x

Pogba dan Chiesa Siap Kembali, Posisi Massimiliano Allegri di Juventus Kian Tak Tersentuh

Senin, 26 September 2022 19:55 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Kabar kembalinya sejumlah pemain seperti, Paul Pogba dan Federico Chiesa, disambut gembira oleh pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

INDOSPORT.COM – Kabar kembalinya sejumlah pemain seperti, Paul Pogba dan Federico Chiesa, disambut gembira oleh pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Jelang pertandingan Liga Italia pasca jeda internasional, Massimiliano Allegri dipercaya masih akan bertahan di Juventus menyusul kabar baik dari para pemainnya.

Baca Juga

Massimiliano Allegri beberapa akhir pekan ini menjadi bahan perbincangan panas di media sosial, setelah rentetan hasil buruk yang menimpa Juventus.

Pelatih berusia 55 tahun mendapat tekanan untuk meninggalkan Juventus, usai dikalahkan Monza dengan skor 1-0, Minggu (18/09/22).

Kekalahan itu menjadi hal memalukan bagi Juventus, sebab mereka menjadi satu-satunya tim yang berhasil dikalahkan oleh Monza di musim baru ini.

Baca Juga

Bahkan, setelah melakoni tujuh pertandingan, klub asal Turin itu justru terlempar dari lima besar karena hanya mampu mengumpulkan 10 poin.

Namun, penurunan performa Juventus tampaknya juga disebabkan oleh absennya beberapa pemain karena cedera.

Delapan pemain Juventus mengalami cedera di awal musim ini, sehingga wajar jika membuat performa dari skuad Allegri terseok-seok.

Baca Juga

Beberapa pemain inti seperti, Adrien Rabiot, Manuel Locatelli, hingga Fabio Miretti, dikabarkan mengalami cedera.

Sementara itu, Paul Pogba dan Federico Chiesa dikabarkan telah mengalami kemajuan, sehingga kini Massimiliano Allegri bisa lebih lega menjelang laga kontra Bologna.


1. Kembalinya Paul Pogba dan Federico Chiesa

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

Melansir dari Cult of Calcio, mereka melaporkan bahwa Juventus menjadi jauh lebih siap untuk melanjutkan pertandingan di Liga Italia 2022/2023.

Setelah mengalami badai cedera, Massimiliano Allegri menjadi sasaran dari kemarahan pendukung Juventus atas pencapaian buruk akhir-akhir ini.

Baca Juga

Tapi, saat ini pelatih berusia 55 tahun itu menjadi lebih lega, setelah beberapa pemain seperti, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, dan Alex Sandro dikabarkan siap bermain.

Pasalnya, ketiga pemain inti tersebut harus absen dalam beberapa pertandingan karena mengalami cedera otot ringan.

Mereka bertiga juga dikabarkan siap melakukan sesi latihan penuh, setelah sebelumnya Juventus hampir membatalkan latihan pekan lalu karena kekurangan pemain.

Baca Juga

Kini Massimiliano Allegri bisa bernafas dengan lebih lega, karena dua pemain terbaiknya musim lalu Paul Pogba dan Federico Chiesa sudah mulai membaik.

Paul Pogba dikabarkan mulai membaik setelah menjalani pemulihan pascaoperasi karena cedera robekan meniskus.

Hanya saja, Pogba diperkirakan baru bisa mulai merumput pada 25 Oktober untuk melakoni laga di Liga Champions melawan Benfica.

Baca Juga

Sedangkan Federico Chiesa hampir sepenuhnya siap berlatih bersama skuad utama. Diperkirakan, penyerang itu akan tersedia di minggu depan.

Dengan demikian, Massimiliano Allegri, diyakini akan membantu Juventus untuk mengejar ketertinggalan pada pertandingan sebelumnya.


2. Pengganti Massimiliano Allegri Sudah Ada di Juventus

Ekspresi kecewa Massimiliano Allegri di laga Hellas Verona vs Juventus (30/10/21).

Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, masih saja santer dikabarkan akan mendepak Massimiliano Allegri.

Isu tentang pemecatan pelatih berusia 55 tahun tersebut belakangan memang jadi topi perbincangan publik.

Hal tersebut tidak lepas dari berbagai hasil negatif yang diperoleh Si Nyonya Tua baik di kancah Liga Italia maupun Liga Champions.

Sampai tulisan ini dibuat, Juventus bertengger di peringkat delapan klasemen Liga italia 2022-2023. Dengan 10 poin, mereka sejajar dengan sang rival abadi, Torino, namun unggul selisih gol.

Namun masalahya, dari lima pertandingan terakhir di Liga Italia, Dusan Vlahovic nampak sebagai tim yang tidak bertaji lantaran mencatatkan satu kali kemenangan, satu kali kekalahan, dan tiga kali hasil imbang.

Baca selengkapnya: Tak Perlu Pusing Cari Pelatih Baru, Pengganti Massimiliano Allegri Sudah Ada di Juventus

JuventusPaul PogbaMassimiliano AllegriLiga Italia

Berita Terkini

Berita Terpopuler