x

Sudah Bakar Duit untuk Aubameyang, Chelsea Masih Ingin Curi Bomber Rival Sekota

Kamis, 22 September 2022 17:05 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris, Chelsea, memiliki minat untuk mendatangkan Harry Kane, karena hingga kini Aubameyang belum kunjung membuktikan diri. Foto: Action Images via Reuters/Lee Smith.

INDOSPORT.COM – Salah satu klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, memiliki minat untuk mendatangkan Harry Kane, karena hingga kini Pierre-Emerick Aubameyang belum terlalu berkontribusi.

Chelsea kini sudah memasuki era baru, ditambah dengan kedatangan pelatih anyar, Graham Potter, ke Stamford Bridge pada awal September 2022.

Baca Juga

Hal tersebut tentunya membuat Chelsea mengalami perubahan dalam skuat utamanya, tergantung dengan kebutuhan Graham Potter dalam rencana taktik.

Melansir dari fichajes, The Blues tertarik untuk merekrut bomber ganas Tottenham Hotspur, Harry Kane, pada bursa transfer mendatang.

Hal tersebut dilakukan lantaran hingga saat ini striker baru yang didatangkan dari Barcelona, Pierre Emerick Aubameyang belum mampu mencetak gol.

Baca Juga

Padahal, melansir Transfermarkt, Aubameyang telah diberikan kesempatan untuk memainkan tiga laga, satu di Liga Inggris, serta Liga Champions dua kali.

Kendati demikian, dirinya tidak terlalu banyak berkontribusi dalam untuk The Blues. Bahkan, pemain asal Gabong itu juga nihil dalam urusan mencetak assist.

Sehingga Harry Kane dipandang sangat cocok untuk mengisi pos sebagai striker di bawah asuhan Graham Potter pada musim depan.

Baca Juga

Apalagi, di bawah era pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, mereka berpikir untuk membuat investasi besar-besaran pada musim panas mendatang.

Tentunya hal itu dilakukan untuk memberikan opsi striker lebih banyak kepada Graham Potter, yang menginginkan penyerang tengah berkualitas, untuk menambah produktivitas Chelsea.


1. Kane Jadi Target Baru Chelsea

Leroy Sane dari Jerman dan Harry Kane dari Inggris setelah pertandingan REUTERS-Andreas Gebert

Nama Harry Kane sudah tidak asing di kompetisi Eropa, pasalnya sang pemain memiliki kualitas yang lengkap sebagai seorang striker.

Melansir Transfermarkt, pada awal musim ini, Kane telah mengemas enam gol dan satu assist dalam sembilan laga yang dilakoni bersama Tottenham Hotspur pada semua ajang.

Baca Juga

Selain itu, pemain asal Inggris tersebut juga mampu mengoleksi 27 gol, dan 10 assist dari seluruh pertandingan yang dijalani pada musim 2021/22.

Atas catatan tersebut, nama Harry Kane muncul dalam daftar belanja Graham Potter pada bursa transfer musim panas mendatang.

Menurut fichajes, Kane juga dilaporkan memiliki kemampuan untuk memimpin rekan-rekannya, serta menjadi salah satu pencetak gol terpenting dalam sejarah Liga Inggris.

Baca Juga

Meski sebenarnya pada musim selanjutnya pemain kelahiran London pada 28 Juli 1993 itu memiliki niatan melanjutkan karier bersama Tottenham Hotspur.

Namun, tergantung pada situasi bahwa The Lilywhites harus tetap bertahan di Liga Champions, dan memenangkan gelar untuk mempertahankan Kane di Tottenham Hotspur Stadium.

Pasalnya, kotrak Harry Kane tinggal menyisakan waktu lebih kurang dua tahun lagi, hingga 30 Juni 2024 mendatang.

Baca Juga

Bahkan, selain Chelsea, Bayern Munchen juga dikabarkan menjadi peminat serius dari bakat yang dimiliki oleh Harry Kane.

Hal tersebut lantaran kontribusi Sadio Mane bersama Die Bavarian dirasa kurang, serta raksasa Liga Jerman tersebut merindukan sosok striker murni.


2. Chelsea Pecat Staf Direktur yang Baru Bekerja Sebulan

Para pemain Chelsea mendengarkan arahan Thomas Tuchel di laga kontra Southampton (31/08/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea kembali melakukan pemecatan terhadapa stafnya kali ini berposisi sebagai direktur komersial klub yang baru sebulan bekerja.

Chelsea kembali membuat heboh dunia sepak bola Eropa dan dunia. Setelah melakukan pemecatan terhadap pelatih Thomas Tuchel, mereka kembali melakukan bersih-bersih di jajaran manajemen.

Thomas Tuchel sendiri dipecat lantaran dianggap gagal membawa Chelsea tampil impresif pada awal musim ini.

Baca selengkapnya: Lagi, Chelsea Pecat Seorang Staf Berposisi Direktur Komersial yang Baru Sebulan Kerja

ChelseaTottenham HotspurHarry KanePierre-Emerick AubameyangLiga Inggris

Berita Terkini