x

AC Milan Naksir Berat 2 Bintang Chelsea, Rafael Leao Bisa Saja Dilepas

Jumat, 30 September 2022 17:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Rencana Chelsea mendatangkan Rafael Leao dari AC Milan semakin mulus usai tim Liga Italia itu meminta Christian Pulisic dan Hakim Ziyech sebagai kompensasi.

INDOSPORT.COM – Rencana Chelsea untuk mendatangkan Rafael Leao dari AC Milan semakin mulus usai tim Liga Italia itu meminta Christian Pulisic dan Hakim Ziyech sebagai kompensasi.

Penyerang Timnas Portugal, Rafael Leao, dikabarkan segera ditawar oleh klub raksasa Liga Inggris, Chelsea dalam beberapa waktu mendatang.

Baca Juga

Hal ini wajar saja terjadi, mengingat Rafael Leao merupakan jagoan AC Milan dengan catatan 11 gol dan 10 assist di laga Liga Italia musim 2021/2022 dan menjadi pemain kunci untuk juara.

Selain itu, penampilan Rafael Leao di AC Milan pada musim 2022/2023 juga terhitung moncer dengan catatan sembilan gol dari delapan pertandingan.

Hal ini kemudian membuat Rafael Leao dikabarkan akan mengamankan tempat di skuad Timnas Portugal pada ajang Piala Dunia 2022 nanti di Qatar.

Baca Juga

Chelsea sendiri sempat dikabarkan akan mendatangkan pemain Timnas Portugal ini dengan dana 127 juta pound, selain juga ada ketertarikan dari Manchester City.

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, AC Milan dikabarkan akan menawarkan kontrak baru untuk Rafael Leao, tetapi belum ada kesepakatan hingga saat ini.

Dilaporkam bahwa Rafael Leao menginginkan gaji senilai 6,2 juta pound, tetapi AC Milan dikabarkan hanya akan memberikan tawaran gaji senilai 5,3 juta pound dengan tambahan bonus untuk kontrak yang baru akan habis pada musim panas 2024 nanti.

Baca Juga

Jika kesepakatan kontrak baru Rafael Leao tidak terjadi, AC Milan dikabarkan akan menjual Rafael Leao ke Chelsea dengan kompensasi tambahan Christian Pulisic dan Hakim Ziyech dalam transfer.

Hakim Ziyech mencetak 49 gol dan 81 assist kala bermain bersama Ajax Amsterdam dan membuat Chelsea kemudian rela menggelontorkan dana sekitar 33 juta pound pada 2020 lalu.


1. Ziyech Hampir Dijual Chelsea ke Ajax Amsterdam

Penyerang Chelsea, Hakim Ziyech dibayangi pemain Southampton.

Kendati demikian, waktunya di Stamford Bridge bersama Chelsea cenderung tak sukses dan bersiap hengkang pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Hakim Ziyech sendiri sempat dikabarkan akan kembali ke Ajax Amsterdam, tetapi Chelsea meminta harga yang cocok dan sang pemain kini justru akan mencoba bersaing untuk menarik minat pelatih baru, Graham Potter.

Baca Juga

Bintang timnas Maroko ini kabarnya diminati oleh AC Milan, tetapi talentanya sulit ditunjukkan di Chelsea dan bermain kurang konsisten dengan hanya mencetak 14 gol dan 10 assist dari 87 pertandingan.

Christian Pulisic sendiri sebenarnya akan hengkang dari Chelsea, mengingat waktu bermain di level klub membuatnya nyaris saja kehilangan tempat di skuad Piala Dunia 2022 bersama timnas Amerika Serikat.

Namun demikian, Christian Pulisic disebut akan tampil bersama tim nasional Amerika Serikat dengan penampilan yang sangat kurang di Chelsea.

Baca Juga

Kala itu, Pulisic didatangkan Chelsea pada 2019 dari Borussia Dortmund dengan dana 57 juta pound, tetapi juga sulit tampil konsisten di Liga Inggris.

Puliisic pun sempat diandalkan di beberapa pertandingan penting, meskipiun tetap gagal menunjukkan penampilan bagus.


2. Pulisic Gagal Tampil Bagus untuk Chelsea

Christian Pulisic merayakan golnya di laga Chelsea vs West Ham (24/04/22). (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

Hanya 73 penampilan yang berhasil dibuat Christian Pulisic dalam tiga musim penuh bersama Chelsea karena lebih banyak diparkir akibat cedera yang melanda.

Pemain timnas Amerika Serikat ini sempat muncul di media karena mengritik Thomas Tuchel,  bersama dengan dua pemain lain, Mason Mount dan Kai Havertz.

Chelsea sendiri bakal kembali bermain di Liga Inggris dengan menghadapi Crystal Palace yang akan jadi laga perdana sang pelatih baru, Graham Potter di kompetisi domestik.

Baca Selengkapnya: Kejutan! Tolak Leeds United dan Newcastle, Bintang Chelsea Lebih Pilih AC Milan?

Bursa TransferChelseaAC MilanHakim ZiyechChristian PulisicRafael LeaoBerita Liga Italia

Berita Terkini

Berita Terpopuler