x

Antonio Conte atau Gian Piero Gasperini? Sosok Ideal Pengganti Massimiliano Allegri di Juventus

Jumat, 23 September 2022 12:22 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM – Antonio Conte dan Gian Piero Gasperini menjadi kandidat kuat calon pelatih klub raksasa Liga Italia, Juventus yang dikabarkan akan memecat Massimiliano Allegri.

Beberapa pekan belakangan, nama Massimiliano Allegri menjadi pembicaraan mengingat prestasi Juventus terus anjlok di Liga Italia.

Baca Juga

Pasalnya, kembalinya Massimiliano Allegri ke Juventus beberapa musim lalu justru berbuah kegagalan dan membuat tim terus terpuruk.

Padahal, eks pelatih AC Milan ini adalah peletak kemapanan Juventus yang sempat meraih 11 trofi dalam lima tahun sang juru taktik di Turin.

Juventus belum memutuskan untuk memecat pelatih, tetapi media Italia mulai kasak-kusuk dengan memasukkan rumor pemecatan Allegri dan suksesor potensial.

Baca Juga

12 pertandingan sebelum Piala Dunia 2022 akan jadi pekan –pekan krusial  untuk melihat bagaimana performa Juventus dan bagaimana klub dari Turin ini akan bergerak.

Salah satu yang krusial adalah jika Juventus kemudian tersingkir dari Liga Champions dan kesulitan mencapai puncak klasemen Liga Italia pada November nanti.

Spekulasi terbaru dari eks pemain Juventus, Claudio Marchisio menunjukkan bahwa klub setidaknya akan menunggu Piala Dunia 2022 untuk sekadar memecat Allegri.

Baca Juga

Dilansir dari Football Italia, nama pelatih tim U-19 La Vecchia Signora, Paolo Montero jadi kandidat potensial untuk jangka pendek.

Namun, nama Montero hanya akan mengapung jika Juventus memecat Allegri setidaknya pada Desember nanti.


1. Juventus Pilih Conte atau Gasperini?

Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

Juventus dikabarkan baru akan menunjuk pelatih definitif di awal musim 2022/2023 untuk memulai babak baru kompetisi.

Rumor teranyar menyebut bahwa nama Antonio Conte dan Gian Piero Gasperini masuk dalam daftar kandidat pelatih baru Juventus.

Baca Juga

Kontrak Conte bersama Tottenham Hotspur akan habis pada musim panas 2023 nanti dan rumor di Italia menyebut tak ada diskusi perpanjangan kontrak.

Memang, eks pelatih Inter Milan ini senang dengan apa yang dilakukan The Lilywhites di bursa transfer dengan dana yang jauh lebih besar dari Juventus yang merugi 250 juta euro pada 2021/2021 lalu.

Namun, Conte sebagai legenda Juventus dan rapor yang bagus besama klub akan membuat Presiden Andrea Agnelli akan berpikir ulang untuk merekrutnya kembali.

Baca Juga

Usai melatih Inter Milan selama dua tahun selepas melatih Juventus dan Chelsea, Antonio Conte akan memberikan dampak lagi untuk mantan klubnya.

Hanya saja, untuk merekrut Conte, Juventus perlu memperharikan soal biaya transfer yang besar.

Di sisi lain, nama Gian Piero Gasperini juga masuk dalam kandidat calon pelatih Juventus selepas sukses bersama Atalanta.

Baca Juga

Performanya bersama Atalanta dengan gaya bermain menyerang dan menekan membuat Atalanta kemudian menjadi pemimpin klasemen Liga Italia bersama Napoli.

Akan tetapi, ada dua hal yang perlu diketahui jika Juventus menunjuk Gasperini, yaitu usai tampil bagus bersama Genoa, Gasperini dipecat hanya dalam empat pertandingan bersama Inter Milan.


2. Penampilan Buruk Juventus di Liga Italia

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Seperti diketahui, dalam beberapa waktu terakhir rumor pemecatan Massimiliano Allegri dari kursi kepelatihan Juventus kian santer terdengar.

Kabar tersebut muncul usai sederet hasil negatif yang diraih Juventus di awal kompetisi Liga Italia musim 22/23 ini.

Teranyar, Juventus bahkan telan kekalahan dari tim promosi AC Monza dengan skor tipis 1-0 pada lanjutan pekan ketujuh Serie A.

Baca Selengkapnya: Jika Antonio Conte Resmi Gantikan Allegri, 3 Pemain Juventus Ini Bakal Tersingkir dari Turin

JuventusAntonio ConteMassimiliano AllegriGian Piero GasperiniLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini