x

Masih Butuh Stok Lini Depan, Penyerang Napoli Masuk Radar Manchester United

Kamis, 29 September 2022 21:12 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Hirving Lozano selebrasi usai mencetak gol di laga Napoli vs Sampdoria

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United menjadi salah satu klub di Liga Inggris yang ternyata masih belum puas dengan skuad saat ini.

Musim panas kemarin, mereka sudah cukup boros lantaran banyak membeli pemain baru dengan harga fantastis, demi membangun ulang tim di bawah asuhan pelatih Erik ten Hag.

Baca Juga

Total mereka mendatangkan lima pemain baru, yakni Martin Dubravka (pinjam), Tyrell Malacia, Lisandro Martinez, Casemiro, hingga Antony.

Nam terakhir adalah pemain belakangan yang diboyong, karena Manchester United membutuhkan penyerang baru lantaran stok lini depan terbatas.

Seiring berjalannya kompetisi musim ini, Manchester United melihat masih perlu mendatangkan pemain baru terutama untuk lini depan.

Baca Juga

Sebab daya gedor Setan Merah masih dirasa kurang mengigit. Nama bomber Napoli, Hirving Lozano pun disebut-sebut masuk radar.

Hirving Lozano adalah penyerang asal Meksiko, yang diboyong dengan mahar tinggi oleh Partenopei sebesar 40,5 juta poundsterling dari PSV Eindhoven tahun 2019 lalu.

Tidak butuh waktu lama, ia pun menjadi salah satu pemain andalan di lini depan Napoli. Total Hirving telah memainkan 121 pertandingan di semua ajang termasuk Liga Italia.

Baca Juga

Lozano telah mencetak 26 gol dan 14 assist untuk Napoli serta membantu timnya meraih gelar Coppa Italia selama musim perdananya 2019-20.

Tak heran jika Manchester United kepincut dengan performanya yang masih konsisten hingga saat ini.


1. Napoli Bersedia Pilih-pilih Tawaran

Hirving Lozano selebrasi usai mencetak gol di laga Napoli vs Sampdoria

Namun musim ini, Hirving Lozano kehilangan kepercayaan pelatih Luciano Spalletti, dimana ia belum mampu tampil penuh 90 menit, akibat dampak instan performa apik Khvicha Kvaratskhelia.

Selain itu, Hirving juga harus bersaing ketat dengan pemain lain. Matteo Politano masuk dalam persaingan karena ia lebih disukai tampil di sisi kanan serangan Napoli.

Baca Juga

Musim ini saja, Hirving Lozano baru tampil dalam enam pertandingan dan mecetak satu assist.

Kehilangan jam terbang dan lebih sering menghangatkan bangku cadangan, membuat Hirving diproyeksikan sebagai pemain yang akan dilego.

Padahal kontrak Hirving sendiri masih cukup panjang hingga 2024. Kendati demikian, pihak klub rela melepasnya jika ada tawaran yang sesuai.

Baca Juga

Menurut Marca, Napoli bersedia mendengarkan tawaran untuk Lozano pada Januari, dan Manchester United termasuk di antara klub yang memantau situasinya.

Setan Merah akan menghadapi persaingan ketat untuk mendapatkan tanda tangan penyerang.

Karena Bayern Munich, RB Leipzig dan Everton juga mengincarnya untuk transfer musim dingin.

Baca Juga

Lozano seharusnya tidak senang dengan waktu bermainnya di Napoli musim ini, dan dia merasa telah tertinggal jauh dari Politano dalam urutan kekuasaan Luciano Spalletti.

Bayern sebagai favorit untuk menandatangani akuaf Timnas Meksiko, yang akan menyiapkan anggaran 26,9 juta poundsterling untuk memboyong Lozano dari Partenopei di jendela transfer Januari.

Bursa TransferManchester UnitedNapoliLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini