x

Liga Spanyol: Tanpa Benzema dan Jan Oblak, Real Madrid dan Atletico Pincang di Derby Madrid

Jumat, 16 September 2022 10:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema sukses memenangkan gelar individu pemain terbaik Eropa versi UEFA.

INDOSPORT.COM – Laga Derby Madrid di Liga Spanyol yang akan digelar pada Senin (19/09/22) antara Real Madrid vs Atletico Madrid bakal sepi tanpa Karim Benzema dan Jan Oblak.

Laga Derby Madrid di Liga Spanyol yang sedianya bakal digelar pada hari Senin (19/09/22) dini hari nanti antara Real Madrid vs Atletico Madrid akan timpang tanpa kehadiran sejumlah pemain kunci.

Baca Juga

Real Madrid misalnya akan kehilangan penyerang gaek Prancis, Karim Benzema yang harus absen karena masalah paha kala menghadapi Glasgow Celtic di Liga Champions pekan lalu.

Ancelotti sempat dibuat cemas saat timnya berhadapan dengan Celtic di babak penyisihan Grup F, Rabu (7/9/22) lalu.

Terlebih, kecemasan pelatih asal Italia tersebut diakibatkan oleh tertatih-tatihnya Karim Benzema saat laga sedang berlangsung.

Baca Juga

Kejadian tersebut membuat Benzema akhirnya tidak dapat melanjutkan pertandingan kala itu untuk Real Madrid dan harus diganti oleh Eden Hazard.

Sempat cemas karena takut akan cedera Benzema yang semakin parah, Carlo Ancelotti kini sudah dapat tersenyum sumringah.

Dilansir Daily Mail, cedera yang dialami Benzema saat menghadapi Celtic tidak terlalu serius dan pihak klub akan menunggu hasil pemeriksaan medis selanjutnya.

Baca Juga


"Untuk saat ini (Benzema) tidak ada yang mengkhawatirkan. Dari evaluasi pertama tidak terlalu serius. Kami akan menunggu hasil pemeriksaan medis di pagi hari. Kami belum tahu apakah ototnya bermasalah atau tidak,” ujar Ancelotti.

Hal ini membuat Benzema tak tampil dalam beberapa laga, termasuk laga kontra Mallorca yang dimenangi oleh Los Blancos dengan skor telak 4-1.


1. Benzema Absen, Ancelotti Ganti Penyerang Real Madrid dengan Eden Hazard

Pemain Real Madrid merayakan gol Karim Benzema ke gawang Granada di pekan ke-36 LaLiga Spanyol 2019/20, Selasa (14/07/20)

Kala itu, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memasang Eden Hazard sebagai false nine atau penyerang palsu untuk mengganti posisi Karim Benzema.

Menyumbang gol saat timnya menghabisi Celtic di fase Grup F Liga Champions, Carlo Ancelotti mengatakan bahwa Eden Hazard telah kembali seperti dulu.

Baca Juga

Pada pertandingan melawan Celtic, Hazard sendiri sebenarnya baru masuk di menit ke-30 menggantikan Karim Benzema. Performanya terbilang apik meski menit bermainnya di awal musim ini terbilang minim. 

Bahkan, Benzema juga kembali tak tampil kala Real Madrid melawan RB Leipzig di pertandingan Liga Champions pekan lalu.

Kali ini, Carlo Ancelotti memasang penyerang muda Brasil, Rodrygo Goes untuk mengisi posisi Karim Benzema.

Baca Juga

Namun demikian, selepas laga Real Madrid vs RB Leipzig, Ancelotti menyebut bahwa Benzema bisa kembali jika mampu berlatih dengan baik pada sesi Sabtu dan Minggu nanti.

Selain itu, Real Madrid bisa juga menurunkan Eder Militao yang belakangan terkena masalah otot dengan hanya Lucas Vazquez yang akan absen.

Di sisi lain, Atletico Madrid masih berkutat dengan masalah fisik sejumlah pemainnya, termasuk Sergio Reguilon yang akan absen kala menghadapi eks klubnya, Real Madrid.


2. Atletico Madrid Kehilangan Jan Oblak

Jan Oblak, kiper Atletico Madrid.

Atletico Madrid disebut tak akan menampilkan Thomas Lemar, Jan Oblak, Stefan Savic, dan Jose Gimenez yang tak main di laga Liga Champions melawan Bayer Leverkusen.

Namun demikian, kondisi Real Madrid sebenarnya jauh lebih positif karena memiliki pengganti sepadan untuk Benzema, seperti Rodrygo dan Eden Hazard yang belakangan bermain bagus.

Di sisi lain, Atletico Madrid akan kesulitan dengan absennya tiga pemain bintang di lini belakang, Stefan Savic, Jose Gimenez, dan Jan Oblak dalam menghadapi Real Madrid di Liga Spanyol.

Baca Selengkapnya: Rekap Rumor Bursa Transfer: Manchester United Pepet Jan Oblak, Messi Balikan dengan Mantan

Real MadridAtletico MadridLaLiga SpanyolKarim BenzemaJan OblakLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini