x

Jadi Tembok Andal AC Milan, Kelemahan Mike Maignan Saat Awal Bergabung Kini Terungkap!

Kamis, 29 September 2022 20:37 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Kiper AC Milan, Mike Maignan, di laga melawan Inter Milan. (05/02/22). FOTO REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM – Legenda klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, Nelson Dida, mengungkapkan kelemahan yang dimiliki oleh Mike Maignan saat awal bergabung.

Seperti yang diketahui, Mike Maignan didatangkan AC Milan dari LOSC Lille untuk menggantikan Gianluigi Donnarumma yang memutuskan hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG) pada musim lalu.

Baca Juga

Mike Maignan dibeli AC Milan dengan bandro sebesar 14,4 juta euro atau setara dengan 212 miliar rupiah.

Kedatangan kiper berpaspor Prancis tersebut terbukti ampuh dengan ikut berperan penting bagi gelar juara yang berhasil direngkuh oleh AC Milan musim lalu.

Keberhasilan dan kehebatan Mike Maignan di bawah mistar gawang tentu saja tidak terlepas dari peran legenda AC Milan, Nelson Dida.

Baca Juga

Di bawah pengawasan dan latihan dari Dida, Mike Maignan kini menjadi salah satu kiper hebat yang paling diperhitungkan. 

Hal inilah yang lantas membuat legenda AC Milan tersebut berani berpendapat jika Mike Maignan saat ini menjadi salah satu yang terbaik diantara 10 kiper dunia dan terus berkembang setiap saat. 

Meski demikian, Nelson Dida pun sempat harus bekerja keras untuk memoles bakat dan kemampuan yang dimiliki oleh Mike Maignan saat pertama kali datang ke AC Milan.

Baca Juga

Dida pun mengungkapkan jika Mike Maignan saat itu masih belum memiliki dasar-dasar yang baik sebagai seorang kiper.

“Saya mengajarinya apa yang telah saya pelajari. Datang ke Milan artinya mengambil tanggung jawab besar. Dia kurang menguasai dasar dalam hal teknik, jadi dalam hal itulah yang membuatnya meningkat setiap hari,” kata Dida, dikutip dari Football Italia.


1. Sempat Diabaikan Klub-Klub Liga Italia

Kiper AC Milan, Mike Maignan, di laga melawan Inter Milan. (05/02/22). FOTO REUTERS/Daniele Mascolo.

Menjelma sebagai salah satu kiper terbaik di dunia, Mike Maignan pun rupanya sudah terlebih dahulu mendapatkan perhatian khusus dari Gianluigi Buffon.

Ketika masih membela Paris Saint-Germain, Gianluigi Buffon pun dibuat terkesima oleh penampilan Mike Maignan yang saat itu masih berseragam LOSC Lille.

Baca Juga

Hal inilah yang lantas membuat Gianluigi Buffon pun menyarankan nama Mike Maignan saat dirinya dimintai pendapat soal kiper Liga Prancis yang memiliki kemampuan hebat.

Namun saat itu, klub-klub Liga Italia pun tidak ada yang mengindahkan saran dari Buffon dan akhirnya kiper berpaspor Prancis tersebut bergabung bersama AC Milan.

Hal inilah yang lantas membuat Buffon memuji AC Milan yang telah merekrut kiper hebat di saat klub-klub lain tidak mempertimbangkan nama Maignan untuk mereka datangkan. 

Baca Juga

“Ketika saya kembali dari Paris ke Juve, mereka bertanya kepada saya soal kiper. Saya mengatakan tentang Maignan dari Lille, tetapi tidak ada yang mempertimbangkannya,” kata Gianlugi Buffon kepada La Gazzetta dello Sport (via MilanNews).

“Aku bertanya-tanya mengapa. Ketika (AC) Milan mengontraknya, saya mengirim pesan ke Maldini, mengatakan bahwa hanya sedikit yang percaya kepadanya tetapi mereka telah merekrut penjaga gawang yang hebat,” pungkasnya.

Perkataan Gianluigi Buffon ini pun pada akhirnya terbukti dengan keberhasilan Mike Maignan yang memberikan gelar juara bagi AC Milan musim lalu.

Baca Juga

Bukan hanya itu, Mike Maignan pun mulai mendapatkan kepercayaan dari Didier Deschamps untuk tampil membela Timnas Prancis.

Meski demikian, kali ini Mike Maignan pun harus beristirahat lama setelah mengalami cedera saat membela Timnas Prancis di UEFA Nations League tempo hari.

 

2. AC Milan Siap Angkut 2 Pemain Sekaligus

Rafael Leao saat laga Liga Champions AC Milan v Dinamo Zagreb. Foto: Reuters/Daniele Mascolo.

AC Milan sudah mempersiapkan langkah taktis, apabila nantinya terpaksa harus menjual salah satu pemain bintangnya, Rafael Leao. 

Pada bursa transfer musim panas 2022 kemarin, Rafael Leao memang sempat intens didekati oleh klub raksasa Liga Inggris, Chelsea.

Pihak The Blues bahkan kabarnya sampai berani mengajukan tawaran langsung sebesar 100 juta euro, yang kemudian ditolak mentah-mentah oleh Milan.

Sempremilan menyebut bahwa masih ada kemungkinan buat Chelsea datang kembali merayu Leao ketika periode bursa transfer musim dingin Januari 2023 nanti dibuka. 

Kalau masih gagal, Chelsea diyakini masih siap mengajukan penawaran yang lebih menggiurkan di bursa transfer musim panas tahun depan.

Baca selengkapnya: Langkah Taktis AC Milan Jika Rafael Leao Dijual, Angkut 2 Bintang Sekaligus!

Serie A ItaliaAC MilanNelson DidaLiga ItaliaBerita Liga ItaliaMike MaignanOne Football

Berita Terkini