x

Siapa Pietro Terracciano, Calon Deputi Mike Maignan yang Sedang Diprospek AC Milan

Rabu, 28 September 2022 20:48 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Kiper Fiorentina, Pietro Terracciano (kanan). Foto: REUTERS/Stringer.

INDOSPORT.COM - Mengenal kiper Fiorentina, Pietro Terracciano, yang belakangan dikaitkan sebagai calon deputi Mike Maignan di klub Liga Italia (Serie A), AC Milan.

Jeda internasional masih momok yang cukup menakutkan bagi klub mana saja yang melepas pemain-pemain mereka untuk tugas negara.

Baca Juga

Tidak terkecuali AC Milan, yang harus berkutat dengan kondisi kebugaran Mike Maignan setelah laga Timnas Prancis tempo hari.

Berdasarkan laporan Football Italia, sang kiper harus dipulangkan lebih cepat setelah tampil setengah pertandingan saja menghadapi Austria.

Padahal, sebentar lagi AC Milan harus kembali ke agenda Liga Italia dan memainkan jadwal mereka melawan Empoli.

Baca Juga

Sementara itu, Tuttosport melaporkan bahwa Mike Maignan yang sudah kembali ke Italia untuk saat ini sedang menjalani terapi di Milanello.

Masih dalam laporan yang sama, Stefano Pioli dan AC Milan harus menunggu lampu hijau tim medis sebelum memainkan kembali kiper andalan mereka tersebut.

Jika memungkinkan, ia sudah bisa kembali saat AC Milan menghadapi tim ‘kloningan’ mereka, Monza, pada akhir Oktober nanti.

Baca Juga

Cederanya Mike Maignan tentu membawa alarm tersendiri bagi AC Milan mengingat ia merupakan kiper utama sekaligus andalan mereka di bawah mistar gawang.

Posisi Mike Maignan pun digantikan oleh Ciprian Tatarusanu. Akan tetapi, AC Milan kabarnya juga ingin membidik tambahan stok kiper nama yang santer dikabarkan adalah Pietro Terracciano.


1. Siapa Pietro Terracciano

Kiper Fiorentina, Pietro Terracciano (kanan). Foto: REUTERS/Stringer

Salah satunya diwartakan Tuttosport, AC Milan kabarnya masih terus memantau situasi terkini untuk mendatangkan kiper Fiorentina, Pietro Terracciano.

Nantinya, ia akan diplot sebagai kiper pelapis Mike Maignan lantaran Ciprian Tatarusanu akan habis kontrak pada 2023 mendatang.

Baca Juga

Jika Ciprian Tatarusanu nantinya dilepas AC Milan, secara otomatis ada ‘lowongan’ untuk posisi deputi Mike Maignan di skuad Rossoneri.

Di sisi lain, Antonio Mirante kemungkinan besar masih akan menempati urutan ke-3 di pecking order Stefano Pioli nantinya.

Kans AC Milan untuk medatangkan Pietro Terracciano pun terbilang cukup besar, mengingat kondisi sang pemain di Fiorentina yang masih bermasalah dengan perpanjangan kontrak.

Baca Juga

Fiorentina kabarnya mengalami kesulitan untuk memperpanjang kontrak Pietro Terracciano. Konon, sang pemain meminta kenaikan gaji.

Siapa Pietro Terracciano?

Saat ini berusia 32 tahun, Pietro Terracciano bermain untuk klub papan bawah Liga Italia bernama Avellino saat masih jadi pemain junior.

Setelah itu, ia memulai karier profesionalnya bersama Nocerina, kemudian menghabiskan musim 2010-2011 dengan status pinjaman ke Milazzo.

Baca Juga

Setelah memulai karier profesionalnya di klub-klub papan bawah Liga Italia, ia akhirnya menginjakkan kaki di Serie A pada Juni 2011.

Sejak saat itu, eksistensi Pietro Terracciano terus terlihat dengan membela klub-klub seperti Empoli dan kini Fiorentina.

 

2. AC Milan Butuh Pietro Terracciano

Kiper Fiorentina, Pietro Terracciano (kanan). Foto: REUTERS/Stringer.

Ketertarikan AC Milan terhadap Pietro Terracciano tentu saja tidak serta-merta karena skill semata, melainkan juga kebutuhan.

Seperti sudah disebutkan di atas, mereka kemungkinan besar membutuhkan deputi Mike Maignan jika Ciprian Tatarusanu angkat kaki nanti.

Baca Juga

Selain itu, kehadiran Pietro Terracciano juga akan membantu AC Milan mendaftarkan skuad mereka di Liga Champions.

Pasalnya, AC Milan butuh sosok kiper yang berasal dari akademi di Italia karena regulasi susunan skuad Liga Champions, yang membuat Stefano Pioli harus memangkas Ciprian Tatarusanu.

Kemudian seperti dilansir Sempre Milan, ada pula referensi dari staf AC Milan yang merasa sang kiper bakal cocok sebagai deputi Mike Maignan kelak.

Baca Juga

Fiorentina

Awalnya, Pietro Terracciano bergabung dengan Fiorentina dari Empoli dengan status pinjaman hingga 30 Juni 2019.

La Viola lalu mempermanenkannya pada 7 Juli 2019. Kontraknya yang akan berakhir pada Juni 2023 sendiri baru saja diperpanjang pada 2021 lalu.

Bersama Fiorentina, secara keseluruhan ia telah tampil 61 kali di seluruh kompetisi dan mencetak 19 clean sheet menurut data Transfermarkt.

Baca Juga

Daftar Cedera AC Milan

Selain Mike Maignan, AC Milan saat ini masih memiliki sejumlah pemain yang tidak fit tercatat sejak laga kekalahan kontra Napoli beberapa waktu lalu.

Sebut saja Theo Hernandez, Divock Origi, Ante Rebic, Sandro Tonali, dan Davide Calabria. Sementara itu, Zlatan Ibrahimovic yang telah cedera lama bakal tetap absen untuk beberapa waktu ke depan.

AC MilanLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga ItaliaMike MaignanOne Football

Berita Terkini