x

Jelang Persib vs Persija, Luis Milla Beberkan Kondisi Terkini 3 Penggawa Timnas Indonesia

Jumat, 30 September 2022 15:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Tiga pemain Timnas Indonesia, Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto sudah berlatih kembali bersama tim Persib Bandung jelang kontra Persija.

INDOSPORT.COM - Tiga pemain Timnas Indonesia, Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto sudah berlatih kembali bersama klub Liga 1, Persib Bandung, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (29/09/22).

Bergabungnya ketiga pemain tersebut, membuat pelatih Persib, Luis Milla, merasa senang. Sebab, saat ini skuad Maung Bandung sedang fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-11 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Baca Juga

Selain itu, Luis Milla, senang dengan performa tiga pemain tersebut bersama Timnas Indonesia dan mengucapakan selamat bagi skuat Garuda yang mampu meraih kemenangan atas Curacao pada FIFA Matchday.

Sebagai informasi, tiga pemain Persib ini sebelumnya memperkuat Timnas Indonesia menghadapi Curacao pada FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (24/09/22) dan Pakansari, Bogor, Selasa (27/09/22).

"Saya senang dengan kinerja pemain timnas dan saya juga ucapkan selama kepada tim nasional," kata Luis Milla setelah memimpin latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (29/09/22).

Baca Juga

Pelatih asal Spanyol ini menuturkan, peran ketiga anak asuhnya di Timnas Indonesia sangat penting. Bahkan, Marc Klok turut menyumbangkan satu gol, pada laga pertama FIFA Matchday di Stadion GBLA.

Saat FIFA Matchday pertama di Stadion GBLA, skuad Garuda berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-2 atas Curacao. 

Tiga gol Timnas Indonesia pada pertandingan tersebut, dicetak oleh Marc Klok (18'), Fachruddin Aryanto (23') dan Dimas Drajad (56'). Sedangkan gol Curacao, melalui Rangelo Maria Janga (7') dan Juninho Gracilelo Bacuna (25').

"Tiga pemain kami merupakan pemain yang sangat penting untuk tim nasional," jelas Luis Milla.

Baca Juga

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini menambahkan, ketiga pemain Timnas Indonesia tersebut kembali ke skuad Maung Bandung dalam kondisi cukup bugar, hanya Ricky Kambuaya yang sedikit mengalami masalah.

"Mereka datang dengan kondisi yang cukup bagus hanya ada sedikit masalah pada Ricky di engkelnya," ungkap Luis Milla.


1. Segera Latihan Jelang Persib vs Persija

Marc Klok (kanan), kembali berlatih bersama tim Persib di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (27/06/22), setelah memperkuat Timnas Indonesia. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Sedangkan untuk Marc Klok dan Rachmat Irianto, keduanya dalam kondisi bugar dan siap untuk melakoni pertandingan di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Meski demikian, Luis Milla berharap ketiga pemain Timnas Indonesia tersebut bisa berlatih secara normal bersama tim kebanggaan Bobotoh, pada masa persiapan untuk menghadapi Persija Jakarta.

Baca Juga

"Tapi Marc dan Irianto datang dengan kondisi yang bagus, mereka dalam kondisi siap bertanding dan diharapkan besok ketiganya sudah bisa berlatih bersama lagi," harapnya.

Menurut pelatih Persib Bandung, Luis Milla, persiapan skuad Maung Bandung untuk menghadapi Persija pada pekan ke-11 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 berjalan dengan lancar dan seusai rencananya.

Luis Milla menambahkan, melihat persiapan dan motivasi yang ditunjukkan anak asuhnya, dia merasa optimistis pada pertandingan nanti tim kebanggaan Bobotoh bisa mengamankan poin penuh seperti laga sebelumnya.

Baca Juga

Sebagai informasi, sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh berhasil meraih kemenangan pada tiga pertandingan secara beruntun pada pekan delapan hingga ke-10.

Tiga kemenangan Persib secara beruntun itu didapat usai menaklukkan RANS Nusantara FC 2-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (04/09/22), kemudian Arema FC 2-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (11/09/22).

Baca Juga

Setelah itu, skuat Maung Bandung menaklukkan Barito Putera dengan skor 5-2 di Stadion GBLA, Minggu (16/09/22).

"Kami terus melakukan persiapan dan pemain memiliki sikap yang bagus," kata Luis Milla di Stadion GBLA.

"Mereka juga begitu fokus, sehingga membuat kami punya kesempatan yang sama mendapatkan hasil bagus seperti laga lainnya," ucap Luis Milla menambahkan.


2. Luis Milla Harap Ribuan Bobotoh Padati Stadion GBLA

Bobotoh hadir di Stadion GBLA, saat laga kandang Persib vs Barito Putra.

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, berharap Bobotoh untuk hadir ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (02/10/22), saat mengahadapi Persija Jakarta pada pekan ke-11 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Menurut Luis Milla, kehadiran Bobotoh di Stadion sangat dibutuhkan oleh skuat Persib Bandung, pasalnya kehadiran mereka bisa menambah kepercayaan diri dan motivasi pemain di lapangan.

"Saya juga tidak lupa mengajak suporter kami untuk bisa datang ke stadion, mereka memberikan dukungan bagi kami setiap saat," kata Luis Milla.

Mantan pelatih timnas Indonesia ini menuturkan, Bobotoh merupakan pemain ke-12, sehingga kehadirannya sangat dinantikan oleh Persib pada setiap pertandingan baik kandang maupun tandang.

"Mereka adalah pemain ke-12 kami dan saya ingin pemain ke-12 ini, para Bobotoh berjuang bersama kami," ujarnya menambahkan.

Selain itu, Luis Milla berpesan kepada Bobotoh yang datang ke Stadion GBLA untuk mendukung Persib vs Persija secara sportif dan tetap menjaga ketertiban dan keamanan sebelum hingga sesudah pertandingan.

Baca Selengkpanya: Big Match Liga 1 Persib vs Persija, Luis Milla Harap Ribuan Bobotoh Padati Stadion GBLA

Persib BandungPersija JakartaLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini

Berita Terpopuler