x

Rekap Rumor Bursa Transfer: Liverpool Sambar Bintang Baru Liga Inggris, Inter Boyong Van de Beek

Sabtu, 17 September 2022 06:17 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Selebrasi gelandang baru Wolverhampton Wanderers, Matheus Nunes (tengah) bersama teman setimnya. Foto: Reuters/Molly Darlington

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor bursa transfer klub besar Eropa yang berkembang sepanjang Jumat (17/09/22), termasuk Liverpool sambar bintang baru Liga Inggris (Premier League).

Bursa transfer musim panas 2022 memang telah ditutup. Namun sejumlah klub besar Eropa sudah ancang-ancang untuk merekrut pemain pada Januari 2023 mendatang termasuk Liverpool.

Baca Juga

Klub Liga Inggris, Liverpool bisa saja mengalihkan target ke gelandang Wolverhampton Wanderers, Matheus Nunes jika gagal mendatangkan Jude Bellingham.

Meskipun menjadi salah satu pemain baru yang muncul di Liga Inggris seusai datang ke Wolverhampton Wanderers dari Sporting Lisbon, nama Matheus Nunes menjadi perbincangan banyak pemgamat.

Baca Juga

Kali ini, gelandang asal Portugal itu dikabarkan tengah diincar oleh Liverpool yang belakangan tengah mencari gelandang baru.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp dikabarkan mencari setidaknya satu gelandang tengah di bursa transfer musim panas 2022, lantaran pemainnya banyak dicadangkan karena cedera.

Chelsea

Masih di klub Liga Inggris, Chelsea kemungkinan akan kembali berbelanja pemain baru dari Leicester City di bursa transfer musim dingin 2023 mendatang.

Baca Juga

Kurun waktu sedekade terakhir, Leicester City menjadi tim yang paling sering dilucuti pemainnya oleh Chelsea. Sejak musim 2012/13 silam, total sudah ada empat pemain Leicester yang diboyong manajemen The Blues ke Stamford Bridge.

Semua dimulai dari langkah Chelsea membajak N'Golo Kante yang terjadi pada musim panas 2016, dengan mahar penebusan senilai 35,8 juta euro. Setelah itu ada Danny Drinkwater, Ben Chilwell dan Wesley Fofana.


1. Paris Saint-Germain (PSG)

Kylian Mbappe di laga Liga Prancis Paris Saint-Germain (PSG) vs Metz (REUTERS/Christian Hartmann)

Kabar mengejutkan datang dari PSG terkait nasib pemain bintang mereka Kylian Mbappe yang siap dilepas pada bursa transfer musim dingin 2023 mendatang.

Klub yang bermarkas di Le Parc des Princes tersebut dilaporkan siap melepaskan Kylian Mbappe hengkang jika ia mau.

Baca Juga

Namun, hal tersebut bukan di waktu sekarang, Paris Saint-Germain mengaku hanya akan melepaskan Mbappe setelah dirinya selesai berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar.

Dipersilahkannya Mbappe pergi pun juga tidak akan secara gratis, PSG dikabarkan akan membuka negosiasi bagi setiap klub yang meminati sang pemain, terkhusus Real Madrid.

Baca Juga

AC Milan

Beralih ke Liga Italia, juara bertahan AC Milan sepertinya akan kembali mendatangkan bintang terbuang dari Real Madrid di bursa transfer musim dingin.

emain-pemain terbuang Real Madrid mungkin akan bisa bersinar bila pindah ke AC Milan, seperti yang sudah dirasakan langsung oleh Theo Hernandez dan Brahim Diaz.

Baca Juga

Reputasi Real Madrid memang terkenal sebagai tim besar Eropa yang doyan mengoleksi banyak pemain berlabel bintang.

Tidak heran bila persaingan internal di sana sering begitu sengit, sehingga banyak bakat hebat yang akhirnya tak terpakai di Real Madrid.


2. Inter Milan

Donny van de Beek di laga MU vs Istanbul Basaksehir

Klub Liga Italia (Serie A) Inter Milan dilaporkan ingin membawa gelandang Manchester United, Donny van de Beek di bursa transfer musim dingin  mendatang.

Kabarnya, kedatangan pemain berpaspor Belanda tersebut merupakan titah langsung dari nakhoda I Nerazzurri, Simone Inzaghi.

Donny van de Beek sendiri memang berada di ambang pintu keluar Old Trafford. Situasi tersebut tak lepas dari kurangnya menit bermain.

Sejak tiba tiga tahun silam, Van de Beek langsung memikul ekspektasi tinggi. Bagaiamana tidak, The Red Devils menebus Van de Beek dengan ongkos yang tak murah.

Butuh dana tak kurang dari 40 juta pound sterling alias setara dengan Rp786 Miliar untuk meminang Van de Beek.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolChelseaAC MilanInter MilanPSGLiga Primer InggrisLiga InggrisWolverhampton Wanderers (Wolves)Donny van de BeekMatheus Nunes

Berita Terkini