x

Awas Liverpool! Manchester United Sudah Siapkan Duit Segepok untuk Embat Jude Bellingham

Kamis, 15 September 2022 02:18 WIB
Editor: Ilham Oktafian
Klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United dilaporkan serius ingin menggaet gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United dilaporkan serius ingin menggaet gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

Kabarnya, Setan Merah siap bakar duit hingga  100 juta euro alias setara Rp1,4 Triliun. Manuver Manchester United bisa menjadi ancaman serius bagi Liverpool yang sudah lama kesengsem eks Birmingham City tersebut.

Baca Juga

Jude Bellingham sendiri memang jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Eropa. Bukan tanpa sebab, jika menilik portofolionya Bellingham menunjukkan penampilan yang impresif dari musim ke musim.

Bellingham merupakan pemain jebolan akademi Birmingham. Ia menimba ilmu di klub tersebut sejak 2019 silam sebelum akhirnya direkrut Borussia Dortmund setahun berikutnya.

Kepindahan Bellingham ke Borussia Dortmund berbuah manis. Dalam waktu 18 bulan, Bellingham langsung jadi idola baru publik Signal Iduna Park.

Baca Juga

Tak heran jika namanya jadi langganan starter Borussia Dortmund. Statistik mencatat, jika Bellingham sudah mengemas 98 penampilan di semua ajang dengan koleksi 12 gol plus 18 assist.

Sejurus dengan itu nama Jude Bellingham kemudian masuk ke dalam daftar 5 wonderkid terbaik di dunia versi NXGN.

Sejumlah klub mapan Eropa pun memasukkan Bellingham dalam daftar belanja klub. Tak terkecuali Liverpool. Nakhoda The Reds Jurgen Klopp diketahui merupakan penggemar berat Bellingham.

Baca Juga

The Reds bahkan diisukan sudah menjalin kesepakatan personal untuk membawa Bellingham dalam bursa transfer musim panas nanti.

Sayangnya, keinginan Liverpool terancam berakhir antiklimaks setelah Manchester United masuk dalam perlombaan. Bagaimana tidak, Setan Merah sudah menyiapkan duit segepok untuk membawa Bellingham ke Old Trafford.


1. Manchester United Siapkan Duit Segepok

Jude Bellingham, pemain (Borussia Dortmund).

Menurut laporan terbaru dari todofichajes, Manchester United siap bakar duit hingga  100 juta euro alias setara Rp1,4 Triliun untuk menebus pemain berusia 19 tahun tersebut.

Dengan dana fantastis itu, Manchester United optimis bisa menuntaskan transfer tersebut dan membawa Bellingham ke Kota Manchester.

Baca Juga

Di samping itu, faktor koneksi Setan Merah dengan Die Borussen saat mengerjakan operasi Jadon Sancho membuat Manchester Uniyed kian yakin untuk menggaet Bellingham.

Nantinya, ia bisa menjadi penerus jangka panjang Casemiro maupun Christian Eriksen yang memasuki usia senja.

Bellingham juga bisa mengatasi solusi lini tengah Manchester United yang tampil amburadul jika diisi McTominay dan Fre. Keduanua dirasa tidak punya visi sebagus Bellingham. 

Baca Juga

Ditambahkan oleh laporan yang sama kika Bellingham setuju pindah ke Old Trafford, maka ia bakal menerima gaji selangit.

"Jude Bellingham tanpa diragukan lagi adalah salah satu daya tarik terbesar yang ditawarkan oleh pasar," tulis media yang berbasis di Spanyol tersebut.

"Pemain internasional Inggris berusia 19 tahun ini dianggap sebagai salah satu pemain paling menjanjikan di planet sepak bola dan terlepas dari usianya, ia sudah menjadi fenomena di Bundesliga,"

Baca Juga

"United yang telah memenangkan tawaran untuk Sancho ingin mempercepat operasi dengan Jerman dan menutup kesepakatan sebelum musim panas untuk mencegah harga pemain menjadi selangit,"

"Saat ini dari Old Trafford mereka bersedia menempatkan € 100M untuk Bellingham dan menempatkan gajinya pada tingkat bayaran terbaik dalam skuad, sebuah tawaran yang mereka harap dapat meyakinkan kedua aktor,"


2. Kejutan! Kontrak Tersisa 1 Tahun, Manchester United Siap Bajak Bintang PSG

Pemain Prancis Kylian Mbappe beraksi dengan Luka Modric dari Kroasia REUTERS-Gonzalo Fuentes

Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, siap bajak bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, mengingat kontraknya tersisa satu tahun.

Manchester United bisa dibilang masih krisis pemain di lini serang walau cukup banyak pemain yang mengisi lini tersebut.

Sebut saja Marcus Rashford, Jadon Sancho, Anthony Martial, Cristiano Ronaldo, Anthony Elanga, Alejandro Garnacho, dan yang terbaru Antony.

Memang secara kuantitas, Setan Merah setidaknya lebih dari cukup untuk melakukan rotasi pemain. Namun, bicara soal kualitas, tidak heran bila klub yang berbasis di Manchester itu mencari pemain baru di bursa transfer mendatang.

Hal ini tidak lepas dari inkonsistensi yang mereka tunjukkan selama ini. Marcus Rashford dan Jadon Sancho bisa dibilang dua pemain yang angin-anginan musim lalu.

Baca selengkapnya: Kejutan! Kontrak Tersisa 1 Tahun, Manchester United Siap Bajak Bintang PSG

Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolBorussia DortmundBerita Bursa TransferJude Bellingham

Berita Terkini