x

Jules Kounde Jadi Korban Jeda Internasional, Barcelona Ketar-ketir Lawan Real Madrid

Jumat, 23 September 2022 21:55 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Bek Barcelona, Jules Kounde, jadi korban di laga jeda internasional. Foto: REUTERS/Albert Gea.

INDOSPORT.COM – Bek Barcelona, Jules Kounde, dikabarkan bakal melewatkan duel El Clasico Liga Spanyol melawan Real Madrid, setelah mengalami cedera saat jeda internasional.

Seperti yang telah dikhawatirkan sejak awal, kini jeda internasional kembali mendatangkan momok dengan cederanya para pemain.

Baca Juga

Jules Kounde, menjadi salah satu pemain yang mengalami cedera saat membela Prancis di pertandingan UEFA Nations League melawan Austria, Jumat (23/09/22).

Saat itu, Kounde yang dimainkan sejak sepak mula, harus ditarik keluar di menit ke-23 oleh pelatih Prancis, Didier Deschamps, karena kesakitan akibat cedera.

William Saliba yang meneruskan tugas dari Jules Kounde sukses membantu tim, dengan mencatatkan clean sheet kemenangan 2-0 atas Austria.

Baca Juga

Kylian Mbappe membuka keunggulan Prancis di menit ke-56 setelah memanfaatkan umpan dari Olivier Giroud.

Kemudian, giliran Olivier Giroud mampu menggandakan keunggulan, usai memaksimalkan umpan dari Antoine Griezmann.

Namun kemenangan itu harus dibayar mahal, karena salah satu bek baru yang diandalkan Barcelona, Jules Kounde, mengalami cedera.

Baca Juga

Sayangnya, buntut dari cedera yang dialami bek tengah itu dikhawatirkan akan membuat dirinya absen selama beberapa minggu.

Kabar buruknya, Kounde bahkan digadang-gadang bakal melewatkan laga penting bersama Barcelona di Liga Champions dan Real Madrid.


1. Jules Kounde Jadi Korban di Jeda Internasional

Pemain Barcelona, Jules Kounde. Foto: REUTERS/Albert Gea.

Melansir dari Barca Blaugranes, Jules Kounde, dikabarkan akan melewatkan pertandingan El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona, setelah cedera di jeda internasional.

Berdasarkan kabar tersebut, ia diklaim memiliki masalah hamstring dan Maignan di otot betitsnya, sehingga tidak akan bisa tampil untuk pertandingan melawan Denmark.

Baca Juga

Pelatih Prancis, Didier Deschamps, juga turut menyampaikan bahwa setelah pertandingan melawan Austria, beberapa pemainnya kini berada dalam tekanan.

“Para pemain berada di bawah tekanan berat untuk memenangkan pertandingan. Bahkan, hingga menyerang psikologis mereka,” ungkap Didier Deschamps dikutip dari Barca Blaugranes.

“Kami telah kehilangan dua pemain dalam waktu dua bulan. Jika saya tidak kehilangan mereka, pertandingan akan menjadi sempurna,” sambungnya.

Baca Juga

Menurut laporan tersebut, Jules Kounde juga dikhawatirkan akan melewatkan pertandingan penting bersama Barcelona.

Baik ketika melakoni pertandingan di Liga Champions 2022/2023, ataupun pertandingan bertajuk El Clasico melawan Real Madrid.

Baca Juga

Seperti yang diketahui, sejak kedatangannya di musim panas ini, Jules Kounde langsung menjadi pemain andalan Xavi Hernandez.

Pasalnya, dengan absennya Kounde, membuat Barcelona hanya memiliki opsi memainkan Hector Bellerin atau Sergi Roberto sebagai bek kanan.


2. Barcelona Kehilangan Pelapis Lewandowski

Pemain Barcelona dan Timnas Belanda, Memphis Depay. Foto: REUTERS/Albert Gea.

Kemenangan Belanda atas Polandia dalam pertandingan lanjutan UEFA Nations League 2022/23, dengan skor 0-2, memakan korban.

Sosok yang dimaksud menjadi korban dari laga putaran kelima UEFA Nations League di Stadion Narodowy, markas Polandia, Jumat (23/09/22) dini hari tadi tersebut, adalah Memphis Depay.

Pasalnya, dalam pertandingan tersebut, Memphis Depay harus ditarik keluar oleh pelatih Belanda, Louis van Gaal pada menit 52.

Memphis Depay harus digantikan oleh pemain Royal Antwerpen, Vincent Jansen. Karena Depay mengalami cedera yang mengharuskan dirinya keluar dari lapangan lebih awal.

Keadaan itu langsung dikonfirmasi oleh sang pelatih De Oranje, Louis van Gaal, yang mengatakan bahwa Depay memang terkena cedera.

Baca selengkapnya: Kemenangan Belanda Makan Korban, Barcelona Kelimpungan Kehilangan Pelapis Lewandowski

Real MadridBarcelonaLiga SpanyolJules Kounde

Berita Terkini