x

Manchester United Krisis Striker, Cristiano Ronaldo Malah Ketiban Berkah

Jumat, 30 September 2022 13:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Di tengah krisis striker yang dialami Manchester United, Cristiano Ronaldo justru ketiban berkah jelang laga Liga Inggris bertajuk Derby Manchester akhir pekan. Reuters/Peter Cziborra

INDOSPORT.COM – Di tengah krisis striker yang dialami Manchester United, Cristiano Ronaldo justru ketiban berkah jelang pertandingan Liga Inggris bertajuk Derby Manchester akhir pekan nanti.

Meski menunjukkan laju positif belakangan ini, Manchester United masih dalam situasi krisis striker pada awal musim 2022-2023.

Baca Juga

Kepindahan Edinson Cavani ke Valencia musim panas kemarin hanya menyisakan dua opsi striker murni untuk Setan Merah. Yakni, Anthony Martial dan Cristiano Ronaldo.

Namun, Erik ten Hag lebih kerap mengandalkan Marcus Rashford  di posisi tersebut. Taktiknya ini terbukti ampuh dengan Rashford mengemas 3  gol dan 2 assist sejauh musim ini.

Namun Marcfus Rashford mengalami cedera setelah membantu Manchester United menang atas Arsenal dengan skor 3-1 di awal September.

Baca Juga

Lebih pusingnya lagi, Anthony Martial juga masih diparkir saat ini buntut cedera yang dialami penyerang asal Prancis itu pada tur pramusim.

Menurut laporan The Telegraph, Manchester United belum yakin bisa memainkan Rashford dan Martial dalam Derby Manchester United pada Minggu (02/10/22) besok.

Laporan menyebutkan bahwa Rashford dan Martial tidak datang dalam latihan akhir pekan lalu, yang jadi sesi perdana setelah jeda internasional September.

Situasi ini membuat Cristiano Ronaldo berpeluang besar menjadi starter di laga klasik melawan pasukan Pep Guardiola yang akan diperkuat mesin gol Liga Inggris, Erling Braut Haaland.

Baca Juga

Tentunya ini jadi kesempatan Cristiano Ronaldo untuk membuktikan kualitas dan ketajamannya sebagai striker di hadapan Erik ten Hag.

Dipahami. Cristiano Ronaldo saat ini hanya jadi ‘pesakitan' di skuad besutan Erik ten Hag musim 2022-2023 setelah sempat mencoba dan gagal hengkan dari Manchester United.


1. Cristiano Ronaldo Masih Tumpul di Liga Inggris

Cristiano Ronaldo saat laga Europa League Manchester United vs Real Sociedad

Pemenang Ballon d’Or tersebut tercatat baru memainkan enam kali pertandingan Liga Inggris bersama Setan Merah. Lima di antaranya datang dari bangku cadangan dan belum mencetak satu pun gol.

Satu-satunya pertandingan di mana Ronaldo sebagai starter adalah ketika Manchester United dipermalukan klub medioker, Brentford, dengan kekalahan telak 4-0.

Baca Juga

Penyerang asal Portugal tersebut memang masih jadi pilihan Erik ten Hag. Namun tenaganya lebih sering dipakai di ajang Liga Europa. 

Ronaldo menjadi starter dalam dua pertandingan pertama Liga Europa dan mencetak gol pertamanya melawan Sherrif Trisapol lewat titik putih.

Penyerang berusia 37 tahun tersebut juga baru saja kembali membela Timnas Portugal pada gelaran UEFA Nations League di jeda internasional kemarin.

Baca Juga

Dia bermain penuh saat menghadapi Republik Ceko dan sukses memberi assist untuk gol Diogo Dalot dalam kemenangan 4-0.

Namun, Ronaldo dan Portugal tersingkir dari UEFA Nations League usai dikalahkan 1-0 oleh Spanyol di laga terakhir fase grup turnamen tersebut.

Dengan Ronaldo berpeluang menjadi starter di Derby Manchester, kubu Man United bakal tanpa Harry Maguire yang mengalami cedera otot ketika Inggris bermain imbang 3-3 dengan Jerman.

Baca Juga

Derby Manchester kali ini bakal terasa berbeda karena Manchester United ingin memburu kemenangan atas rival sekota demi mempertahankan tren positif.

Sukses mengalahkan Liverpool, Southampton, Leicester City, dan Arsenal di beberapa laga terakhir membuat skuad Erik ten Hag merangksek ke peringkat lima di klasemen Liga Inggris dengan 12 poin.

Bentrokan Man City vs Man United ini akan berlangsung pada hari Minggu (02/10/22) malam WIB. Laga yang akan digelar di Etihad Stadium ini akan dimulai pada pukul 20.00 WIB.


2. Harry Maguire Cedera Absen di Derby Manchester

Fred dan Harry Maguire di laga Crystal Palace vs Manchester United (Action Images via Reuters/John Sibley)

Fans klub Liga Inggris, Manchester United, mendapatkan kabar baik karena Harry Maguire yang penampilannya tengah jeblok dikabarkan absen di Derby Manchester.

Sudah bukan rahasia lagi apabila Harry Maguire tampil bapuk baik bersama Manchester United maupun Timnas Inggris.

Kapten Setan Merah ini awalnya tidak pernah tergantikan di skuad sejak zaman kekuasaan Ole Gunnar Solksjaer hingga Ralf Rangnick pada musim 2021/2022.

Walaupun membuat sederetan blunder fatal yang berujung David de Gea harus jatuh bangun menyelematkan gawangnya, Maguire tetap saja selalu bermain di Starting XI.

Namun, eks bek Leicester City ini akhirnya ditepikan juga oleh Erik ten Hag saat laga ketiga Liga Inggris Manchester United melawan Liverpool hingga pertandingan keenam.

Baca selengkapnya: 'Kabar Baik' untuk Fans Man United, Harry Maguire Cedera Absen di Derby Manchester

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler