x

Manfaatkan Celah Kontrak, Rencana ‘Licik’ Juventus Datangkan De Gea dari Man United Secara Gratis

Senin, 26 September 2022 13:05 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Hanya menyisakan satu tahun sebelum Juventus benar-benar akan mendapatkan David de Gea secara gratis dari klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

INDOSPORT.COM – Hanya menyisakan satu tahun sebelum Juventus benar-benar akan mendapatkan David de Gea secara gratis dari klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

David de Gea hanya memiliki satu tahun kontrak bersama Manchester United, yang berarti pada akhir Juni 2023 nanti ia bisa menjadi pemain berstatus bebas transfer.

Baca Juga

Dipercaya bahwa klub yang dikenal dengan julukan Setan Merah itu tak akan memperpanjang kontrak De Gea, seiring dengan adanya kabar calon pengganti.

Melansir dari Metro, kiper Timnas Inggris, Jordan Pickford, menjadi salah satu calon pengganti terbaik untuk menggantikan David de Gea.

Lebih lanjut, keputusan untuk tidak memperpanjang kontrak kiper nomor satu itu karena ia memiliki beban gaji cukup tinggi.

Baca Juga

Meski memiliki beban gaji yang begitu tinggi, penjaga gawang asal Spanyol itu justru tidak mampu menolong timnya tampil maksimal dalam beberapa waktu terakhir.

Delapan kali kebobolan dari enam pertandingan, termasuk empat gol ketika melawan Brentford membuat Manchester United mempertimbangkan untuk mencari pengganti. Apalagi, sebagian dari gol tersebut buah blunder De Gea. 

Tak pelak membuat mereka berniat mencari pengganti David de Gea, sehingga membuat Jordan Pickford dikabarkan menjadi kandidat yang terbaik.

Baca Juga

Sementara itu, raksasa asal Turin, Juventus, rupanya juga turut memperhatikan situasi dari David de Gea di Manchester United.

Pasalnya baru-baru ini, Juventus, dikabarkan telah memiliki rencana untuk membajak David de Gea secara gratis dari Manchester United.


1. Rencana ‘Licik’ Juventus untuk De Gea

David De Gea, kiper Manchester United.

Caught Offside beberapa waktu lalu mengungkapkan, jika Juventus memiliki peluang untuk mendatangkan David de Gea secara gratis.

Menurut laporan tersebut, klub asal Turin itu percaya jika bisnis yang mereka lakukan terhadap Paul Pogba telah membuka jalan untuk menjadi lebih dekat dengan MU.

Baca Juga

Mereka berharap jika bisa mendapatkan David de Gea secara gratis, seperti yang telah dilakukan Juventus saat memulangkan Pogba.

Juventus percaya jika menerapkan strategi itu, memiliki peluang untuk mendapatkan David de Gea secara cuma-cuma.

Artinya, Nyonya Tua harus menunggu hingga musim panas mendatang. Akan tetapi, hal tersebut tampaknya tak membuat mereka bergeming.

Baca Juga

Selain hanya memiliki sisa kontrak satu tahun, David de Gea juga semakin kesulitan karena perkembangan sepak bola.

Seperti yang diketahui, pada perkembangan sepak bola saat ini, penjaga gawang tak hanya dituntut ahli dalam menangkap bola, tetapi juga mampu menguasai bola dengan kakinya.

Dengan adanya tuntutan semacam itu, David de Gea semakin kesulitan untuk mengikuti perkembangan di sepak bola, secara khusus di Liga Inggris.

Baca Juga

Meskipun dianggap sebagai penjaga gawang kuno, Juventus percaya jika mereka masih bisa memanfaatkan kemampuannya untuk menyongsong Liga Italia.

Daya pikat Juventus dianggap menjadi kunci penting dalam kesuksesan untuk mendapatkan penjaga gawang asal Spanyol itu secara gratis.


2. Manchester United Bakal Lepas David de Gea

Penjaga gawang Manchester United, David De Gea.

Klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United dilaporkan bakal pisah jalan dengan David de Gea per akhir musim ini.

Kabarnya, beban gaji De Gea yang kelewat mahal membuat Setan Merah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dan membiarkan kiper berpaspor Spanyol tersebut pergi secara cuma-cuma.

Diketahui jika nasib David de Gea bersama Manchester United memang diselimuti tanda tanya besar. Hal itu tak lepas dari masa tinggalnya di Old Trafford.

Eks penjaga gawang Atletico Madrid tersebut  tengah memasuki tahun terakhirnya di Kota Manchester.

Namun hingga kini, kedua belah pihak masih belum membahas perpanjangan kontrak. Nasib David de Gea di Manchester United pun suram.

Baca selengkapnya: Bye-bye! Berat di Ongkos, Manchester United Bakal Lepas David de Gea Secara Cuma-cuma

Manchester UnitedDavid de GeaLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini