x

Sempat Lembek di Liga Inggris, Arsenal Kini Bikin Kagum Legenda Man United

Senin, 19 September 2022 22:04 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Eks Liverpool, Michael Owen, ajak masyarakat Indonesia ikut Kop Run 2021.

INDOSPORT.COM - Michael Owen, mantan penyerang Liverpool, memuji Arsenal yang masih memuncaki tangga klasemen Liga Inggris 2022-2023.

Dari tujuh pertandingan awal di Liga Inggris musim ini, Arsenal mampu meraih enam kemenangan dan satu kekalahan.

Baca Juga

Hasil apik ini membuatnya memuncaki klasemen dengan total 18 poin. Arsenal hanya unggul satu poin dari Manchester City di peringkat kedua.

Sayangnya, Manchester United mampu menghentikan rentetan kemenangan Arsenal dengan skor 3-1 di Old Trafford.

Tentu fenomena ini membuat Owen tak segan memuji performa anak asuh dari Mikel Arteta di awal-awal musim 2022-2023 ini.

Baca Juga

"Saya akan menjadi orang pertama yang menuduh mereka bersikap lunak selama beberapa tahun terakhir," kata Owen kepada Premier League Productions.

"Tetapi, mereka sekarang memiliki kedewasaan meskipun memiliki banyak pemain muda di dalam timnya."

Jelas ini performa yang jauh berbeda dengan apa yang Arsenal tampilkan di musim 2021-2022 kemarin.

Baca Juga

"Penampilan ini adalah kelas yang berbeda jika dibandingkan dengan penampilan musim lalu. Kami sudah lihat semua pertandingannya," ujar Owen.

"Mereka tersandung saat melawan Manchester United. Penting bagi mereka untuk kembali ke jalur kemenangan, dan kini mereka masih berada di puncak liga."


1. Arsenal Mulai Percaya Diri

Bomber Arsenal, Gabriel Jesus, dibayangi dua pemain Brentford dalam laga Liga Inggris pekan ke-7, Minggu (18/09/22).

Menurut Owen, Manchester United bukanlah satu-satunya penghalang Arsenal di musim ini. Masih ada ujian besar lainnya yang harus dihadapi.

Meski begitu, mantan striker MU ini tetap yakin jika Arsenal mampu melewati tantangan tersebut dan kembali merebut kemenangan.

Baca Juga

"Akan ada ujian besar yang akan datang karena mereka memiliki awal yang baik, tetapi kepercayaan diri mulai tumbuh dan mereka semakin matang," ucap Owen.

Tak hanya itu, pria 42 tahun ini menyebut bahwa para penggemar Arsenal sudah seharusnya kembali bersemangat dan mendukung timnya lagi.

Pasalnya, ini adalah momen yang tepat karena The Gunners masih dalam keadaan on fire dan siap bertarung hingga titik penghabisan.

Baca Juga

"Jika saya adalah penggemar Arsenal, setelah melewati beberapa tahun yang panjang, saya akan mulai bersemangat mendukungnya," tuturnya.

Di sisi lain, Arsenal juga punya catatan positif di Liga Europa 2022-2023 ini. mereka menempati peringkat dua di Grup A dengan tiga poin.

Kemenangan ini diraih saat Arsenal bertandang ke markas FC Zurich di Swis pada 8 September kemarin. Laga berakhir dengan skor 2-1.

Baca Juga

Arsenal masih tertinggal satu poin dari Bodo/Glimt yang memuncaki klasemen Grup A. Namun, Bodo/Glimt ada di puncak usai memainkan dua pertandingan.

Sedangkan, Arsenal baru sekali main. Otomatis, mereka masih punya peluang untuk menggeser klub asal Norwegia tersebut.


2. Klasemen Liga Inggris: Arsenal Rebut Puncak, Everton Perlahan Naik

Logo Liga Inggris / Premier League

Berikut klasemen Liga Inggris (Premier League) hari Senin (19/09/2022) yang mana Arsenal rebut puncak kembali dan Everton perlahan naik.

Dalam pertandingan sebelumnya, Arsenal berhasil membekuk Brentford dengan skor 0-3 dan Everton sukses mengandaskan West Ham United, 1-0.

Ya, Arsenal kembali merebut posisi puncak yang sebelumnya menjadi milik Manchester City setelah melakoni laga ketujuh kontra Wolverhampton terlebih dahulu dan menang dengan skor 0-3.

Melawat ke kandang The Bees, Arsenal berhasil mencuri poin sempurna lewat tiga gol yang dicetak oleh William Saliba, Gabriel Jesus, dan Fabio Vieira.

Kemenangan tersebut otomatis mengantarkan The Gunners ke puncak klasemen dengan raihan 18 poin, terpaut satu poin dari The Citizens yang menghuni peringkat kedua.

Baca selengkapnya
ArsenalMichael OwenLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini