pada bursa transfer musim panas ini harus kehilangan salah satu pilarnya, Sadio Mane, yang hijrah ke Bayern Munchen.

Baca Juga

Meski belum terlalu merasakan dampak kehilangan Sadio Mane yang berarti karena adanya sosok Luiz Diaz, namun Liverpool tetap harus mendapatkan pemain baru yang gaya permainannya mirip dengannya. 

Hal inilah yang lantas membuat jurnalis olahraga kenamaan, Gary Al-Smith, menyarankan Liverpool untuk mendatangkan pemain asal Ghana yang berposisi sama dengan Sadio Mane.

Pemain yang dimaksud adalah Kamaldeen Sulemana, pemain asal Ghana yang kini membela klub Liga Prancis, Rennes.

Baca Juga

Bahkan, Kamaldeen Sulemana pernah dibandingkan dengan sosok penyerang PSG, Kylian Mbappe. Hal inilah yang membuat Gary Al-Smith harus mendapatkan sosok yang gaya bermainnya mirip Sadio Mane itu.

“Jika Anda belum pernah melihat Kamaldeen Sulemana, maka pikirkan saja tentang Kylian Mbappe,” kata Gary Al-Smith, dikutip dari laman resmi klub.

“Dia memang tidak semulus Kylian Mbappe saat ini, tapi mari kita lakukan selangkah demi selangkah. Apa yang kita sukai dari Mbappe? Kecepatan elektriknya? (Cepat) Periksa, Kamaldeen punya itu,” ungkapnya.

Baca Juga

“Transisi kecepatan atau ekspresinya tidak terduga. Itu juga yang dimiliki Kamaldeen," 

Kamaldeen mungkin memiliki beberapa trik lebih banyak daripada Kylian (Mbappe), dan dia perlu mengasahnya dalam hal cara dia (pelatih) mengubah pemain menjadi luar biasa."


1. Liverpool Kehilangan Pemain Kunci

Selain masalah penyerang, kini Liverpool juga tengah dipusingkan dengan absennya bek sayap yang selalu jadi andalan The Reds, Andy Robertson.

Selain masalah penyerang, kini Liverpool juga tengah dipusingkan dengan absennya bek sayap yang selalu jadi andalan The Reds, Andy Robertson.

Melansir dari Caught Offside, Robertson telah menjadi pemain kunci di setiap pertandingan Liverpool bersama Jurgen Klopp. 

Baca Juga

Meskipun menjadi bagian dari tim saat menelan kekalahan telak 4-1 dari Napoli, pemain asal Skotlandia itu merupakan kekuatan besar The Reds. 

Padahal, Robertson diharapkan turut ambil bagian guna membalaskan dendam, ketika melakoni laga melawan Ajax nanti. 

Berdasarkan dengan laporan tersebut, Andrew Robertson, dikabarkan memiliki masalah dengan lutut kirinya. 

Baca Juga

Karena bakal menepi, Kostas Tsimikas dipercaya memiliki peluang untuk menggantikan Robertson di pertandingan kontra Ajax minggu ini.

Selain Robertson, Alex Oxlade-Chamberlain, Naby Keita, Henderson, Konate, Curtis Jones, hingga Caoimhin Kelleher saat ini dikabarkan semuanya berada di pinggir lapangan. 

Kendati demikian, Thiago Alcantara dikabarkan telah memulai latihan bersama Liverpool dan dipercaya bakal siap diturunkan meski baru saja pulih dari cederanya.

Baca Juga

Kabar ini tentu memberikan pukulan telak bagi Liverpool, setelah memulai musim yang begitu sulit.

Bahkan, bukan tidak mungkin jika posisi Jurgen Klopp sebagai pelatih The Reds turut dijadikan pertaruhan.


2. Jurgen Klopp Curhati Penampilan Klubnya Musim Ini

Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. (REUTERS/Lee Smith)

Menjelang matchday kedua Liga Champions 2022-2023, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku masih terngiang-ngiang kekalahan yang mereka alami saat melawan Napoli. 

Liga Champions akan kembali bergulir dan memasuki pertandingan kedua babak penyisihan grup pada pertengahan minggu ini.

Liverpool akan kembali berusaha menuai hasil positif melawan Ajax Amsterdam. Namun, meski memiliki keinginan itu, sang pelatih, Jurgen Klopp tampaknya masih terngiang-ngiang kekalahan mereka atas Napoli. 

Sebagaimana diketahui, pada pertandingan perdana babak penyisihan Grup A Liga Champions pekan lalu, The Reds harus menelan kekalahan telak atas Napoli dengan skor 4-1. 

Melansir dari wawancara Jurgen Klopp kepada Sky Sports, Klopp mengaku bahwa kekalahan tersebut sebagai kekalahan terburuknya semenjak ia datang ke Anfield.


Baca selengkapnya: Jelang Liga Champions, Jurgen Klopp Curcol: Laga Napoli Adalah Kekalahan Terburuk Saya

LiverpoolLiga Primer InggrisSadio ManeLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini