x

Selamat Tinggal Brendan Rodgers, Laga Kontra Nottingham Forest Jadi Pertandingan Terakhirnya

Jumat, 23 September 2022 04:21 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Brendan Rodgers di ambang pemecatan sebagai pelatih Leicester City.

INDOSPORT.COM – Usai rentetan hasil buruk di Liga Inggris (Premier League) 2022/2023, Brendan Rodgers diyakini hanya menyisakan satu laga sebelum dipecat Leicester City.

Leicester City kembali gagal mendapatkan kemenangan pertama, setelah sebelumnya selama lima pertandingan mengalami kekalahan secara beruntun.

Baca Juga

Hasil yang cukup mengecewakan ini, telah membuat The Foxes kini berada di dasar jurang karena baru mengumpulkan satu poin dari tujuh pertandingan.

Perjalanan skuad Brendan Rodgers yang kian menyedihkan terus berlanjut, usai dikalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 6-2, Sabtu (17/09/22).

Melansir dari The Telegraph, posisi Brendan Rodgers kini diibaratkan seperti seutas benang, menyusul kekalahan 6-2 atas Tottenham Hotspurs.

Baca Juga

Mengalami enam kali kekalahan dari tujuh pertandingan, membuat mereka memperbaharui catatan paling buruk sejak musim 1983/1984.

Dengan catatan tersebut, dikhawatirkan jika masa depan Brendan Rodgers tak akan bertahan lama di Leicester City.

Bahkan, Leicester City dikabarkan telah menyiapkan pengganti setelah mereka menyampaikan salam perpisahan kepada Brendan Rodgers.

Baca Juga

Setelah kekalahan dari Spurs, kabar pemecatan mantan pelatih Liverpool itu tak kunjung muncul ke permukaan.

Namun, baru-baru ini beredar kabar jika pada pertandingan melawan Nottingham Forest bakal menjadi laga terakhir Brendan Rodgers bersama Leicester City.


1. Brendan Rodgers di Ambang Pemecatan

Brendan Rodgers

Melansir dari surat kabar Skotlandia, Scotzine, mereka memprediksi jika Brendan Rodgers hanya menyisakan satu pertandingan sebelum dipecat Leicester City.

Sebagai mantan pelatih Celtic, Brendan Rodgers tentu memiliki hubungan dengan beberapa orang yang tinggal di Skotlandia.

Baca Juga

Sejalan dengan hal tersebut, legenda Rangers, Ally McCoist, turut mengkhawatirkan jika kekalahan melawan Nottingham Forest akan menjadi laga terakhir Brendan Rodgers bersama Leicester.

Usai menelan enam kali kekalahan dan sekali hasil imbang, Brendan Rodgers terus mendapatkan tekanan kuat, meski pelaksanaan Liga Inggris sedang ditunda karena jeda internasional.

Berbicara kepada talkSPORT, McCoist, mengungkapkan jika Brendan Rodgers sejatinya pelatih yang begitu optimis dan positif.

Baca Juga

Hanya saja ia turut menggarisbawahi, jika pada akhirnya nanti Brendan Rodgers gagal membawa pulang poin penuh nasibnya di Leicester City akan membuat dirinya berada dalam masalah.

“Saya pikir dia dalam masalah besar jika tidak mampu mengalahkan (Nottingham) Forest,” ungkap McCoist.

“Maksud Saya, saya tidak percaya akan membicarakannya (pemecatan Brendan Rodgers) di awal musim ini. Tetapi fakta tidak berbohong,” sambungnya.

Baca Juga

Sementara itu, pada pertandingan antara Leicester City vs Nottingham Forest juga turut mempertaruhkan dua pelatih.

Andai Leicester menang, Brendan Rodgers akan bertahan. Tetapi, sebagai gantinya Steve Cooper akan dipecat Nottingham Forest. Begitu pula sebaliknya.


2. Brendan Rodgers Salahkan Management

Brendan Rodgers pelatih Leicester.

Pelatih klub Liga Inggris (Premier League) Leicester City, Brendan Rodgers, tak ingin mundur dari kursi pelatih yang diembannya saat ini.

Seperti yang diketahui, Leicester City kini semakin ‘nyungsep’ di dasar klasemen setelah gagal meraih kemenangan dalam enam laga terakhir di Liga Inggris.

Bukan hanya itu, Leicester City kini juga menjadi klub kedua dengan angka kemasukan bola terbanyak dengan total 16 kebobolan, hanya selisih dua kebobolan dari Bournemouth saat ini.

Selain itu, faktor manajemen yang buruk dalam merencanakan kepindahan pemain juga menjadi salah satu kunci mengapa Leicester City kini tidak semengerikan dua musim lalu.

Salah satu kesalahannya yang dianggap sebagai blunder besar adalah dengan membuang Kasper Schmeichel dan menjadikan Danny Ward sebagai kiper utama yang masih dianggap belum siap untuk bermain reguler.

Baca selengkapnya: Liga Inggris: Leicester City Jadi Juru Kunci, Brendan Rodgers Salahkan Manajemen

 

Brendan RodgersLeicester CityLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini